Life & health

5 Motto Semangat Mewujudkan Resolusi 2024!

By : Her World Indonesia - 2024-01-08 14:00:02 5 Motto Semangat Mewujudkan Resolusi 2024!

Bergantinya tahun identik dengan bergantinya resolusi untuk tahun baru. Memiliki keinginan menjadi pribadi yang lebih baik dengan membuat target-target yang diharapkan terlaksana saat menjalani tahun tersebut. Namun, sering kali orang-orang hanya memuat resolusi untuk tahun baru tapi tidak berusaha untuk mengejar target yang mereka buat. Ada yang memang hanya semangat di awal saja, ada yang putus asa di tengah jalan, ada pula yang memang tidak berusaha sedikit pun dari awal.


Untuk membuat kamu termotivasi dan lebih semangat mengejar target resolusi tahun baru kamu, ini dia beberapa motto yang akan membuat kamu sadar bahwa target tersebut sangat mungkin kamu capai, lho!


1. Fokus pada diri sendiri


Setiap orang memiliki jalurnya masing-masing untuk mencapai tujuan. Jangan hiraukan jalan yang orang lain lalui, fokuslah pada jalan yang kamu lalui karena jalan itulah yang terbaik dan paling sesuai untuk kamu. Meskipun jalan yang kamu lalui lebih lambat, percayalah bahwa seperti itulah yang terbaik untuk kamu. Intinya, tetap fokus pada tujuan!


2. Jangan ceritakan mimpimu, buktikan!


(Buktikan kamu bisa mewujudkan resolusi tahun baru-mu. Foto: Dok. Polina Kovaleva/Pexels)


Setelah membuat resolusi, ada baiknya jika kamu tidak menceritakan resolusimu kepada siapapun. Kita tidak tahu siapa yang benar benar senang dan mendukung saat mendengar resolusimu dan siapa yang pura-pura senang dan mendukung. Tidak perlu mengumbar resolusimu tapi tunjukanlah hasilnya. Belum tentu orang perduli dengan resolusi kamu ataupun usaha kamu, jadi lebih baik kamu langsung tunjukkan hasil dari usahamu. Kagetkan orang-orang disekitar kamu dengan resolusi yang telah kamu capai.


3. Kamu mendapatkan apa yang kamu kerjakan, bukan yang kamu harapkan!


Jika kamu hanya berharap memiliki tubuh yang idealkan, keuangan yang stabil, pekerjaan yang kamu impikan, maka hal-hal tersebut tidak mungkin terwujud jika tanpa usaha yang kamu lakukan. Jika kamu hanya berharap tiba-tiba mendapatkan rezeki yang datang tanpa usaha, maka hal itu mustahil. Apa yang kamu dapatkan sebanding dengan usaha kamu, jadi jika usaha kamu masing belum maksimal, maka tidak heran jika apa yang kamu dapat tidak sesuai harapan. 


(Baca Juga: Anti Gagal, Ini 5 Cara Resolusi Tahun Baru Berjalan Mulus)


4. Impian kamu tidak datang dari zona nyaman


Tidak jauh beda dengan motto nomor 3, jika kamu saat ini berada di zona nyaman kamu tapi memiliki resolusi. Kamu diharuskan untuk keluar dari zona nyaman tersebut, lakukan yang harus dilakukan agar resolusi kamu tercapai. Pertaruhkan segalanya demi mewujudkan resolusi kamu, tapi bukan berarti membenarkan segala cara, ya!


5. Sedikit progress setiap hari lebih baik daripada tidak sama sekali


(Sedikit demi sedikit mencapai tujuan. Foto: Dok. Brett Jordan/Pexels)


Benar sekali! Progress kecil yang kamu lakukan setiap harinya lebih baik daripada tidak ada progress sama sekali. Kemajuan kecil yang kamu dapat menandakan bahwa kamu berusaha untuk mewujudkan resolusi yang telah kamu buat. 


(Baca Juga: Resolusi Tahun Baru untuk Meningkatkan Hubungan Anda)


6. Learn to rest not to quit


Jika kamu merasa lelah untuk tetap konsisten mewujudkan atau menjalani resolusi kamu, maka istirahatlah. Beri waktu pada diri kamu untuk beristirahatlah sejenak bukan berarti kamu gagal. Kamu gagal jika kamu berhenti dan tidak berusaha atau menjalani resolusi yang kamu buat.



Itu dia motto yang dapat menjadi pegangan kamu saat menjalani resolusi 2024 ini. Jika kamu bisa membayangkannya, berarti kamu bisa mewujudkannya!




(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health