Life & health

Kenali 4 Tipe Introvert, Yuk!

By : Her World Indonesia - 2024-01-04 19:00:02 Kenali 4 Tipe Introvert, Yuk!

Siapa dari kamu yang masih menganggap orang introvert adalah orang yang pendiam dan pemalu? Banyak sekali orang-orang menganggap orang yang introvert seperti itu, tidak asik untuk diajak berbicara atau main. Tahukah kamu kalau ciri-ciri tadi tidak menandakan orang tersebut introvert.


Introvert adalah tipe kepribadian yang lebih fokus pada pikiran atau perasaan, dan lebih menyukai suasana yang tenang. Introvert pun memiliki tipe-tipe yang membedakan mereka. Berikut tipe-tipe Introvert


1. Introvert sosial


Orang yang memiliki tipe introvert sosial, lebih suka memiliki teman yang sedikit. Walaupun memiliki teman yang tidak banyak tapi teman yang mereka miliki memiliki kualitas pertemanan yang sangat baik. Mereka menganggap teman dekatnya sebagai saudara sendiri dan tidak mudah dipisahkan. 


2. Introvert pemikir


(Introvert lebih suka mengisi waktunya dengan ketenangan. Foto: Dok. Cottonbro Studio/Pexels)


Nah, kalau tipe introvert satu ini suka sekali bermain dengan otaknya. Seorang pemikir yang suka berimajinasi, mayoritas orang yang cerdas, serius, dan hati-hati dalam mengambil tindakan. Imajinasinya yang tinggi membuat orang dengan tipe introvert ini memiliki kreativitas yang tinggi.


(Baca Juga: 4 Cara Unik Pria Introvert Menunjukkan Cintanya Padamu)


3. Anxious introvert


Merupakan tipe introvert yang paling pemalu. Mereka sangat tidak suka suasana ramai dan sesak. Lebih memilih menggunakan waktu senggangnya di rumah dan melakukan kegiatan yang menyenangkan menurut mereka. Orang dengan tipe introvert yang mudah cemas ini mudah merasa canggung jika bertemu dengan banyak orang.


4. Restrained introvert


Karakter dari tipe introvert ini adalah sangat pemalu saat baru berkenalan tapi akan menjadi lebih terbuka jika kamu sudah cukup mengenalinya. Adakah teman kamu yang seperti ini saat pertama kali kenalan? Mereka bukan berarti tidak tertarik berteman, hanya saja mereka belum cukup berani untuk lebih terbuka denganmu. 


(Baca Juga: Kenali 5 Cara Menaklukan Pria Introvert)


Itu dia empat tipe introvert yang perlu kamu ketahui. Dua Januari lalu adalah Hari Introvert Sedunia, lho! Tanggal dua dipilih karena merupakan hari pertama setelah musim liburan yang panjang selama akhir hingga awal tahun, dimana diyakini bahwa orang-orang memerlukan waktu untuk ‘mengisi ulang’ baterai sosialnya setelah menggunakan waktu dan tenaganya untuk bertemu banyak orang saat merayakan Nataru. Sudah kah kamu mengisi ulang baterai sosial-mu?



(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health