Fashion

Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air

By : Her World Indonesia - 2022-04-21 13:00:01 Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air

Kebaya kutubaru merupakan salah satu model kebaya tradisional dengan ciri khas adanya tambahan potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan. Pemakaian kebaya kutubaru biasanya dilengkapi dengan aksesori bros dan tambahan stagen. Kebaya ini masih diminati wanita Indonesia sampai sekarang karena modelnya yang klasik, dapat dikenakan di berbagai kesempatan seperti pada saat menghadiri pernikahan, wisuda, hingga menjadi busana sehari-hari yang sekarang ini banyak digalakkan dalam hashtag #iwearkebayaonadailybasis oleh sejumlah selebritas Tanah Air seperti Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rashid, hingga Putri Marino.

Berikut Her World rangkum sederet potret selebritas dalam balutan kebaya kutubaru yang dapat menjadi inspirasi untukmu! Yuk, simak di bawah ini!


1. Maudy Ayunda

Pada saat menghadiri pernikahan Putri Tanjung beberapa waktu lalu, Maudy Ayunda terlihat mengenakan kebaya kutubaru berwarna pink rancangan Didiet Maulana. Ia memadukannya dengan kain jarit berwarna hitam dengan motif bunga dan burung, serta selendang sutra yang disampirkan di bahu. Tidak ketinggalan, angkin berwarna merah maroon pun menyempurnakan penampilannya.

Aksen lain yang mencuri perhatian adalah bros serta kalung antik dari tahun 1930-an yang dikenakan pelantun lagu Untuk Apa ini pun membuat penampilannya semakin elegan.



(Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air. Foto: @didietmaulana/Instagram)


2. Bunga Citra Lestari

Selebrita lainnya yang tampil menawan pada saat mengenakan kebaya kutubaru ialah Bunga Citra Lestari, atau yang akrab disapa BCL. Pada saat menghadiri momen pernikahan beberapa waktu lalu, ia tampil anggun dalam balutan kebaya kutubaru berwarna biru abu2 dipadukan dengan kain sogan yang di wiron (lipit). Kebaya kutubaru tersebut merupakan rancangan Didiet Maulana, salah satu perancang ternama Indonesia yang dikenal handal dalam membuat kebaya kutubaru yang elegan dan menawan.



(Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air. Foto: @didietmaulana/Instagram)


(Baca Juga: Intip Ragam Pilihan Kebaya Modern Dari Brand Lokal)


3. Putri Marino

Pada saat menghadiri perilisan film Losmen Bu Broto akhir tahun lalu, Putri Marino terlihat memesona mengenakan kebaya kutubaru dengan motif jumputan warna lilac. Ia memadukannya dengan rok lilit batik warna biru muda, memberikan kesan klasik namun tetap modis, ya!



(Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air. Foto: @putrimarino/Instagram)


4. Hannah Al Rashid

Hannah tampil memukau dalam balutan kebaya kutubaru motif bunga-bunga dipadukan dengan belt di pinggang yang memberikan sentuhan modern twist pada penampilannya. Ia memadukannya dengan celana motif kotak-kotak warna merah yang membuat penampilannya terihat edgy dan playful. Tidak hanya sekali, istri dari Nino Fernandez ini pun sering membagikan momen berkebaya di kehidupan sehari-hari dengan padu padan unik yang dapat menjadi inspirasi.



(Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air. Foto: @hannahalrashid/Instagram)

5. Dian Sastrowardoyo

Dian cukup sering membagikan momen berkebayanya di Instagram. Ia pun seringkali mengajak orang-orang untuk tampil berkebaya dalam hashtag #sobatkebaya yang sering ia bagikan dalam postingan di Instagram bersama sahabat-sahabatnya. Pada satu kesempatan, aktris ternama yang pernah berperan sebagai Kartini ini tampil kompak dengan sahabatnya, Reina Latief Wardhana, dalam balutan kebaya kutubaru motif bunga-bunga. Ia melengkapi penampilannya dengan selendang kuning yang membuat penampilannya semakin stand out!



(Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air. Foto: @therealdisastr/Instagram)

(Baca Juga: Koleksi Raya Penuh Makna Persembahan Sapto Djojokartiko)


6. Faradina Mufti

Faradina Mufti DJ tampak menawan dalam balutan kebaya kutubaru pada saat momen siraman menjelang pernikahannya dengan sutradara ternama Dimas Djayadiningrat beberapa tahun lalu. Fara mengenakan kebaya kutubaru warna putih dengan motif bunga dan kain jarik berwarna cokelat yang membuat penampilannya terlihat klasik dan anggun.



(Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air. Foto: @faradinamufti/Instagram)

Itulah sederet penampilan selebrita Tanah Air pada saat mengenakan kebaya kutubaru dengan beragam motif dan warna, semoga dapat menjadi inspirasi untuk tampil menawan dengan berkebaya. Tidak lupa, Her World ucapkan Selamat Hari Kartini untuk wanita Indonesia!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion