Life & health

Wajib Nonton! 6 Film Komedi Terbaik 2023

By : Her World Indonesia - 2024-01-02 18:00:01 Wajib Nonton! 6 Film Komedi Terbaik 2023

Kini sudah memasuki bulan pertama di tahun yang baru. Mengapa tidak mengawali tahun ini penuh canda dan tawa? Meskipun belum ada film baru yang bisa kamu tonton di layar lebar, tidak usah khawatir! Her World sudah mengkompilasi judul film komedi terbaik dari 2023, karya lokal maupun luar negeri. Inilah enam film komedi karya 2023 yang wajib kamu tonton!


( Baca Juga : 4 Film yang Wajib Ditonton Saat Libur Natal, Apa Saja? )


1.Mohon Doa Restu

Ingin menikah tetapi ada menantu yang menjadi penghalang? Film ini menceritakan tentang dua sepasang kekasih, Satya dan Mel, yang sudah kenal sejak dini. Ketika mereka ingin menikah, kedua ibu dari para karakter tersebut ikut campur, sehingga memberikan masalah baru untuk keduanya. Chemistry yang dimiliki oleh Satya dan Mel, yang diperankan oleh Jefri Nichol dan Syifa Hadju, bersama dengan kelakukan para mertua yang bikin ter haduh-haduh menjadikan film ini salah satu romansa-komedi terbaik 2023.



2.Onde Mande!

Ini adalah salah satu film komedi yang wajib kamu tonton! Salah satu karya film komedi terbaik Indonesia di tahun 2023. Tidak hanya alur cerita yang menarik, tetapi pengangkatan kultur dan budaya Sumatera Barat juga merupakan keunggulan dari cerita ini. Diawali dari seseorang yang bernama Angku Wan memenangkan undian sebesar dua miliar rupiah dari sebuah perusahaan sabun.


Namun, diketahui bahwa Angku Wan telah meninggal. Warga desa yang mendengar berita ini ingin mengambil uang tersebut untuk memperbaiki desa mereka. Masalah mulai berdatangan ketika ada seseorang yang datang dari perusahaan sabun tersebut untuk mengkonfirmasi apakah yang menerima uang tersebut adalah Angku Wan. Salah satu pemeran dari film ini, Jajang C.Noer, menjadi salah satu nomine Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk Piala Citra 2023.



3.200 Pounds Beauty

Jika kamu penggemar film dari Korea, kamu pasti pernah menonton film legendaris ini. Sama seperti dengan film aslinya, film ini menceritakan tentang seorang penyanyi berbakat bernama Juwita. Dikarenakan badannya yang besar, dia menjadi penyanyi bayangan untuk artis bernama Eva Primadona. Meskipun memiliki cerita cinta yang tragis, Juwita mengagumi produser bernama Andre. Terpuruk karena penampilan Juwita yang dianggap kurang, Juwita mendapatkan kesempatan untuk menjadi sosok yang lebih baik. Apakah nasib Juwita akan berubah?



4.No Hard Feelings

( Cantiknya Jennifer Lawrence di film terbaru dia 2023, No Hard Feelings. Foto: Dok. Youtube )


Film yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Andrew Barth Feldman merupakan salah satu film romansa komedi terbaik di tahun 2023. Maddie Barker, karakter yang dimainkan oleh Jennifer Lawrence, sedang dalam situasi yang tidak beruntung karena akan kehilangan rumah masa kecilnya.


Untuk menyelamatkan rumah tersebut, Maddie harus melakukan suatu pekerjaan yang aneh. Ditugaskan untuk mengencani seorang brondong bernama Percy Becker, karakter yang dimainkan oleh Andrew Barth Feldman. Orang tua Percy mengatakan kepada Maddie bahwa dia harus bisa memacari Percy sebelum dia masuk kuliah. Ternyata Percy bukanlah seperti pria brondong lainnya, sehingga Maddie harus mencari cara bagaimana membuat Percy ingin mengencani nya.



5.Barbie

Salah satu film musim panas yang ikonis di tahun 2023. Meskipun memiliki tema cerita yang lumayan berat yang bisa membuat air mata mengalir penuh emosi, tetap memiliki nuansa ringan dengan berbagai macam lelucon yang sangat humoris. Menceritakan tentang suatu Typical Barbie, yang dimainkan oleh Margot Robbie, yang sedang mencari kebenaran dan apakah arti sesungguhnya menjadi suatu atau seorang Barbie. Digabung dengan interaksi antara Barbie dan Ken, menjadi film ini sangat menarik dan lucu.



6.Wonka


( Timothée Chalamet yang berperan menjadi Willy Wonka di film terbaru Wonka. Foto: Dok. Youtube)

Baru saja keluar di layar lebar di akhir tahun 2023, Wonka menjadi salah satu rekomendasi film 2023. Meskipun tergolong sebagai film bergenre fantasi musikal, Wonka juga memiliki banyak unsur humor sehingga masuk kedalam list ini. Diadaptasi dari novel karya Roald Dahl, Charlie the Chocolate Factory.


Lebih fokus terhadap awal perjalanan pemilik pabrik coklat, Willy Wonka. Dibantu oleh beberapa teman yang ditemui Wonka sepanjang perjalanan, Wonka melawan kartel coklat yang selama ini mendominasi penjualan coklat di Gallery Gourmet. Willy Wonka sendiri juga dimainkan oleh Timothée Chalamet.


( Baca Juga : Dapat Rating Tinggi, Ini 4 Fakta Menarik dari Film Wonka! )

Semoga film tersebut dapat membantu kamu mengawali tahun 2024 dengan tertawa dengan kencang !





( Penulis : Ruby Ishak )

Life & health