Sex & relationship

Jangan Bingung! Ini Alasan Pria Leo Tiba-Tiba Cuek

By : Her World Indonesia - 2023-08-23 19:00:01 Jangan Bingung! Ini Alasan Pria Leo Tiba-Tiba Cuek

Pria Leo adalah seseorang yang dikenal percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan. Meski terlihat garang, tapi dalam urusan percintaan Leo cenderung bucin dan romantis. Pria Leo adalah tipe orang yang akan melakukan banyak hal grande demi mendapatkan cintanya. Andai kata dia harus memindahkan gunung pun, akan dia pindahkan gunung itu demi pasangannya. Jadi jika kamu berpacaran dengan pria Leo bersiap-siaplah untuk merasa menjadi orang paling penting dan paling diperhatikan di muka Bumi ini.


Namun, meski dengan segala hal “over the top” tersebut, ada kalanya pria Leo bisa tiba-tiba menjadi cuek. Jika ini terjadi, kamu tidak perlu langsung panik dan berprasangka buruk bahwa dia sudah tidak cinta lagi padamu. Fenomena ini biasanya lebih disebabkan oleh wataknya sendiri atau hal-hal yang sedang terjadi di lingkungan sekitarnya. Agar kamu bisa lebih memahami sisi cuek dari pria Leo, Her World telah merangkum lima alasan yang membuat pria Leo tiba-tiba cuek. Yuk, simak pembahasannya!


(Baca Juga: 5 Tipe Pria Idaman Wanita Leo untuk Menjalin Hubungan Ideal)


1. Mempertahankan kepercayaan diri 


Pria dengan zodiak Leo adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang dominan dan kuat. Ia bisa memiliki kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri yang membuatnya percaya bahwa dirinya sebaik, atau bahkan lebih baik dari orang lain. Pria Leo akan sangat sulit untuk memandang rendah dirinya sendiri. Nah, jadi di saat dia mungkin sedang menghadapi banyak komentar negatif yang berusaha menjatuhkan dirinya, maka Leo akan mengaktifkan sistem pertahanan diri dengan bersikap cuek atau acuh tak acuh. Dengan begini, dia akan lebih menjaga kesehatan mental dan rasa percaya dirinya.


2. Berusaha embracing diri sendiri


Pria Leo cenderung sangat mencintai dirinya sendiri, bahkan bisa mencapai tahap narsistik. Leo menempatkan harga dirinya sebagai satu hal yang sangat berharga. Kecintaannya terhadap diri sendiri bisa menjadi contoh sempurna untuk perihal self-love. Meskipun Leo memang suka menggaet perhatian tapi ia tak terlalu peduli soal seberapa banyak orang yang akan menyukainya. Nah, di saat pria leo sedang berusaha embracing dirinya, ia tidak akan terlalu ambil pusing soal perasaan orang lain. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa ia tampak cuek.


3. Sedang fokus dengan kehidupannya sendiri


Zodiak Leo dimiliki oleh orang-orang dengan jumlah energi yang besar untuk dihabiskan. Oleh karena itu, pria Leo biasanya memiliki waktu tertentu yang telah disiapkan untuk menjalani daftar aktivitas yang ingin ia lakukan. Namun, untuk menjalani aktivitasnya, mereka biasanya tidak terlalu memprioritaskan kehadiran atau dukungan dari orang lain. Leo akan lebih lebih suka untuk fokus pada kepentingannya sendiri dan bagaimana cara dia melakukannya tanpa perlu berkompromi. Ia tak punya waktu dan energi untuk memikirkan komentar orang lain. Nah, di saat dia sedang fokus pada kehidupannya sendiri inilah seringkali membuat pria Leo tiba-tiba terlihat cuek.



(Pria Leo akan cuek saat sedang fokus dengan kegiatannya sendiri. Foto: Dok. dziana hasanbekava/pexels)

4. Tidak takut berbeda


Leo punya banyak pesona yang membuatnya berbeda dari zodiak lainnya dan perbedaan ini biasanya cukup mencolok. Ia sadar dirinya tidak sempurna, namun sebagai zodiak api, para pemilik zodiak Leo akan selalu berusaha menyukai dirinya meski berbeda dengan kebanyakan orang lain. Bagi Leo Berbeda bukanlah hal yang buruk, justru itulah yang membuatnya menjadi lebih menarik dan menonjol. Nah, untuk bisa mengakomodasi elemen sifat ini, Leo biasanya memilih untuk lebih cuek dengan hal-hal di sekitarnya agar dia tidak terlalu terpengaruh dan tetap menjadi dirinya sendiri.


5. Bingung dengan suatu hubungan


Sikap bingung atau galau akan suatu hubungan percintaan bisa membuat seorang pria Leo menarik diri darimu. Apalagi, jika dia merasa hubungan yang sedang dijalani menjadi toxic dan tidak sehat. Ia melakukan ini untuk mengamankan dirinya sendiri sambil mengambil waktu berpikir, apakah ia merasa nyaman dan ingin melanjutkan hubungan ini atau tidak. Kalau sikapnya sering berubah-ubah atau moody, itu artinya dia sedang berusaha melakukan kompromi, tetapi memang hal ini bukanlah hal mudah untuk dilakukan seorang pria Leo. Jadi yang bisa dilakukan adalah memperbaiki komunikasi antar kedua belah pihak.


(Baca Juga: Tanda Pria Leo Kangen)


Berikut lima alasan yang telah dirangkum oleh Her World tentang mengapa pria Leo tiba-tiba menjadi cuek. Saat hal ini terjadi pada pasanganmu, kamu bisa menjadikan pembahasan di atas sebagai acuan untuk lebih memahami tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi pada pasanganmu.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Sex & relationship