Hair & beauty

4 Brand Skincare Lokal yang Pakai Bahan Alami

By : Her World Indonesia - 2024-01-08 17:00:01 4 Brand Skincare Lokal yang Pakai Bahan Alami

Saat ini skincare menjadi salah satu essential tools bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan kulitnya masing-masing. Maraknya penggunaan skincare saat ini tidak hanya untuk mengejar penampilan yang sempurna, tetapi juga menjaga kesehatan kulit dan menyatukan keunikan setiap kulit. Bukan lagi sekadar menutupi ketidaksempurnaan, melainkan tentang merawat kulit dari dalam dan menghargai keaslian diri.


Hal ini juga yang membuat penggunaan skincare tidak hanya sekadar mencuci wajah dan menggunakan pelembap. Kini, perawatan kulit menjadi rutinitas penuh perhatian yang melibatkan teknologi canggih, termasuk memadukan bahan-bahan alami, seperti yang dilakukan brand skincare lokal dalam beberapa waktu terakhir. Penggunaan bahan alami ini menjadi nilai lebih yang diupayakan setiap brand skincare lokal untuk menjaga komitmen mereka tidak hanya kepada konsumen, tetapi juga alam dengan menyajikan produk skincare yang aman dan sehat. 


Melalui artikel ini, Her World merekomendasikan empat brand skincare lokal yang menggunakan bahan-bahan alami dalam produk mereka.


Haple


(Face oil milik Haple yang ampuh untuk mengatasi jerawat yang meradang. Foto: Dok. Haple/Instagram)


Haple merupakan salah satu brand lokal yang mengusung konsep clean beauty sekaligus menerapkan animal and cruelty free dalam proses pembuatannya. Haple menawarkan produk-produk skincare yang beragam, mulai dari face wash, pelembab dari ekstrak mawar (rose water), toner, serum, hingga moisturizer. Haple juga menjadi brand skincare lokal pertama yang menginisiasi produk face oil, dan tentunya disusun dengan bahan alami seperti grapeseed oil yang kaya akan vitamin E dan ampuh untuk mengatasi jerawat yang meradang.


Sensatia Botanicals


(Produk skincare unggulan milik Sensatia Botanicals yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami. Foto: Dok. Sensatia Botanicals/Instagram)


Komitmennya dalam menggunakan bahan-bahan alami untuk setiap produk yang dikeluarkan sudah nggak perlu diragukan lagi. Brand yang berasal dari Bali ini memadukan bahan alami seperti chamomile, pepaya, dan belimbing yang cocok untuk kulit sensitif dan mampu meredakan peradangan jerawat. Contohnya produk Calming Chamomile Facial Toner yang hanya terdiri dari tiga bahan, yaitu aloe vera, chamomile, dan green tea yang mengandung antioksidan tinggi dan efektif membantu melawan radikal bebas yang cocok digunakan untuk sehari-hari.


(Baca juga: Ringan dan Aman, Ini 4 Bedak yang Cocok untuk Remaja)


True to Skin


(True To Skin Calabery Serum yang dapat menenangkan kulit dari kemerahan serta iritasi. Foto: Dok. True To Skin/Instagram)


Mengusung konsep natural dan minimalis, True To Skin dikenal karena menggunakan single ingredients dengan bahan alami seperti produknya, Calabery Serum yang aman digunakan untuk mencerahkan wajah secara gentle, dan menenangkan kulit dari kemerahan serta iritasi. Produk-produk skincare yang dikeluarkan brand ini juga sudah alcohol free tentunya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain serum, True To Skin juga menyediakan produk skincare lain seperti cuci muka, cleansing balm, hingga acne patch.


(Baca juga: Cara Aman Merawat Kulit dengan Tulus Skin)


Skin Dewi


(Produk unggulan Skin Dewi yang tetap mengutamakan penggunaan bahan alami. Foto: Dok. Skin Dewi/Website)


Brand yang mulanya hanya menghadirkan produk-produk skincare untuk perawatan khusus ini, kini hadir dengan formula alami yang ramah dan aman bagi kulit sensitif sekalipun. Beberapa produk unggulan Skin Dewi seperti Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk, Raspberry Cleansing Milk, dan Temulawak Balancing Emulsion disusun dengan bahan-bahan alami yang cocok digunakan untuk sehari-hari dan dapat membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, hingga membantu mengurangi masalah kulit berminyak secara efektif sekaligus memelihara dan memperbaiki kulit yang rusak.


Bagi kamu yang sedang mencari skincare lokal berbahan alami, semoga rekomendasi ini bisa membantumu. Try it for yourself!


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty