Sex & relationship

Bukan Tak Cinta! Ini Alasan Pria Tidak Membalas Pesan Wanita

By : Her World Indonesia - 2023-08-21 21:00:01 Bukan Tak Cinta! Ini Alasan Pria Tidak Membalas Pesan Wanita

Bagi kebanyakan wanita, berbalas pesan mungkin sangat penting dalam menjalin suatu hubungan dengan pria. Namun, seringkali terjadi dimana si wanita terus-terusan mengirim pesan tapi si pria tidak kunjung membalas atau slow respond. Kalau ini terjadi, tenang!, tidak perlu berprasangka dulu. Bisa jadi ini bukan suatu hal yang negatif, melainkan hanya faktor dari kecenderungan sifat pada pria. Nah, Her World telah merangkum empat alasan seorang pria tidak membalas pesan wanita. Yuk, simak pembahasannya!


1. Pria tidak multitasking


Fakta ini mungkin sudah menjadi rahasia umum di masyarakat bahwa pria cenderung lebih tidak bisa multitasking dibandingkan wanita. Melakukan aktivitas sehari-hari sembari sewaktu-waktu membalas pesan mungkin adalah hal biasa untuk wanita. Namun, bagi sebagian besar pria hal ini tidak demikian. Ketidakmampuan pria perihal multitasking ini lah yg menjadi payung untuk alasan-alasan selanjutnya.  


Pria akan memilih untuk menyelesaikan dulu apapun urusan yang sedang dia lakukan sebelum beralih untuk membalas pesan, karena mengalihkan perhatian dari satu hal ke hal lainnya dengan konstan akan sangat melelahkan untuk pria. Pasalnya, secara ilmiah salah satu bagian dari otak yaitu korpus kalosum yang berfungsi sebagai jembatan antara otak kanan dan kiri pada pria lebih tipis dibandingkan yang ada pada wanita.


(Baca Juga: Saat Pacar Bosan Chat, Ini Cara Yang Bisa Kamu Lakukan)


2. Hobi tidak bisa diganggu


Nah, kepada para wanita, kalian harus mengerti bahwasannya untuk urusan hobi, pria paling tidak bisa diganggu. Hal ini berlaku untuk semua hobi, mau itu gaming, olahraga, hewan, seni, dan sebagainya. Ada pepatah dalam bahasa inggris yang mengatakan “boys will always be boys”. Ini bisa menggambarkan bagaimana seorang pria bisa begitu mencintai hobinya layaknya anak kecil hingga tua nanti. Jadi saat pria sedang masuk zona perhobian akan sangat sulit rasanya kalau harus sambil terus-terusan membagi perhatian untuk berbalas pesan. Meski mungkin akan memakan waktu yang lama, tapi nanti kalau sudah beres urusannya, dia juga pasti akan membalas, kok.



(Saat sedang melakukan hobi pria sulit berbalas pesan dengan wanita. Foto: Dok. antoni shkraba/pexels)

3. Ingin menikmati waktu sendiri


Alasan ini sebenarnya bisa berlaku untuk semua orang, baik pria maupun wanita. Beberapa orang membutuhkan waktu sendiri untuk meremajakan dan mendapatkan energi mereka kembali, terutama untuk orang-orang introvert. Kalau dipaksakan untuk tetap berbalas pesan terus-menerus malah bisa jadi akan membuatnya tidak nyaman dan membalas alakadarnya saja. Jadi bukan berarti kalau tidak membalas dia tidak peduli padamu, tetapi dia hanya sedang membutuhkan ruang dan waktu untuk menikmati kehidupannya. Meski dalam suatu hubungan jangan lupa bahwa kamu tetap perlu ruang untuk dirimu sendiri.


4. Old-fashioned


Banyak pria yang masih memiliki jiwa “lawas” atau “old fashioned” dimana dia memang tidak terlalu mahir dalam berbalas pesan dan tidak bisa mendapat kesenangan dari aktivitas ngobrol virtual. Dia akan jauh lebih menikmati untuk bertemu dan berbicara langsung denganmu. Hal ini mungkin bisa jadi sulit diterima di masa modern ini, tapi tidak perlu khawatir karena pria yang seperti ini biasanya akan mengimbanginya dengan memberikanmu momen istimewa pada saat bertemu. Dia juga akan jauh lebih menyenangkan dan seru pada saat kalian bertemu langsung untuk mengobrol. Dingin layaknya Artik pada saat chat tapi hangat layaknya Pulau Bali pada saat bertemu.


(Baca Juga: Kata-kata Mutiara Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar Yang Jauh)


Berikut empat sifat dari pria yang kemungkinan besar jadi alasannya kenapa tidak membalas chat dari wanita. Tentunya semua perbedaan bisa dikompromi dengan komunikasi yang baik dan terbuka. Jadi jangan sampai hubunganmu berantakan hanya karena perkara chat, Ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Sex & relationship