Life & health

4 Coffee Shop Menarik di Jakarta Selatan, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2023-06-07 15:00:02 4 Coffee Shop Menarik di Jakarta Selatan, Penasaran?

Jika kita berpikir tentang Jakarta, maka sebagian besar orang pasti akan membayangkan tentang gedung perkantoran, gedung bersejarah, atau jalanan bertumpuk-tumpuk. Namun, di balik semua gedung dan jalanan itu, ibu kota Republik Indonesia ini merupakan kota yang memiliki berbagai macam coffee shop apik. Apalagi, penduduk Jakarta mayoritas adalah pekerja dengan jadwal kesibukan yang padat. Jadi, penting bagi para penghuni ibu kota untuk memiliki tempat ngopi-ngopi santai yang bisa diandalkan untuk sejenak menarik diri dari hiruk pikuk kota metropolitan ini. Nah, dari seluruh kota administratif yang dimiliki oleh DKI Jakarta, kota Jakarta Selatan sudah terkenal sebagai pusatnya tempat nongkrong santai yang aesthetic sembari menyeruput seduhan kopi berkualitas. Dari sekian banyaknya coffee shop di Jakarta Selatan, Her World memiliki beberapa pilihan tempat yang worth it untuk kalian coba;


(Baca Juga: 15 Coffee Shop Tawarkan Kopi Literan yang Jadi Tren Saat Ini)


1. Kopi Nako Tebet


(Kopi Nako Tebet. Foto: Dok. kopinako.tebet/Instagram)


Alamat: 

Jl. Tebet Barat Dalam X Parkiran No.10, RT.10/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 


Jam Buka:

08.00 - 24.00


Kopi Nako Tebet merupakan salah satu cabang dari Kopi Nako yang sudah cukup terkemuka di Jakarta. Cafe ini terkenal akan tempatnya yang nyaman dan seduhan kopinya yang istimewa. Kopi Nako Tebet terletak di jalan kecil yang relatif sepi. Jadi, membuat suasana di cafe ini terasa lebih tentram terlindung dari riuhnya jalanan Jakarta. Ditambah, cafe ini persis berseberangan dengan Tebet Eco Park yang membuat ngopi di sini terasa lebih asri dan adem. Layaknya Kopi Nako lainnya, Kopi Nako Tebet memiliki pilihan menu kopi maupun non-kopi yang variatif dan banyak. Sebagai patokan harga, cafe latte dijual dengan harga Rp 25.000 untuk panas dan Rp 29.000 untuk dingin.


2. Pison Coffee Senopati


(Pison Coffee Senopati. Foto: Dok. pisoncoffeejakarta/Instagram)

Alamat:

Jl. Kertanegara Jl. Senopati No.70, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta


Jam Buka:

08.00 - 22.00


Daerah Senopati sudah sangat terkenal sebagai tempat berkumpulnya berbagai spot nongkrong asik di Jakarta Selatan. Salah satunya adalah cafe asal Seminyak, Bali yaitu Pison Coffee. Cafe ini telah menyeduh kopi sejak tahun 2014, sehingga expertise mereka dalam menghadirkan kopi terbaik kepada setiap pelanggannya tidak diragukan lagi. Terletak tepat di pertemuan antara Jl. Kertanegara dan Jl. Senopati membuat Pison Coffee memiliki vibe nya tersendiri. Namun tenang aja, karena Pison Coffee menyediakan layanan parkir valet. Untuk variasi menu kopinya sudah pasti lengkap dan menu makanan yang ditawarkan pun nggak kalah worth it nya untuk dicoba. Sedangkan untuk patokan harga, cafe latte dijual dengan harga Rp 40.000.


3. Kopi SSS (Sampoerna Strategic Square)


(Pison Coffee Senopati. Foto: Dok. kopi.sss/Instagram)


Alamat:

Jl. Jenderal Sudirman No.Kav.45, RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta


Jam Buka: 

07.00 - 20.00


Kopi SSS adalah sebuah coffee shop kecil dan sederhana yang berlokasi di gerbang utara dari Sampoerna Strategic Square. Walaupun simpel tapi coffee shop ini menghadirkan vibes yang tidak biasa karena keindahan arsitektur perpaduan elegan kayu dan kaca yang merupakan hasil kreasi dari PT. Sampoerna Kayoe, sebuah anak perusahaan dari HM Sampoerna yang bergerak di bidang industri kayu. Lebih okenya lagi, Kopi SSS terletak tepat di mulut pintu stasiun MRT Setiabudi Astra sehingga cocok bagi kalian pengguna MRT yang mungkin ingin istirahat sejenak di tengah perjalanan sambil menikmati seduhan kopi panas ala Kopi SSS. Untuk patokan harga, cafe latte dijual dengan harga Rp 21.000 untuk panas dan Rp 22.000 untuk dingin.


(Baca Juga: Ciao, Cina! Menu Gabungan Masakan Cina Dan Italia)


4. Gordi HQ

(Gordi HQ Foto: Dok. gordi.id/Instagram)


Alamat:

Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, RT.6/RW.3, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta


Jam Buka:

07.30 - 21.00


Gordi HQ adalah sebuah cafe di yang memiliki tagline #DimulaiDariKopi. Jadi cafe ini cocok banget buat coffee enthusiast atau kalian yang baru mau belajar kopi! Pastinya nggak diragukan lagi untuk rasa dan brewing-nya yang mantap. Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin ngumpul-ngumpul bareng temen atau keluarga sambil menyeruput aneka minuman dan menyantap makanan dengan berbagai variasi yang lengkap; Mulai dari pasta, salad, nasi, savoury brunch, sandwich, dan pastry. Gordi HQ ini semakin unik dan bisa jadi tempat favorit buat refreshing, karena ada outdoor area yang eye-pleasing dan bisa buat piknik ceria bareng sahabat dan keluarga! Mereka juga menyediakan picnic set untuk memeriahkan nongkrong kamu!. Untuk patokan harga, cafe latte dijual dengan harga Rp 39.000.


Sekiranya itulah empat rekomendasi coffee shop menarik dari Her World. Rekomendasi di atas tentunya hanya secuil dari seluruh coffee shop enak yang bisa kalian temukan di Jakarta Selatan. Tentu masih banyak hidden gem lainnya yang layak untuk dicoba.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Life & health