4 Destinasi Wisata Paling Seru di Osaka, Jepang. Wajib Tahu!


  • 4 Destinasi Wisata Paling Seru di Osaka, Jepang. Wajib Tahu!
    Keindahan Jepang negri sakura yang estetik. (Foto: Dok. Satoshi Hirayama/Paxels)

    Tak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun, akan banyak tanggal merah untuk kamu berlibur bersama teman, pasangan, atau keluarga. Sekarang ini, banyak Mall di Jakarta yang sudah mengadakan pameran travel untuk mempermudah kamu berlibur di akhir tahun. Untuk kamu yang bingung mau berlibur kemana, mungkin kamu bisa kunjungi negara Jepang. Jepang merupakan negara yang terletak di Asia Timur yang memiliki pemandangan yang indah, udara yang segar, dan tempat wisata yang menarik. Selain ke Tokyo, kamu bisa mampir ke Osaka selagi kamu berlibur di Jepang. Tidak perlu bingung mau kemana di Osaka, karena Her World akan kasih tahu kamu tempat-tempat wisata menarik yang ada di Osaka, jepang.


    Yuk, simak sampai akhir untuk ide tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi jika berlibur ke Osaka, Jepang. 


    1. Universal Studio 




    4 Destinasi Wisata Paling Seru di Osaka, Jepang. Wajib Tahu!

    (Universal Studio Japan merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Osaka. Foto: Dok. Universal Studio Japan/Instagram)


    Kamu akan senang jika mengunjungi Universal Studio Japan, karena disini kamu akan menemukan banyak wahana yang seru dengan ditemani oleh lagu-lagu soundtrack yang kita dengar dari film-film yang populer. Kamu juga akan menemukan karakter-karakter dari film Universal Studio yang popular seperti Harry Potter. 


    Untuk membeli tiket Universal Studio Japan kamu bisa dapatkan dengan mudah melewati website resmi Universal Studio Jepang. Ada beberapa pilihan tiket yang ditawarkan. Kamu dapat beli tiket 1 Day Studio Pass dengan harga JPY 8,600 per tiket atau setara 890 ribu rupiah, serta  untuk orang dewasa atau tiket 2 Day Studio Pass dengan harga JPY 16,300 per tiket atau setara 1,6 juta rupiah. Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat mengunjungi situs resmi Universal Studio Japan.


    (Baca Juga: Hidangan Dengan Nuansa Bar Izakaya Hadir di Jakarta


    2. Kuil Sumiyoshi Taisha


    4 Destinasi Wisata Paling Seru di Osaka, Jepang. Wajib Tahu!

    (Destinasi wisata edukatif dan menyenangkan di Osaka. Foto: Dok. Sumiyoshi Taisha Shrine/Instagram)


    Kuil Sumiyoshi Taisha adalah salah satu kuil Shinto tertua di Jepang. Dibangun sekitar tahun 211 atau lebih dari 1.800 tahun yang lalu. Kuil ini perlu kamu datangi saat berkunjung ke Osaka karena memiliki bentuk atap yang unik, mirip serperti rumah gassho-zukuri yang ada di Shirakawago akhirnya atap tersebut dikenal dengan nama Sumiyoshi-zukuri. 


    Kegiatan yang dapat kamu lakukan jika mengunjungi Kuil Sumiyoshi Taisha adalah mengunjungi jembatan lengkung Soribashi. Jembatan ini berada di atas kolam di pintu masuk kuil dan bagus untuk kamu yang ingin berfoto-foto mempercantik feeds Instagram kamu. Selain berfoto-foto di jembatan lengkung, kamu dapat melihat festival yang diadakan disaat masa liburan tahun baru. Lebih dari 2,3 juta orang berkumpul di tahun baru untuk berdoa berharap kesehatan dan kelancaran dalam usaha. Cocok banget kan untuk jadi destinasi tempat wisata saat akhir tahun kamu. 


    3. Dotonbori


    4 Destinasi Wisata Paling Seru di Osaka, Jepang. Wajib Tahu!

    (Spot foto yang populer di Dotonbori, Osaka, Jepang. Foto: Dok. Satoshi Hirayama/Paxels)


    Dotonbori adalah pusat gastronomi, perbelanjaan dan hiburan di sisi selatan Kanal Dotonbori, Osaka, Jepang, di Dotonbori kamu dapat menemui berbagai macam rumah makan dan fasilitas hiburan. Dotonbori merupakan simbol kota Osaka, tempat ini sering kali menjadi lokasi film jepang maupun film luar negeri. Dotonbori dipenuhi oleh papan-papan iklan dan lampu-lampu neon berukuran besaar yang menghiasi gedung-gedung restoran dan hiburan malam. Tempat yang wajib kamu kunjungi di Dotonbori adalah kepiting papan reklame Kani Douraku, Lampion fugu rumah makan Zuboraya, neon Glico, dan jajanan khan Osaka.


    (Baca Juga: Lokasi Liburan Baru Di Jepang Barat)


    4. Kuromon Ichiba Market


    4 Destinasi Wisata Paling Seru di Osaka, Jepang. Wajib Tahu!

    (Ragam kuliner khas Jepang yang terletak di Pasar Tradisional Kuromon Ichiba. Foto: Dok. Kuromon Ichiba/Instagram)


    Disini kamu akan menemukan banyak kios-kios ikan segar dan produk olahannya. Pasar ini merupakan pasar tradisional di distrik Namba Osaka. Disini kamu akan mendengar teriakan-teriakan para penjual ikan yang mempromosikan hasil tangkapan mereka. Pasar ini menjadi terkenal pada akhir periode Meiji, dan nama Kuromon terinspirasi dari gerbang di kuil Emmeji yang berada dekat dengan pasar ini. Pasar ini menjual berbagai macam makanan yang wajib kamu coba, diantaranya ada oyster, uni, unagi, kepiting, tako tamago, tuna, dan masih banyak lagi. 



    Itu dia destinasi wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi saat ke Osaka, Jepang. Selain tempat yang disebut di atas, kamu dapat mengunjungi tempat lain yang menarik dan mengedukasi di Osaka Jepang. Kamu juga dapat mercengkrama dengan warga lokal saat berlibur ke Osaka, karena warga lokal Osaka dikenal sangat ramah. Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan ingin berlibur akhir tahun kemana. 


    (Penulis: Nada Kamiliya)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below