Fashion

Nantikan! Koleksi Ivan Gunawan Prive di London Fashion Week

By : Her World Indonesia - 2023-09-21 18:00:02 Nantikan! Koleksi Ivan Gunawan Prive di London Fashion Week

Terinspirasi dari kenangan indah Ivan Gunawan  degnan keluarganya saat masa kecil. Saat kecil, Ivan Gunawan dan keluarganya tinggal di kota Moscow dan berkesempatan mengunjungi kota budaya St. Peterburg, Russia. Hal itu menjadi landasan ide kreatif untuk koleksi terbaru Ivan Gunawan Prive yang akan ditampilkan di London Fashion Week, 18 September 2024. 




(Koleksi Ivan Gunawan Prive terinspirasi dari babushka. Foto: Dok. Ivan Gunawan)


St. Petersburg adalah kota bersejarah yang pernah menjadi pusat budaya di abad ke 18 hingga ke 20. Di kota St. Petersburg banyak melahirkan budayawan, musisi, seniman, hingga pujangga. Kultur dan cara berpakaian para wanita di St. Petersburg yang modes dan selalu menutup kepala dengan scarf sangat melekat dalam ingatan Ivan Gunawan, terutama Babushka atau nenek dalam bahasa Indonesia. Kebiasaan berpakaian dan kultur di kota St. Petersburg membuat Ivan Gunawan terinspiransi untuk menuangkan ide-ide kreatifnya ke dalam satu seri rancangan Ivan Gunawan Prive, satu lini modest premium dari Ivan Gunawan.


(Baca Juga: Mengintip 5 Inspirasi Kebaya Modern dari Para Selebriti)


Pada pertengahan Juni 2020, Ivan Gunawan Prive pertama kali diluncurkan sebagai bentuk apresiasi kepada wanita Indonesia yang gemar berpenampilan modest, mengedepankan pakaian berkualitas premium dan limited. Hal tersebut juga menjadi salah satu motivasi Ivan Gunawan untuk terus berkarya agar wanita Indonesia dapat memakai pakaian yang premium dan limited. Hasil dari kegigihan Ivan Gunawan, ia dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah international dengan menjadi fashion designer terkemuka dan menampilkan hasil karyanya di London Fashion Week SS 2024. 




(Ivan Gunawan Prive akan hadir di London Fashion Week SS 2024. Foto: Dok. Ivan Gunawan)


(Baca Juga: Intip Gaya Sienna Miller Jadi Wajah Baru Marks & Spencer)


Bagi kamu wanita Muslim yang ingin memakai pakaian hasil karya Ivan Gunawan, kamu dapat datang ke butik Ivan Gunawan Prive, disana Ivan Gunawan menjual berbagai koleksinya yang terdiri dari kerudung, gaun, tunik, outerwear, dan bahan bawahan seperti rok dan berbagai desain celana panjang. Koleksi-koleksi tersebut didesain modern, timeless, dan grande cocok kamu pakai untuk menghadiri pesta dan acara-acara gala. Saat ini butik Ivan Gunawan Prive sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan bukti yang akan datang sebentar lagi ada di kota Banjarmasin.


(Penulis: Nada Kamiliya)


Fashion