Fashion

5 Tips Memakai Flat Shoes yang Cocok untuk Badan Petite

By : Her World Indonesia - 2023-09-19 15:00:01 5 Tips Memakai Flat Shoes yang Cocok untuk Badan Petite

Kebanyakan para perempuan di Indonesia memiliki badan dengan ukuran petite atau mungil. Namun, mereka yang berbadan mungil terkadang memiliki kesulitan atau bingung dalam memilih sepatu yang pas untuk membuat mereka terlihat lebih tinggi. Pada akhirnya, mereka pun harus menggunakan sepatu heels walaupun memiliki keinginan untuk menggunakan flat shoes.


Oleh karena itu, sekarang Her World mau membagikan tips memakai flat shoes yang cocok untuk yang memiliki badan petite! Yuk, simak lebih lanjut!


1. Pilih Pointy Flats


Pointy flats dapat membantu membuat suatu ilusi panjang badan kamu. Jika kamu menggunakan rounded flats, kaki kamu akan terlihat lebih pendek dan lebih berisi. Jadi, lebih baik kamu memilih flat shoes dengan steam-lined shape atau pointed flats. Kamu bahkan dapat mencoba flat shoes yang mengombinasikan pointed toe dengan T-Strap yang akan membuat penampilan kaki kamu lebih jenjang.


2. Lebih Fokus pada Sepatu

(Tips memakai flat shoes yang cocok untuk badan petite. Foto: Dok. Irasema McAllister/Pexels)


Jika kamu memakai flat shoes dengan celana pendek atau dress, pilihlah outfit yang simple dengan sepatu yang memberikan gaya yang terlihat serius. Kamu dapat menggunakan flat shoes yang eye-catching dengan desainnya atau bisa bermain dengan warna. Dengan flat shoes yang terlihat strong and bold, mata akan tertuju pada kaki daripada tinggi badanmu.


3. Pakai Cropped Pants


Cropped pants selalu menjadi fashion statement yang kuat dan dapat membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan ramping. Berbeda dengan long pants, cropped pants memberikan lebih banyak ruang antara sepatu dan celana yang akan membuat kamu terlihat tinggi. Kamu dapat memilih flat shoes dengan warna solid dan kemudian dipasangkan dengan cropped pants. Tips tambahannya, kamu juga dapat menggunakan pointed flat shoes untuk menambah ilusi agar kamu terlihat lebih tinggi lagi. 


(Baca Juga: Ternyata Begini Tips Memilih Jam Tangan Wanita!)


4. Warna Nude untuk Classic Look

(Tips memakai flat shoes yang cocok untuk badan petite. Foto: Dok. Taryn Elliott/Pexels)


Untuk kamu yang lebih suka dengan look yang classic, kamu dapat memilih flat shoes berwarna nude daripada menggunakan sepatu dengan bold statement. Selain itu, sepatu dengan warna nude juga dapat memberikan ilusi yang membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang.


5. Pastikan Kamu Merasa Nyaman


Dalam memilih outfit, pastikan kamu merasa nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya. Walaupun sepatu yang kamu pilih terlihat bagus saat dipakai, jika kamu tidak merasa nyaman menggunakannya lebih baik carilah sepatu yang lain. Makanya, sangat penting memilih sepatu yang nyaman dan fit properly, jangan sampai kamu menyesal untuk berpindah ke flat shoes.


(Baca Juga: Mengintip Kostum-Kostum Gemerlap Beyonce di Renaissance Tour)


Itulah tips-tips memakai flat shoes yang cocok untuk kamu yang memiliki badan petite! Semoga membantu, ya!




(Penulis: Larasati Emiri)

Fashion