Rekomendasi 6 Destinasi Honeymoon Romantis Di Indonesia


  • Rekomendasi 6 Destinasi Honeymoon Romantis Di Indonesia
    Destinasi honeymoon terbaik di Indonesia (Foto: Dok. Thanos Pal/Unsplash)

    Setelah kemeriahan pesta pernikahan berlangsung semalaman, tentu kamu dan pasanganmu begitu menanti waktu untuk pergi honeymoon atau berbulan madu. Mulai dari destinasi wisata lokal hingga luar negeri, terkadang membuat hatimu bimbang ingin menghabiskan waktu honeymoon berdua dimana. Lalu, Pulau Dewata pun jadi pilihanmu untuk dikunjungi.




    Mempunyai segudang pesona indah, bukan rahasia lagi jika Bali menjadi destinasi honeymoon paling populer di Indonesia. Banyaknya pilihan tempat wisata, ragam jenis kuliner, serta menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang menyejukan hati, tidak heran Pulau Bali jadi daerah persinggahan wisatawan asing ketika traveling ke Tanah Air.


    (Baca Juga : 12 Tips Aman Traveling Saat Pandemi)


    Tidak kalah eksotis dari pantai Kuta, kamu harus tahu jika Indonesia mempunyai ragam destinasi wisata dengan pemandangan alam yang memanjakan mata nan romantis, untuk waktu liburan honeymoon, lho. Agar kamu dan pasanganmu tidak bingung memilih, berikut deretan daerah lokal yang cocok dijadikan tempat honeymoon. Check this out! 


    1. Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo




    Akrab dengan sebutan Pulau Cinta, destinasi wisata ini berada di daerah Teluk Tomini, Gorontalo. Merupakan tempat wisata utama di Gorontalo, Pulau Cinta memiliki keunikan dengan pulau yang berbentuk hati. Lokasi yang cocok buat kamu dan pasangan yang ingin berbulan madu, Pulau Cinta menyuguhkan pemandangan indah pantai dengan laut berwarna biru kehijauan yang kebersihannya begitu terjaga.


    Tidak boleh terlewatkan, salah satu fasilitas di Pulau Cinta yang wajib kamu kunjungi adalah Eco Resort. Tempat yang menjadi resort pertama dan satu-satunya di Pulau Cinta ini menyuguhkan penginapan bak di pedesaan, dengan sebuah cottage dari kayu yang beratapkan sirap dan jerami.


    2. Gili Nanggu, Nusa Tenggara Barat




    Terbang ke Nusa Tenggara Barat, kamu wajib untuk mengeksplor Gili Nanggu sebagai tempat honeymoon. Berlokasi di daerah Kepulauan Gili yang berada di Pulau Lombok, Gili Nanggu menawarkan keindahan pantai yang dikelola dengan konsep forest atau virgin island, sehingga pulau kecil nan eksotis ini masih terjaga keasriannya.


    Mempunyai ombak laut yang jernih dan cukup tenang, kamu bisa menghabiskan waktu romantis bersama pasanganmu untuk melakukan aktivitas air seperti berenang, snorkeling, dan lain sebagainya. Meski masih belum banyak diketahui oleh para traveler, Gili Nanggu cukup populer di Nusa Tenggara Barat dan sayang untuk dilewatkan.


    3. Pantai Ora, Maluku




    Rekomendasi destinasi honeymoon terbaik dan romantis di Indonesia juga berada di sisi timur Tanah Air, tepatnya di Maluku. Jika dilihat dari ulasan para traveler yang pernah singgah di Ora Beach, tempat wisata ini mempunyai rating tinggi dan bagus untuk dikunjungi. Bagi kamu yang ingin merasakan suasana ala Maladewa, Pantai Ora bisa menjadi alternatif tempat honeymoon yang tak kalah romantis. Menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan lautan jernih dan udara bersih, Pantai Ora memberikan suasana damai serta keseruan ragam wisata air.


    Salah satu aktivitas air yang tidak boleh dilewatkan bersama pasanganmu adalah snorkeling. Memiliki perairan yang tenang dan jernih, bahkan kamu bisa melihat semua keindahan bawah laut dari Pantai Ora. Selain snorkeling, kamu dan pasanganmu dapat bersantai di atas hamparan pasirnya yang lembut berwarna putih.


    (Baca Juga : 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berbulan Madu)


    4. Pulau Weh, Aceh




    Dapat diakses melalui Pelabuhan Ulee Lheu Aceh kemudian menuju Pelabuhan Balohan Sabang, Pulau Weh menyuguhkan ragam destinasi wisata terbaik yang wajib kamu dan pasanganmu coba. Tidak hanya pemandangan laut yang indah nan menawan, Pulau Weh menyediakan jasa homestay dengan harga yang relatif terjangkau, lho. Dikelilingi air laut yang jernih, kecantikan suasana pantai-pantai di Pulau Weh membuat romantisme honeymoon antara kamu dan pasanganmu kian terasa intim.


    5. Raja Ampat, Papua




    Pemandangan laut lepas dengan bebatuan karang yang tersusun rapih akan menyambut kehadiranmu dan pasangan ketika tiba di Raja Ampat, Papua. Jadi salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia, Raja Ampat memang sudah dikenal luas sebagai surga bagi para penggila petualangan. Dengan keindahan alamnya yang kaya, Raja Ampat bisa menjadi tempat romantis untuk menghabiskan waktu honeymoon bersama pasangan.


    Menawarkan kekayaan alam bawah laut, Raja Ampat juga memiliki segudang hal menarik di atas permukaan lautannya. Pantai-pantai indah yang tersebar di seluruh kepulauan Raja Ampat, dipastikan tidak akan membuatmu dan pasanganmu menyesal sudah berkunjung ke “sang mutiara” di ujung Papua ini.


    6. Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara




    Keindahan alamnya yang dapat menghipnotis mata siapapun, Pulau Karimunjawa juga disebut-sebut menyimpan harta karun. Terletak di utara laut Jawa, tepatnya di Jepara, harta karun yang tertimbun ini akibat dari karamnya kapal dagang dari Tiongkok yang terdampar di salah satu pulau di Karimunjawa, sampai akhirnya barang bawaan mereka tenggelam di perairan Laut Jawa. Maka jangan heran, jika kamu dan pasanganmu melakukan aktifitas menyelam banyak memukan keramik-keramik khas negara Cina di dasar laut Karimunjawa. Bakal jadi pengalaman seru yang tidak terlupakan! 


    (Baca Juga : Rekomendasi Lokasi Honeymoon di Indonesia)


    Itu dia deretan destinasi wisata di Indonesia yang cocok untuk dijadikan tempat honeymoon bersama pasanganmu. Suasana romantis nan damai yang diciptakan tempat-tempat di atas, begitu mendukung momen-momen intim pasangan pengantin baru.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below