Life & health

Intip 5 Fakta Menarik dari Gyeongseong Creature!

By : Her World Indonesia - 2024-01-04 12:00:02 Intip 5 Fakta Menarik dari Gyeongseong Creature!

Jika kamu sangat menyukai K-drama atau serial bergenre suspense dan horror, drama ini wajib kamu tonton! Gyeongseong Creature merupakan K-drama yang baru dikeluarkan di akhir tahun 2023. Selain memiliki alur cerita yang menarik, banyak juga aktor dan aktris yang sudah tidak asing dalam dunia K-drama seperi Han So-Hee dan Park Seo-Jun. Berawal dari mencari seseorang yang hilang berakhir membuka suatu rahasia yang dipendam di Seoul pada tahun 1945 saat era kolonial. Inilah lima fakta menarik dari K-drama Gyeongseong Creature.



(Baca Juga : Wajib Nonton! 6 Film Komedi Terbaik 2023)


1. Rekreasi Zaman Kolonial di Seoul


Waktu yang dipilih untuk drama ini adalah zaman kolonial Jepang di Seoul pada tahun 1945. Meskipun cerita ini merupakan fiksi, mereka sangat memperhatikan detail sekecil apapun termasuk keadaan pada waktu itu. Sutradara film, Chung Dong-yoon, mengatakan bahwa mereka berusaha seakurat mungkin mencerminkan keadaan pada tahun tersebut. Dia juga mengakui bahwa tidak bisa akurat karena kurangnya data dan dia sendiri tidak hidup di era tersebut.Ini membuat dia lebih fokus memperlihatkan sentimen dan keadaan secara garis besar pada tahun itu. Tidak hanya situasi masyarakat tetapi juga bagaiman tentara Jepang menguasai Korea pada waktu itu.



2. Projek Pertama Han So-Hee dan Park Seo-Jun



(Han So-Hee menggunakan googles saat dia bermotor. Foto: Dok. Youtube)


Sulit untuk dipercaya, tetapi ini merupakan drama pertama yang mempertemukan dua bintang film ini. Han So-Hee adalah aktris yang sedang naik daun, melalui berbagai K-drama seperti The World of Married, Nevertheless, dan Undercover. Park Seo-Jun sudah membintangi banyak drama dan film yang terkenal secara kelas dunia seperti Parasite, The Marvels, dan Itaewon Class. Dengan keduanya bermain jadi pemeran utama, membuat drama ini semakin menonjol.



3.Kolaborasi Sutradara dan Penulis Yang Hebat


Tidak hanya aktor atau aktris yang membuat Gyeongseong Creature menarik. Tanpa sutradara dan penulis yang hebat, tidak akan ada cerita drama yang menonjol. Sutradara Jung Dong-yoon dikenal untuk membuat drama yang menarik dan menghibur seperti Stove League. Sedangkan penulis Kang Eun-kyung memiliki kemampuan untuk membuat karakter yang kompleks dengan cerita yang menyentuh hati. Diperlihatkannya melalui drama yang dia tulis Dr. Romantic. Sudah kebayang bagaimana serunya drama ini?



4. Dua Kali Penayangan


Ini merupakan K-drama pertama yang memisahkan penanyang. Bukan pemindahan episode ataupun beda season. Gyeongseong Creature memiliki 10 episode secara keseluruhan dan mereka membagi dua tanggal mainnya. Bagian pertama tayang pada tanggal 22 Desember 2023 dan bagian kedua tayang pada tanggal 5 Januari 2024. Alasan dibagi menjadi dua adalah agar pengembangan karakter maupun cerita dapat dikembangkan lebih baik dan lebih dalam.




5. Season Kedua Sudah Terkonfirmasi


(Apa yang dirasakan ketika ada konfirmasi season 2. Foto: Dok. Youtube)


Meskipun sampai saat ini season pertama belum selesai, melihat respon yang sangat positif dari pengemar Kdrama ini, Netflix sudah mengonfirmasi season kedua. Belum ada tanggal pasti, tetapi dari pihak Netflix sudah mengatakan bahwa sedang dalam proses pembuatan. Jadi gak sabar nih!




(Baca Juga : 6 Aktor Korea Termahal di Tahun 2023, Bayaran Hingga Miliar! )


Mungkin dengan membaca fakta-fakta menarik tentang Gyeongseong Creature, kamu jadi tertarik untuk menonton. Gyeongseong Creature bisa kamu tonton di Netflix!




( Penulis : Ruby Ishak)


Life & health