Food & travel

6 Hotel Paling Cocok untuk Honeymoon di Bandung

By : Her World Indonesia - 2023-08-30 15:00:01 6 Hotel Paling Cocok untuk Honeymoon di Bandung

Honeymoon alias bulan madu nggak harus melulu pergi ke destinasi luar negeri atau melakukan perjalanan yang mahal. Mendapatkan momen romantis juga bisa kamu dapatkan dengan melakukan staycation di hotel-hotel yang bernuansa romantis yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Salah satunya adalah wilayah Bandung dan sekitarnya.


Bandung memang sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata andalan untuk masyarakat tanah air, baik di pusat kotanya, maupun di wilayah sekitarnya. Hal ini juga berlaku untuk wisata romantis seperti berbulan madu. Selain memiliki banyak objek wisata yang menarik, di bandung juga berdiri banyak hotel indah yang romantis.


Her World, memiliki enam rekomendasi hotel di wilayah Bandung yang bisa membuat bulan madu bersama istri tercinta menjadi lebih intim dan tak terlupakan. Yuk, Simak daftarnya!


(Baca Juga: Rekomendasi 6 Destinasi Honeymoon Romantis Di Indonesia)


1. Sapulidi Resort Hotel


(Sapulidi Resort Hotel. Foto: Dok. Sapulidi Resort Hotel)

Kalau berbulan madu di Sapulidi Resort Hotel, kamu bisa mendapatkan pengalaman bermalam di penginapan bernuansa tradisional dengan lingkungan persawahan yang sangat asri. Hotel romantis di Bandung ini sangat pas jika kamu memang mencari destinasi bulan madu yang lebih dekat dengan alam tanpa harus traveling terlalu jauh dari pusat kota Bandung. Lokasinya yang berada di kawasan Lembang membuat hotel romantis di Kabupaten Bandung Barat ini sangat strategis dan dekat dengan berbagai objek wisata alam yang asri.


2. GH Universal Hotel


(GH Universal Hotel. Foto: Dok. GH Universal Hotel)

GH Universal Hotel bisa bisa menjadi pilihan tepat untuk rencana bulan madumu. Menawarkan suasana romantis ala Eropa ditambah dengan suasana alam akan memberikan vibe tersendiri selama kamu menginap di sini. Memiliki desain gaya era Renaisans Italia dengan enam buah kubah dan berbagai patung yang menghiasi setiap sudutnya. Lebih lagi, Resto Bellevue yang ada di rooftop bisa menjadi tempat bersantap malam romantis sambil menikmati keindahan Bandung malam hari. Dijamin bulan madumu di sini akan terasa sangat intim dan istimewa.


3. Jadul Adarapura Resort & Spa


(Jadul Adarapura Resort & Spa. Foto: Dok. Jadul Adarapura Resort & Spa)

Sesuai dengan namanya, Jadul Adarapura Resort & Spa menawarkanmu pengalaman bulan malu dengan bermalam di kamar bernuansa tradisional dan jadul. Hampir semua bagian dari resor ini dirancang dengan konsep tradisional khas Sunda yang menyatu dengan hijaunya alam sekitar sehingga bisa mengusir kepenatan selama berlibur ke tempat ini. Pengalamanmu menginap disini selain bisa membuat honeymoon menjadi lebih romantis, dijamin juga bisa membuat batin menjadi lebih tenang dan sehat. Tentunya hal ini menjadi modal penting untuk memulai suatu hubungan rumah tangga agar harmonis.


4. Summerbird Bed & Brasserie


(Summerbird Bed & Brasserie. Foto: Dok. Summerbird Bed & Brasserie)

Hotel untuk bulan madu tidak melulu harus mewah dan high-profile, seperti salah satu hotel boutique di Bandung ini. Sepasang burung kecil dari kayu akan menyambut kedatanganmu di Summerbird Bed & Brasserie. Hotel yang didesain bergaya rustic dan bohemian ini berada tidak jauh dari Stasiun Bandung. Meski hotel ini tidak terlalu luas dan memiliki harga yang terjangkau, tapi desainnya yang estetis dan unik tetap akan membuat bulan madumu terasa istimewa. Apalagi jika kamu adalah pasangan yang “indie” dan mengutamakan gaya artsy maka tempat ini sempurna buatmu.


5. InterContinental Bandung Dago Pakar


(InterContinental Bandung Dago Pakar. Foto: Dok. InterContinental)

Berlokasi di perbukitan Dago Pakar, membuat hotel ini memiliki pemandangan indah berupa hamparan lapangan golf yang luas. Dipercantik lagi dengan panorama pemandangan indah Kota Bandung yang membentang di kaki langit menghadirkan nuansa romantis yang istimewa. Dengan banyaknya lahan terbuka hijau di sekitarnya membuat InterContinental Bandung Dago Pakar memiliki udara segar pegunungan yang akan membuatmu merasa nyaman dan rileks. Bahkan, Ada juga pilihan kamar dengan daybed layaknya resor tropis yang pas untuk bercengkrama berdua sambil menikmati langit senja.


(Baca Juga: 5 Coffee Shop Di Bandung Dengan View Bagus dan Instagramable)


6. The Papandayan


(The Papandayan. Foto: Dok. The Papandayan)

The Papandayan adalah hotel yang memiliki perpaduan sempurna antara minimalism dan kenyamanan. Suara gemericik air dari dua buah air terjun mini di Tropical Garden menghadirkan ambience rileks di seluruh sudut hotel. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas whirpool, cold plunge, dan sauna yang bisa digunakan sepuasnya membuat hotel ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu dengan slow dan bermalas-malasan. Kamar di sini memiliki jendela besar dengan tirai yang dapat dibuka sehingga bisa menambah intimasi buat kamu para pasangan suami istri baru.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Food & travel