Hair & beauty

Simpel dan Cantik, Ini 5 Gaya Rambut ke Pesta Pernikahan

By : Her World Indonesia - 2024-01-15 16:00:02 Simpel dan Cantik, Ini 5 Gaya Rambut ke Pesta Pernikahan

Pesta pernikahan merupakan salah satu acara yang penuh kebahagiaan, dan setiap detailnya diatur dengan penuh perhatian, termasuk gaya rambut. Meskipun ada banyak pilihan gaya rambut yang rumit, terkadang pilihan sederhana adalah kuncinya. Ada banyak perempuan khawatir untuk memilih gaya rambut yang sederhana untuk pesta pernikahan, tentunya karena khawatir gaya tersebut terlalu sederhana dan terkesan tidak penuh persiapan. Namun, beberapa perempuan juga memilih gaya rambut sederhana untuk menghemat waktu dan biaya yang bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.


Oleh karena itu, melalui artikel ini Her World akan memberikan lima rekomendasi hairstyle sederhana yang tetap on point untuk digunakan ke pesta pernikahan!


1. Messy Bun


(Gaya rambut ini mudah untuk dilakukan. Foto: Dok. Nataliya Shykal/Pinterest)


Messy bun adalah gaya rambut yang memberikan kesan santai namun tetap menawan. Gaya ini cocok untuk pernikahan di luar ruangan atau acara yang lebih kasual. Cukup kumpulkan rambut Anda menjadi sanggul rendah dengan sedikit rambut yang sengaja dibiarkan keluar untuk menciptakan kesan berantakan yang terkontrol. Anda dapat memperindahnya dengan menambahkan aksesori rambut seperti bunga atau jepitan manik-manik untuk sentuhan ekstra.


(Baca juga: 7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Wanita yang Trendi!)

2. Voluminous Ponytail


(Gaya rambut yang sedikit formal, tetapi tetap mudah untuk dibentuk. Foto: Dok. Nataliya Shykal/Pinterest)


Untuk memberikan penampilan yang lebih nyentrik dan menonjol, kamu bisa pilih gaya rambut ini. Gaya rambut voluminous ponytail melibatkan kekayaan helai rambut yang diikat tetapi tetap bebas. Memberikan kesan dramatis dan penuh percaya diri. Kamu juga dapat menambahkan jepitan atau mahkota sebagai aksesori untuk menciptakan nuansa abad pertengahan yang abadi.


3. Light Waves


(Simpel dan meringkas waktu kamu untuk bersiap-siap. Foto: Dok. Jocelyn Ovalle/Pexels)


Gaya rambut light waves memberikan kesan elegan tanpa usaha yang berlebihan. Menggambarkan seperti kamu sedang terburu-buru tetapi penampilan kamu selalu terjaga. Dengan rambut yang dibiarkan terbuka, memiliki gelombang lembut menciptakan tampilan yang romantis dan feminim. Gaya ini cocok untuk kamu yang ingin mempertahankan sisi alami rambutmu.


4. Low Knot


(Cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang, tetapi tidak ingin terlihat lebih praktis. Foto: Dok. Glamour UK/Pinterest)


Gaya rambut low knot ini adalah gaya rambut sederhana yang memberikan aksen modern. Kamu hanya perlu mengikat rambut menjadi simpul rendah di bagian leher untuk menciptakan tampilan yang rapi tapi tetap stylish. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin repot menahan gerah selama acara berlangsung. Tambahkan jepitan berlian atau jepitan dengan hiasan untuk menambahkan kilauan pada gaya simpel ini.


(Baca juga: 10 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Kusut)


5. Simply Sleek


(Gaya rambut paling mudah untuk dilakukan yang cocok untuk kamu. Foto: Dok. Trends/Pexels)


Simply sleek adalah gaya rambut yang menampilkan keindahan rambut lurus yang menyentuh punggung, cocok bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan ingin menunjukkannya. Gaya ini menciptakan kesan klasik dan elegan yang sempurna untuk acara formal seperti pesta pernikahan. Yang perlu kamu persiapkan hanya alat catok untuk memaksimalkan kelurusan rambut kamu dan mempertahankannya dengan vitamin rambut. Gaya ini juga memberikan kesan yang bersih dan rapi.


Dalam memilih gaya rambut untuk pergi ke pesta pernikahan, penting untuk mempertimbangkan gaya pribadi, tema pernikahan, dan kenyamanan. Selalu ingat bahwa sejatinya, kecantikan akan selalu terletak pada rasa percaya diri. Jadi, pilihlah gaya rambut yang membuat kamu merasa paling cantik dan nyaman.


(Penulis: Adila Firani)


Hair & beauty