Life & health

6 Aktor Korea Termahal di Tahun 2023, Bayaran Hingga Miliar!

By : Natasha Fitrand - 2023-04-27 12:00:01 6 Aktor Korea Termahal di Tahun 2023, Bayaran Hingga Miliar!

Salah satu hal penting yang membuat drama Korea memiliki banyak peminat secara global adalah penampilan dari para aktor terkenalnya. Selain memiliki paras menawan dan gaya stylish, aktor Korea yang tampil di drakor favoritmu ini juga memiliki kemampuan akting yang menakjubkan, lho. Kehadiran para aktor ternama ini tentu menjadi faktor penting untuk menghasilkan drakor dengan rating tinggi dan ditonton oleh banyak penggemarnya, termasuk dirimu!

Namun apakah kamu tahu, bahwa bayaran aktor favoritmu di tiap drakor yang mereka perankan bisa memiliki harga yang fantastis? Kabarnya, beberapa aktor Korea bahkan dibayar hingga lebih dari satu miliar rupiah per episode, lho. Sangat menakjubkan! Penasaran aktor Korea termahal di tahun 2023? Simak di bawah ini, ya.


1. Kim Soo Hyun


(Kim Soo Hyun. Foto: Dok. soohyun_k216/Instagram)

Tidak terkalahkan! Sejak beberapa tahun terakhir, posisi pertama aktor Korea dengan bayaran termahal dipegang oleh Kim Soo Hyun. Dikabarkan, bayaran per episode untuk drakor yang ia bintangi bisa mencapai angka 2,4 miliar rupiah, lho. Hal ini menakjubkan mengingat kariernya sebagai aktor drakor baru dikenal sejak ia membintangi Dream High di tahun 2011 lalu. Kemudian, kariernya semakin melejit ketika ia beradu peran bersama aktris Jun Ji Hyun di drakor romantis My Love From the Star di tahun 2013. Kim Soo Hyun juga dikabarkan memiliki kekayaan sebanyak 1,7 triliun rupiah.


2. So Ji Sub


(So Ji Sub. Foto: Dok. 51k_official/Instagram)

Bagi kamu penggemar drakor lawas, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aktor satu ini. So Ji Sub merupakan aktor Korea ternama yang sudah membintangi beberapa drakor seperti Something Happened in Bali (2004), The Master’s Sun (2013), Oh My Venus (2015), dan masih banyak lagi. Saat ini, drakor terbaru So Ji Sub adalah Doctor Lawyer yang tayang pada tahun 2022 lalu. Bayarannya untuk setiap episode dikabarkan mencapai angka satu miliar rupiah, dengan kekayaannya sebanyak 600 miliar rupiah.


(Baca Juga: Menikah, Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders Sambut Anak)


3. Lee Jong Suk


(Lee Jong Suk. Foto: Dok. jongsuk0206/Instagram)

Bukan suatu hal yang mengejutkan bahwa Lee Jong Suk juga masuk ke dalam aktor Korea termahal. Kekasih solois IU satu ini sudah tampil di banyak drakor populer sejak beberapa tahun belakangan, seperti I Can Hear Your Voice (2013), W (2016), dan akting terkininya di Big Mouth (2022). Sang aktor dikabarkan dibayar sebanyak 700 juta rupiah per episode, sementara kekayaannya mencapai 470 miliar rupiah.


4. Lee Min Ho


(Lee Min Ho. Foto: Dok. actorleeminho/Instagram)

Lee Min Ho disebut sebagai salah satu aktor yang berhasil mempopulerkan drakor hingga ke ranah internasional. Berkat perannya sebagai Gu Jun Pyo di drakor Boys Over Flowers pada tahun 2009 lalu, kepopuleran Lee Min Ho berhasil meningkat. Ia kemudian berperan pada beberapa drakor lain yang selalu hits, seperti The Heirs (2013), Legend of the Blue Sea (2016), dan The King: Eternal Monarch (2020). Pada drakor yang dibintanginya, ia dibayar sebanyak 1,2 miliar rupiah per episode, sedangkan kekayaannya mencapai angka 385 miliar rupiah.


5. Song Joong Ki

(Song Joong Ki. Foto: Dok. hi_songjoongki/Instagram)

Mantan suami Song Hye Kyo, dan kini suami dari Katy Louise Sanders juga masuk ke dalam daftar aktor Korea termahal di tahun ini, lho. Sudah dipastikan drakor yang ia bintangi juga masuk ke dalam daftar drakor favoritmu, seperti Descendants of the Sun (2011) dan Vincenzo (2021). Bahkan, dikabarkan pada drakor Vincenzo Song Joong Ki berhasil dibayar sebanyak 2,4 miliar per episode. Tidak hanya itu, kekayaannya juga dikabarkan meraih angka 356 miliar rupiah.


(Baca Juga: Mendebarkan! Ini 8 Ciuman Drama Korea Paling Romantis)


6. Hyun Bin


(Hyun Bin. Foto: Dok. vast.ent/Instagram)

Posisi keenam pada daftar aktor termahal di tahun 2023 dipegang oleh suami Son Ye Jin, Hyun Bin. Selain terkenal dengan kemampuan akting dan karismanya, Hyun Bin juga memiliki reputasi yang baik di mata warga Korea Selatan. Berkat drakor hits-nya bersama sang istri di Crash Landing on You pada tahun 2019 lalu, ia berhasil meningkatkan popularitasnya bahkan disebut sebagai “husband goal” oleh para penggemarnya. Pada drakor tersebut, Hyun Bin mendapat bayaran sebanyak 1,4 miliar rupiah per episode, sementara kekayaannya diperkirakan mencapai 311 miliar rupiah.


Itu dia daftar aktor Korea termahal. Apa ada aktor Korea favoritmu? Siapa aktor Korea dengan bayaran termahal yang paling membuatmu terkejut?


Life & health