Food & travel

Wajib Coba! Ini 6 Kafe yang Cocok Untuk Vegan di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-09-05 16:00:01 Wajib Coba! Ini 6 Kafe yang Cocok Untuk Vegan di Jakarta

Menjadi seorang vegan tidaklah suatu hal yang mudah karena hidangan vegan bisa dibilang masih cukup langka saat ini. Untuk para vegan tentunya sering kesulitan untuk mencari café atau restoran yang menyajikan hidangan vegan friendly. Meskipun tidak banyak café vegan, tetapi ada beberapa kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta.


Namun, kamu para vegan tidak perlu bingung lagi karena Her World punya beberapa rekomendasi kafe vegan di bawah ini! Simak lebih lanjut, yuk!


1. Greenery


Greenery menyajikan berbagai sajian vegan yang bernutrisi dan nikmat tentunya termasuk pada kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta. Selain itu, kafe vegan ini memiliki nutritionists khusus untuk membantu mengamati nutrisi yang terkandung pada setiap porsi makanan. Menu yang paling direkomendasikan di Greenery yaitu signature salads dan smoothies yang tentunya aman untuk para vegan. Tidak hanya itu, Greenery juga berkomitmen untuk menyajikan makanan dengan bahan-bahan natural dan organik tanpa pengawet dan bahan-bahan buatan.


2. Fedwell

(Fedwell rekomendasi kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta. Foto: Dok. fedwelljkt/Instagram)


Untuk kamu para vegan bisa juga mencoba Fedwell karena hidangannya yang sehat tetapi menggugah selera. Kalau kamu berkunjung ke kafe ini, kamu bisa dengan bebas membuat hidangan kamu sendiri dengan kombinasi sayuran, protein, dan karbohidrat dalam mangkuk. Jika kamu bingung mengombinasikannya, Fedwell juga menyajikan delapan signature bowls yang dapat kamu pilih sesuai selera sendiri. Beberapa hidangan dari Fedwell ada yang mengandung daging-dagingan seperti rib eye steak dan sous vide chicken, tapi, kafe ini tentunya menyediakan makanan vegan.


3. Burgreens


Siapa bilang hidangan vegan tidak nikmat? Kamu yang memiliki lifestyle vegan hanya perlu memilih tempat yang tepat saja. Kafe seperti Burgreens adalah kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta. Kamu masih bisa menikmati burger dan hot dog tentunya dengan bahan-bahan vegan friendly. Burgreens hanya menawarkan semua hidangan vegan saja, jadi pastinya sangat aman untuk para vegan dan juga banyak pilihan makanannya seperti mangkuk salad, local sampai western food.


(Baca Juga: Unik tapi Enak! Ini 5 Bakmi Khas Setiap Daerah di Indonesia)


4. HONU

(HONU rekomendasi kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta. Foto: Dok. honueats/Instagram)


Restoran Honu Poke & Matcha Bar menyediakan poke bowl yang merupakan hidangan Hawai yang biasanya terdiri dari kombinasi ikan mentah, nasi, sayur-sayuran dengan saus spesial. Walaupun restoran ini menjual makanan yang tidak termasuk vegan, kamu para vegan tetap dapat menikmati poke bowl dengan protein yang diganti dengan tahu. Selain itu, restoran ini juga menyediakan minuman signature mereka yaitu matcha latte yang dikombinasikan dengan susu dan madu. 


5. Dej


Kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta lainnya yaitu Dej yang diambil dari bahasa Prancis, “dejeuner” yang berarti makan siang. Kafe ini didesain khusus dengan konsep kafe vegetarian oleh salah satu koki pastry ternama di Indonesia bernama Talita Setyadi. Mirip seperti Fedwell, di kafe Dej kamu dapat memilih sayuran atau biji-bijian dalam mangkukmu secara bebas. Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir karena kafe ini tidak menyajikan menu daging-dagingan sama sekali. Jika kamu sedang tidak ingin makanan berat, kamu juga bisa mencicipi pastries dan kopi di kafe Dej.


6. SaladStop!

(SaladStop! rekomendasi kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta. Foto: Dok. saladstopid/Instagram)


Ada lagi restoran lainnya seperti SaladStop! yang cocok untuk vegan di Jakarta. SaladStop! menyediakan sajian yang sehat namun tetap nikmat untuk dicicipi dengan berbagai sayuran hijaunya yang segar. Restoran ini menyediakan 60 toppings yang bermacam-macam dan 20 saus dressing yang beraneka rasa yang dapat kamu kombinasikan secara bebas untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang menyehatkan tubuh dan lezat untuk dinikmati. 


(Baca Juga: 8 Korean Food di Indonesia yang Wajib Dicicipi)


Itu dia beberapa rekomendasi kafe yang cocok untuk vegan di Jakarta dari Her World! Selamat mencoba ya!




(Penulis: Larasati Emiri)

Food & travel