Sex & relationship

4 Tips Seks Saat Malam Pertama bagi Pengantin Baru

By : Vanessa Masli - 2023-09-18 18:00:01 4 Tips Seks Saat Malam Pertama bagi Pengantin Baru

Selain resepsi yang mengizinkanmu berpesta dengan orang-orang tersayang, merayakan bab baru dalam hidupmu, ada momen yang sebenarnya enggak kalah spesial pada hari pernikahanmu. Biasanya disebut malam pertama. Seperti namanya, malam pernikahanmu menjadi kali pertama kamu dan pasanganmu menikmati malam sebagai suami-istri.


Nah, mungkin ada orang yang mungkin mengawali pernikahannya dengan langsung tidur (after all, prosesi pernikahan itu memang melelahkan), tapi enggak sedikit pengantin baru yang menjadi malam pertama ini untuk menjalin hubungan seks pertama kalinya sebagai pasangan suami istri.


Kalau kamu dan dia termasuk pasangan pengantin baru yang ingin melakukan seks di malam pertama, Her World punya beberapa tips seks sehat di malam pertama (dan malam-malam berikutnya) untuk kamu coba lakukan. Penasaran? Simak deretannya di bawah ini!


1. Persiapkan dirimu


Alias bersih-bersih. Kamu dan dia sama-sama ingin berikan pengalaman terbaik melengkapi momen pertama kalian berdua sebagai suami-istri, jadi pastikan kamu menyempatkan diri untuk bersih-bersih. Mungkin mandi terlebih dahulu, bisa jadi tubuh dan pikiran terasa ringan, Lalu, buat kamu para wanita, kenakan lingerie yang membuatmu merasa nyaman serta percaya diri, ini bisa membangkitkan gairah seksmu dan pasangan.


2. Pelan-pelan


Kalian berdua punya sepanjang malam untuk mempelajari keintiman satu sama lain di tempat tidur. Jadi, hubungan seks di malam pertama enggak perlu buru-buru, tenang enggak ada deadline yang mengejar. Pastikan kamu dan dia sama-sama nyaman, kelola ekspektasimu. Mungkin di malam pertama, kamu belum bisa orgasme dan itu enggak masalah, kalian berdua punya banyak waktu bersama untuk berproses.



(Lakukan pelan-pelan, kamu dan dia punya waktu selamanya. Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)


(Baca Juga: Jangan Takut Berhubungan Seks Waktu Hamil! Ini 5 Manfaatnya)


3. Coba komunikasikan


Entah secara verbal, mulai dari keperawanan hingga hal-hal yang kamu enggak nyaman, dia enggak nyaman atau ketika kalian berdua ingin mencoba sesuatu (mungkin di malam-malam berikutnya), maupun secara non-verbal. Komunikasi menjadi kuncian dalam hubungan sama halnya dengan keintiman seks pasangan. Jadi entah dalam obrolan atau kontak mata (tatapan mata bisa mengungkapkan banyak hal), pastikan kamu dan dia saling berkomunikasi.


4. Jadikan prioritas tapi bukan yang utama


Enggak sedikit pasangan yang sudah menikah menganggap bahwa seks itu sudah jadi bagian alami sehingga hubungan seks pun enggak menjadi prioritas. Justru sebaliknya, hubungan seks antara suami dan istri harus menjadi salah satu prioritas dalam menjadi pernikahan. Namun, perlu diingat keintiman dan cara untuk mengenal pasanganmu enggak hanya didapatkan dari seks, masih banyak hal yang bisa kalian berdua lakukan. Lagipula, kalian berdua punya waktu yang relatif panjang untuk memahaminya).


(Baca Juga: Ini 4 Manfaat Seks untuk Kecantikan, Penasaran?)


Itu dia beberapa tips seks bagi kamu, para pengantin baru. Semoga bermanfaat!



Sex & relationship