Life & health

6 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan

By : Her World Indonesia - 2023-09-20 15:00:02 6 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan

Perselingkuhan telah menjadi salah satu isu yang besar dalam menjalin hubungan antar pasangan. Isu ini sudah sering sekali diangkat dalam berbagai cerita fiksi sampai berabad-abad dan kini banyak yang menggambarkannya dalam banyak film. Tentunya, banyak film Hollywood yang membuat film tentang perselingkuhan yang cukup realistis.

Penasaran rekomendasi film Hollywood tentang perselingkuhan dari Her World? Yuk, simak deretannya di bawah ini!

1. Anna Karenina

Cerita tentang Anna Karenina merupakan karya penulis klasik Leo Tolstoy yang merupakan salah satu novel terbaik di abad ke-19. Anna Karenina kemudian diadaptasi menjadi film yang dirilis pada tahun 2012 dan dibintangi oleh Keira Knightley sebagai Anna Karenina dan Aaron Taylor-Johnson sebagai Alexei Kirillovich Vronsky. Film Anna Karenina adalah film tentang perselingkuhan di pengujung abad ke-19 Rusia yang menceritakan tentang seorang istri aristrokat bernama Anna Karenina yang menjalani percintaan yang rumit dan gelap dengan Alexei Vronsky akibat Anna tidak merasakan cinta dari suaminya Alexei Karenin. Namun, perselingkuhannya dengan Alexei Vronsky membuat Anna harus menghadapi situasi yang lebih rumit di kalangan aristokrat Rusia.


2. Marriage Story

(Marriage Story film Hollywood tentang perselingkuhan. Foto: Dok. escapefilmclub/Instagram)


Film Marriage Story menjadi salah satu drama yang memenangkan penghargaan dan merupakan film tentang perselingkuhan yang menceritakan kedua pasangan suami istri yang menjalani perceraian. Film ini diperankan oleh Adam Driver dan Scarlett Johansson dengan memperlihatkan segala emosi yang rumit antara kedua tokoh pasangan tersebut yang mempengaruhi keadaan hubungan mereka dan keluarganya. Marriage Story adalah contoh film yang menyelidiki aspek emosional dan kesulitan yang muncul ketika suatu hubungan berakhir. Hal tersebut membuat film ini wajib ditonton oleh orang-orang yang ingin mengetahui gambaran realistis dari konsekuensi atas ketidaksetiaan dalam suatu hubungan.


3. American Beauty


American Beauty merupakan film yang mengangkat segala isu di dalam suatu kehidupan berkeluarga seperti percintaan, kasih sayang orang tua, materialisme, dan life crisis. Film ini dibintangi oleh Kevin Spacey sebagai tokoh utama yang bernama Lester Burnham. American Beauty menceritakan Lester yang merasa hampa akan hidupnya karena pekerjaannya yang membosankan dan istrinya yang sering mengabaikan Lester. Sampai akhirnya Lester bertemu teman anaknya yang bernama Angela Hayes dan merasakan ketertarikan terhadapnya. Karena itu, Lester ingin eksplorasi hal baru di hidupnya sampai resign dari pekerjaannya. Walaupun American Beauty dirilis pada tahun 1999, Film tentang perselingkuhan ini tentunya masih relevan untuk situasi di zaman sekarang.


(Baca Juga: Kepoin Timeline Hubungan Joe Jonas dan Sophie Turner!)


4. Silver Linings Playbook

(Silver Linings Playbook film Hollywood tentang perselingkuhan. Foto: Dok. escapefilmclub/Instagram)


Film tentang perselingkuhan selanjutnya yaitu Silver Linings Playbook yang merupakan suatu film drama romantis dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Pat dan Jennifer Lawrence sebagai Tiffany. Silver Linings Playbook menceritakan kisah tentang dua orang bernama Pat dan Tiffany yang berteman karena memiliki permasalahan kesehatan mental dan hubungan personal. Film ini memperlihatkan eksplorasi emosional dari kesulitan dalam membangun kembali kepercayaan setelah adanya ketidaksetiaan antara kedua pasangan. Jika kamu menyukai cerita yang mengangkat isu-isu kompleks dan cukup sensitif, Silver Linings Playbook bisa kamu masukkan ke dalam watchlist.


5. 6 Years


Film drama berjudul 6 Years mengeksplorasi isu mengenai komplikasi dari commited relationship ketika seseorang menghianati pasangannya. Film 6 Years diperangkan oleh Taisa Farmiga sebagai Melanie Clark dan Ben Rosenfield sebagai Dan Mercer. Tokoh pasangan Dan dan Melanie sudah menjalin hubungan asmara sejak berkuliah. Namun, Dan mulai berselingkuh dengan wanita lain yang membuat hubungan antara Dan dan Melanie menjadi berantakan. Film ini menggambarkan dampak emosional dari perselingkuhan yang mempengaruhi kedua pasangan juga tantangan untuk membangun kepercayaan lagi. Film tentang perselingkuhan seperti 6 Years bisa menjadi pilihan film jika kamu sedang ingin menonton film yang realistis dan sensitif tentang hubungan yang dewasa.


6. The Reader

(The Reader film Hollywood tentang perselingkuhan. Foto: Dok. bookandfilmrights/Instagram)


Film The Reader merupakan drama romantis diperankan oleh Kate Winslet dan David Kross. Film ini mengangkat isu tentang perselingkuhan yang menceritakan tentang anak berusia 15 tahun bernama Michael Berg yang sedang sakit dalam perjalanan pulang ke rumahnya dan ditolong oleh seorang wanita berusia 36 tahun bernama Hanna Schmitz. Setelah pulih kembali, Michael mencari Hanna untuk berterima kasih karena telah menolongnya. Akan tetapi, keduanya jatuh cinta dan akhirnya mereka menjalin hubungan romantis secara diam-diam.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Netflix yang Bikin Adrenaline Rush)


Itu dia beberapa film Hollywood tentang perselingkuhan yang direkomendasikan Her World! Selamat menonton!



(Penulis: Larasati Emiri)

Life & health