Fashion

Mengintip 5 Inspirasi Kebaya Modern dari Para Selebriti

By : Her World Indonesia - 2023-09-19 16:00:02 Mengintip 5 Inspirasi Kebaya Modern dari Para Selebriti

Kebaya sering kali dianggap pakaian yang hanya dipakai untuk menghadiri acara tertentu. Kebaya juga sering dianggap sebagai pakaian orang tua karena modelnya. Bahan yang dianggap tidak nyaman dan juga kain yang sempit juga dianggap tidak cocok dipakai untuk sehari-hari. Namun, para selebriti ini menampilkan kebaya modern yang mengubah persepsi jika model kebaya itu tua.

Yuk, intip kebaya modern para selebriti tanah air yang bisa jadi inspirasi berkebaya kamu hari ini!

1. Raline Shah



(Inspirasi kebaya dari Raline Shah. Foto: Dok. Raline Shah/Instagram)


Perpaduan warna yang teduh memberikan kesan tenang pada kebaya yang dipakai oleh Raline Shah. Walaupun warna senada antara kain, brokat, dan juga selendang tidak membuat penampilan Raline Shah membosankan. Kebaya yang dipakai oleh Raline Shah dapat membuat kamu terkesan seperti wanita independen. Nah, jika kamu ingin tampak anggun saat berkebaya, kamu dapat mengambil inspirasi kebaya modern yang dipakai oleh Raline Shah.


2. Dian Sastro 



(High neck kebaya Dian Sastro. Foto: Dok. Dian Sastro/Instagram)


Berbeda dari biasanya, kebaya modern yang digunakan oleh Dian Sastro ini bermodel high neck. Kebaya modern yang dipakai oleh Dian Sastro ini simple tapi tetap menawan dan rapi. Pemilihan warna kebaya dan kain yang dipadukan tampak seperti kebaya tradisional yang sangat cocok untuk kamu pakai ke acara formal jika kamu ingin tampilan yang formal tapi tetap kekinian.


(Baca Juga: Intip Ragam Pilihan Kebaya Modern Dari Brand Lokal)


3. Yura Yunita  



(Kebaya dengan bustier dan sepatu sneakers. Foto: Dok. Yura Yunita/Instagram)


Kebaya modern yang dikenakan oleh Yura Yunita ini tampak santai dan memberikan kesan tomboy. Perpaduan kain biru navy dan see-through top hitam dilapisi oleh bustier merah tampak cantik menyala. Mematahkan persepsi orang-orang tentang kebaya itu kaku, Yura Yunita membuktikannya dengan menggunakan sepatu sneakers sebagai pasangan kebayanya. Kebaya modern yang dipakai oleh Yura Yunita cocok jadi inspirasi outfit berkebaya kamu hari ini untuk hangout, jangan lupa ajak gang kamu berkebaya juga ya! 


4. Kimmy Jayanti 



(Kim J tampil dengan kebaya di Persembahan dari Solo. Foto: Dok. Kimmy Jayanti/Instagram)


Penampilan Kimmy Jayanti saat menghadiri Persembahan Dari Solo menampilkan kebaya modern yang mewah dan anggun. Aksesoris yang dipakai oleh Kimmy Jayanti juga menambah kesan mewah. Pemilihan warna yang dipakai serasi dengan make up dan juga karakter Kimmy Jayanti. Kebaya modern ini cocok untuk kamu pakai ke pesta. 


(Baca Juga: Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air)


5. Rania Yamin 



(Inspirasi Kebaya casual Rania Yamin. Foto: Dok. Rania Yamin/Instagram)


Kata siapa jika berkebaya itu harus menggunakan bahan yang tidak nyaman? Rania Yamin kali ini mengenakan kebaya modern yang berbeda dari yang lain. Dengan menggunakan atasan kemeja bermotif bunga-bunga, Rania Yamin dapat berkebaya dengan nyaman. Warna yang cerah juga dapat membuat kamu tambah good mood. Kebaya ini cocok untuk kamu yang ingin beraktivitas di luar, pasti nyaman. 


Itu dia kebaya modern para selebriti yang dapat menjadi inspirasi outfit kamu hari ini. Yuk, tetap lestarikan budaya Indonesia dengan bangga menggunakan kebaya sehari-hari. 


(Penulis: Nada Kamiliya)


Fashion