Life & health

Lakukan 7 Cara Ini Agar Aura Wajah Terpancar!

By : Her World Indonesia - 2023-09-01 17:00:01 Lakukan 7 Cara Ini Agar Aura Wajah Terpancar!

Banyak wanita yang mencari berbagai cara agar aura wajah terpancar. Aura wajah merupakan konsep subjektif, yang artinya setiap orang bisa memiliki opini atau interpretasi masing-masing. Memancarkan aura wajah yang positif dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar diri. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan sederhana agar aura wajah bisa terpancar. Simak!


1. Perhatikan Kesehatan dan Kecantikan Kulit

(Cara agar aura wajah terpancar. Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)


Salah satu cara agar aura wajah terpancar yaitu dengan memaksimalkan perawatan kulit wajah. Merawat kulit dengan baik adalah bentuk dari self-love dan cara mengapresiasi diri sendiri. Nantinya, aura wajah yang positif dapat terpancar dari diri kamu dengan sendirinya. Rajin dan teratur melakukan perawatan kulit juga dapat membantumu mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Pilih dan gunakan produk skincare yang tepat sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.


Selain itu, pastikan kamu juga memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh dengan minum air putih yang cukup setiap harinya. Air akan membantu kulit tetap lembap dan segar, yang akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat dan memancarkan natural-glowing. Plus, minum air putih yang cukup juga akan memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. 


Kamu juga dapat menyempurnakan penampilanmu dengan penggunaan makeup yang tidak berlebihan dan tetap menonjolkan fitur wajah kamu. 


2. Seimbangkan Nutrisi yang Dikonsumsi


Supaya aura wajah yang positif dapat terpancar, kamu juga perlu menjaga tubuh tetap sehat. Selain minum air putih yang cukup setiap harinya, kamu juga dapat mulai menerapkan kebiasaan makan makanan bernutrisi dan bergizi seimbang. Ini termasuk konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, protein sehat, dan lemak sehat. Hindari makanan tinggi garam, gula, atau lemak jahat. Nutrisi yang seimbang akan membantu tubuh mendapatkan asupan yang baik, yang akan membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat, sehingga aura wajah yang positif bisa terpancar. 


3. Olahraga secara rutin

(Cara agar aura wajah terpancar. Foto: Dok. Elina Fairytale/Pexels)


Rutin berolahraga juga menjadi salah satu cara yang dapat kamu lakukan supaya aura wajah lebih mudah terpancar. Hal ini karena, olahraga secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah untuk menyuplai nutrisi penting ke kulit. Selain itu, olahraga secara rutin juga dapat berpengaruh pada kesehatan mental. Menjaga kesehatan tubuh, kulit, dan mental, tentunya akan membuat aura wajah yang positif lebih terpancar. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu pilih, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu, mulai dari lari, bersepeda, badminton, hingga yoga. 


4. Istirahat yang cukup


Untuk meningkatkan aura positif pada wajah, kamu juga harus memastikan istirahat yang cukup. Tidur yang cukup setiap malamnya akan membuat kulit tampak lebih sehat, muda, halus, kenyal, dan bercahaya, sehingga aura wajah yang positif bisa lebih terpancar. Pasalnya, tidur yang cukup memungkinkan proses perbaikan jaringan kulit untuk memperlambat atau bahkan mencegah penuaan dini. Tidur yang cukup juga akan membantu mengurangi kantong mata dan garis halus pada wajah, yang akan membuat aura wajahmu meredup. Kurang tidur juga akan membuatmu kehilangan energi baru yang positif untuk memulai berbagai aktivitas sehari-hari. Tubuh yang tidak bersemangat tentunya akan meredupkan aura wajah. 


(Baca Juga: Cara Mengetahui Karakter Diri Sendiri dan 4 Tes Kepribadian)


5. Perhatikan postur tubuh


Memperhatikan postur tubuh juga menjadi salah satu cara agar aura wajah terpancar secara positif. Pasalnya, postur tubuh yang baik ternyata dapat berpengaruh pada pembawaan hingga perasaan seseorang. Berdiri atau duduk dengan tegap juga akan membuatmu menjadi lebih percaya diri dan ketegasan pada diri. Jaga tubuh dengan tetap membuat tulang belakang tegak dan bahu yang rileks sehingga kesan positif akan lebih terpancar.


6. Jadilah diri sendiri


(Cara agar aura wajah terpancar. Foto: Dok. Maria Orlova/Pexels)


Untuk membuat aura wajah yang lebih terpancar, tentunya kamu harus lebih percaya diri dan yakin pada kemampuan diri sendiri. Selalu tanamkan dalam diri sendiri bahwa kamu memiliki keunikan dan pesona sehingga layak untuk tampil dan merasa cantik. Jadilah diri sendiri dan bebaslah berekspresi. Hindari stres dan tekanan emosional yang akan berpengaruh pada penampilan wajah. Kamu bisa menjaganya dengan bermeditasi, istirahat yang cukup, hingga menjalankan berbagai kegiatan yang positif.


7. Bersikap positif dan selalu tersenyum


Satu lagi cara agar aura wajah terpancar, yaitu dengan selalu bersikap positif dan selalu tersenyum. Bersikap positif dan selalu tersenyum dengan tulus tentunya akan membantu memancarkan aura positif dari wajahmu. 



(Baca Juga: Cara Self Healing Yang Bisa Kamu Coba


Itulah beberapa cara agar aurah wajah terpancar. Tentunya, setiap orang punya keunikan dan kecantikannya masing-masing. Fokuslah pada kesehatan fisik, mental, dan emosional, sebagai bagian dari cara agar aura wajah terpancar. Seimbangkan waktumu dengan kegiatan yang bermanfaat untuk semakin meningkatkan potensi diri dan memancarkan kecantikan alami dari dalam dirimu. 





(Penulis: Calvin)


Life & health