Life & health

Ini 4 Rekomendasi Bakery Yang Lagi Trending di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-08-23 15:00:01 Ini 4 Rekomendasi Bakery Yang Lagi Trending di Jakarta

Mengikuti perkembangan bakery dan patisserie di Jakarta mungkin nggak akan ada habisnya. Di setiap sudut kota, selalu ada saja yang baru dan menyajikan roti-roti berkualitas. Bahkan semakin kesini perkembangannya, berbagai bakery ini tidak lagi hanya terbatas pada roti saja, melainkan sudah menjadi restoran dengan ragam menu yang lengkap.


Biasanya, untuk melengkapi rasa dan kualitas dari roti, kue, maupun hidangan utama, kini sebagian besar bakery di Jakarta juga menawarkan tempat yang nyaman serta Instagramable. Jadi selain untuk menikmati makanannya, kamu juga bisa nongkrong sambil vibing. Her World memiliki rekomendasi empat bakery di Jakarta yang layak untuk dicoba. Yuk, simak daftarnya!


(Baca Juga: 4 Coffee Shop Menarik di Jakarta Selatan, Penasaran?)


1. Monsieur Spoon


(Monsieur Spoon Bakery. Foto: Dok. Monsieur Spoon)

Monsieur Spoon merupakan salah satu bakery asal Seminyak, Bali yang terkenal akan kenikmatan french pastries-nya, terutama croissant. Kini, bakery Prancis ini sudah hadir di Jakarta dan telah memiliki tujuh cabang yang tersebar di seluruh penjuru kota. Untuk autentisitas rasa rotinya tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa coba beberapa pilihan menu favorit di sini seperti si klasik Butter Croissant, Almond Chocolatine, Cheese Croissant, Mini Salty Caramel Choco, dan Eclair. Dijamin kamu tak akan menyesal “jajan” di Monsieur Spoon, meski harus merogoh kocek.


2. Braud


(Braud Bakery. Foto: Dok. Braud)

Masih tentang bakery asli Pulau Bali, Braud kini hadir di Jakarta dengan membawa roti sourdough yang menjadi andalan mereka. Berbeda dengan di Bali yang murni bakery dan cafe, Outlet Braud di Jakarta mengusung konsep general store, dimana mereka memperluas lagi spektrum produknya. Bakery ini terletak di kawasan Senopati tepatnya di seberang mal ASHTA District 8. Interior restoran ini bernuansa putih, dan tempat yang disediakan cukup nyaman untuk kamu kumpul bersama teman. Selain menyajikan pastry dan kue, Braud juga menyediakan pasta, pizza serta berbagai finger food yang lezat.


3. Butterman


(Butterman Bakery. Foto: Dok. Butterman)

Masih belum bisa lepas dari Bali, kini kita akan membahas bakery asal Canggu, yaitu Butterman. Bali memang memiliki banyak bakery yang menyediakan pastry-pastry lezat. Nah, salah satunya adalah Butterman, yang kini hadir di Jakarta dan sudah memiliki tiga cabang. Pertama ada di Senopati, kemudian Grand Indonesia, dan Kota Kasablanka. Meski bermula hanya sebagai bakery, tapi sekarang Butterman telah berkembang menjadi breakfast & brunch restaurant. Artinya, tempat ini sekarang memiliki variasi menu all-day breakfast dan all-day dining yang lengkap.


(Baca Juga: 4 Rekomendasi Bar & Lounge Nyaman dan Unik di Jakarta)


4. PAUL


(PAUL Bakery. Foto: Dok. PAUL)

Bakery yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1881 di Croix, Nord, Prancis. Mulanya dikelola oleh Charlemagne Mayot sang pemilik pertama. Kini, PAUL dikelola oleh keturunannya yaitu Maxime Holder. Telah menelurkan lebih dari 750 cabang di berbagai negara, PAUL menjadi salah satu bakery yang berhasil berjualan roti hampir di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, PAUL telah membuka beberapa cabang yang terletak di Jakarta. Tentu, sebagai bakery asal Prancis, PAUL memfokuskan karyanya terhadap roti-roti Prancis seperti Croissant Almond, Pain au Chocolat, Cannele, bahkan berbagai hidangan utama ala Prancis.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Life & health