Hair & beauty

5 Peralatan Makeup Remaja yang Wajib Punya Biar Makin Pede

By : Her World Indonesia - 2023-08-24 15:00:02 5 Peralatan Makeup Remaja yang Wajib Punya Biar Makin Pede

Masa remaja merupakan masa-masa ketika anak perempuan telah mulai memperhatikan penampilan mereka. Penampilan bagi anak-anak remaja adalah hal yang penting. Namun, banyak juga remaja yang tidak merasa percaya diri karena penampilan mereka. Sebab kulit di masa remaja masih bagus, mereka tidak perlu menggunakan makeup yang bermacam-macam.


Kali ini, Her World mau rekomendasi peralatan makeup remaja yang wajib punya! Keep Scrolling!


1. Base Makeup

Para remaja harus punya setidaknya base makeup seperti bedak. Ketika memilih bedak untuk hasil yang lebih natural, lebih baik jangan yang mengandung foundation. Pilihlah juga warna bedak yang sesuai dengan skin tone kamu. Lalu, aplikasikan bedak secukupnya pada kulit wajah secara merata menggunakan kuas khusus makeup.


2. Concealer

(Concealer makeup yang wajib dimiliki para remaja agar lebih percaya diri. Foto: Dok. ines bahr/Pexels)


Peralatan makeup remaja lainnya yang akan sangat berguna yaitu concealer yang bisa digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat atau dark spot pada wajah. Sama seperti makeup pada umumnya, jangan menggunakan concealer secara berlebihan. Jika kamu memiliki kantong mata atau mata panda, kamu juga bisa menyamarkannya menggunakan concealer untuk tampilan yang lebih fresh.


3. Blush

Agar wajah tidak terlihat pucat, menambahkan blush pada wajah dapat memberikan warna sehingga kamu terlihat lebih sehat. Namun, kamu juga harus berhati-hati ketika memilih warna blush. Jika salah memilih warna, wajah akan terlihat terlalu menor, maka sesuaikan warna blush dengan warna kulit kamu. Hindari menggunakan blush terlalu tebal dan aplikasikan secara tipis saja.


(Baca Juga: Tampil Flawless Dengan Foundation dari Brand Makeup Korea)


4. Browgel

(Peralatan makeup seperti browgel wajib dimiliki untuk para remaja. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


Selain itu, peralatan makeup remaja yang diperlukan yaitu browgel atau semacam pensil alis. Alis dapat membentuk wajah dan menambah penampilan agar lebih proper. Bagi para remaja, kamu bisa memulai dengan mencoba menggunakan browgel untuk membuat alis kamu terlihat tebal dan lebih rapi. Kamu bisa pilih browgel yang tidak berwarna jika ingin tampilan yang rapi atau yang berwarna seperti warna hitam atau coklat.


5. Lip Balm/Lip Tint

Lip balm atau lip tint adalah peralatan makeup remaja yang tidak boleh tertinggal. Bibir juga perlu diberikan warna agar tidak terlihat pucat. Untuk para remaja, sebaiknya menggunakan lip balm atau lip tint saja untuk tampilan makeup yang natural dan ringan dipakai.


(Baca Juga: Urutan Skincare Malam yang Tepat, Jangan Sampai Keliru!)


Itu dia, beberapa peralatan makeup remaja yang wajib dipunya! Semoga bermanfaat, ya!



(Penulis: Larasati Emiri)

Hair & beauty