Fashion

Nantikan! Fashion Show MORAL Kolaborasi dengan 13 Desainer

By : Natasha Fitrand - 2023-08-16 13:00:02 Nantikan! Fashion Show MORAL Kolaborasi dengan 13 Desainer

Dalam rangka merayakan perjalanan 10 tahun berkarya, label ready-to-wear lokal MORAL mengumumkan perhelatan fashion show yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2023 mendatang di The Dome - Senayan Park, Jakarta Pusat. Fashion show penuh makna ini mengusung tema “REKOLEKSI: EMOSI”, sebagai bentuk catatan perjalanan pribadi dari sang Creative Director, Andandika Surasetja.


Koleksi ini terinspirasi dari tiap momen cinta, kehilangan, kemenangan, dan duka yang telah membentuk diri Andandika Surasetja dari waktu ke waktu, serta bagaimana seluruh emosi tersebut mampu mentransformasi MORAL hingga menjadi label yang sukses seperti saat ini.


(Baca Juga: Peduli Aceh, Sejauh Mata Memandang Rilis Koleksi "Rimba")



(Press conference REKOLEKSI: EMOSI dari MORAL. Foto: Dok. MORAL)


"REKOLEKSI: EMOSI" menjadi rangkuman dari dekade yang memorable, dipenuhi oleh kreativitas tak terbatas, semangat yang tak tergoyahkan, serta ekspresi artistik yang mendalam dan penuh makna. Koleksi ini juga merupakan buah hasil dari upaya kolaboratif MORAL bersama desainer ternama tanah air sekaligus teman terdekat, seperti Sebastian Gunawan, Tanah Le Saé, Hands By Jeje, Aidan and Ice, ANW, Christin Wu, Cover Me Not, Isshu, ØJE Eyewear, MTW, Re-Thread, Shocks, dan Tigah. Masing-masing memiliki pengaruh besar sebagai mentor yang berpengaruh, juga memainkan peran dalam membentuk Andandika Surasetja menjadi seorang visioner kreatif.


Pada 15 Agustus 2023, berlokasi di restoran SEMAJA, Jakarta Pusat, Andandika Surasetja memberi sneak peek mengenai hal-hal apa yang bisa diharapkan dari fashion show-nya mendatang. “Belum bisa dipastikan akan ada berapa look, namun sejauh ini MORAL sudah menyiapkan sebanyak 40 look yang siap dipresentasikan. Presentasi ini juga akan memiliki lima sequence yang seamless, karena keseluruhannya membentuk satu kisah yang bermakna,” jelasnya.


(Press conference REKOLEKSI: EMOSI dari MORAL. Foto: Dok. MORAL)

Selain berkolaborasi dengan desainer ternama lainnya, "REKOLEKSI: EMOSI" juga melibatkan pihak-pihak lain seperti biro arsitektur FFFAAARRR serta biro desain grafis Karyarupa yang menjanjikan pengalaman artistik yang mengesankan. MORAL juga bekerja sama dengan KOMMA Project selaku manajemen penyelenggaraan event serta stanOuts sebagai direktur pertunjukan. Tidak hanya itu, pada koleksi ini MORAL juga melanjutkan kolaborasi kreatifnya yang keempat bersama Intel® Evo™.


(Baca Juga: Tampil Elegan, Ini 6 Artis yang Hadir di Istana Berkebaya)


Silvester Widyo, selaku Regional Consumer Alliance Manager, Asia Pacific and Japan Intel Corporation menjelaskan motivasi dan harapannya pada kolaborasi kali ini bersama MORAL, “Intel® dengan bangga melanjutkan kolaborasi kreatif bersama MORAL. Dengan dukungan dari PC bersertifikasi Intel® Evo™ ini kembali membuktikan bahwa karya-karya yang telah kita lakukan sebelumnya dapat selalu berkembang dan menciptakan inovasi kreatif yang begitu istimewa. Dengan mengusung spirit "It Starts with Intel", kami akan selalu mendukung kreatifitas tanpa batas bagi para pelaku bisnis kreatif,” paparnya.


Penasaran dengan fashion show REKOLEKSI: EMOSI dari MORAL? Yuk, nantikan pergelarannya pada 25 Agustus 2023 mendatang!


Fashion