Lokasi Liburan Baru Di Jepang Barat


  • Lokasi Liburan Baru Di Jepang Barat
    Jepang jadi salah satu lokasi liburan terfavorit karena memiliki banyak spot wisata menarik. Berikut rute liburan baru di Jepang Barat. (Foto: Dok. Klook)

    Momen akhir tahun segera tiba, yang artinya musim liburan semakin dekat. Sudah kepikiran mau ke mana liburan akhir tahun ini?

    Jepang jadi salah satu tujuan favorit bagi sebagian besar orang Indonesia. Ada banyak lokasi wisata yang jadi daya tarik utama bagi wisatawan dari Indonesia. Sebut saja seperti taman bertema hingga pemandangan indah serta perubahan musimnya yang berbeda dengan Indonesia, Jepang berhasil memikat banyak turis.

    Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Jepang dan ingin mencoba rute yang berbeda, kamu bisa menjelajahi kota Jepang Barat. Wilayah ini mencakup kota Osaka, Kyoto, Kojima, dan Hiroshima.



    Di Osaka, kamu bisa berkunjung ke Universal Studio Jepang, salah satu taman hiburan yang paling menarik dan wajib dikunjungi kalau kamu berlibur ke Jepang. Selain itu, kamu juga bisa melihat kota dari ketinggian 300 meter di Harukas 300 Observatory.



    (Salah satu toko pembuat jeans yang bisa dikunjungi. Foto: Dok. Klook)


    (Keseruan pengunjung saat membuat jeans sebagai suvenir. Foto: Dok. Klook)

    Dari Osaka, kamu bisa melanjutkan trip ke Kojima yang berada di prefektur Okayama. Hanya perlu menempuh 2 jam perjalanan dari Osaka menggunakan Shinkansen. Kojima merupakan tempat penting dan bersejarah bagi industri jeans di Jepang. Saat berada di sini, kamu bisa bikin jeans sesuai keinginan di workshop unik dan bisa langsung dibawa pulang sebagai suvenir!



    (Atomic Bomb Dome yang terkenal di Hiroshima. Foto: Dok. Klook)

    Selanjutnya, kamu bisa berkunjung ke Hiroshima. Terkenal dengan Atomic Bomb Dome, Hiroshima Peace Memorial, dan landmark pening lainnya, kamu bisa menggunakan Hiroshima Sightseeing Hop-on Hop-off Bus Pass selama di sini.



    (Lambang perdamaian, Peace Memorial. Foto: Dok. Klook)

    Selain itu, rasanya wajib untuk menyambangi Pulau Miyajima yang terkenal dengan kuil terapung dan The Great Otorii. Di sana, kamu akan melihat banyak rusa cantik berkeliaran. Untuk mencapai pulau, kamu cukup menggunakan kapal feri dari Hiroshima secara gratis menggunakan kartu JR Pass.



    (Bepergian dengan JR Pass selama di Jepang. Foto: Dok. Klook)

    Nah, seru banget kan ide wisata ke Jepang kali ini! Jangan lupa share pengalamanmu saat mencobanya ya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below