Life & health

Meriahkan HUT RI Bersama Indonesia Shopping Festival 2023!

By : Her World Indonesia - 2023-08-14 15:00:02 Meriahkan HUT RI Bersama Indonesia Shopping Festival 2023!

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” para pengelola pusat perbelanjaan optimis mendukung roda perekonomian nasional khususnya di bidang retail melalui Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Maka dari itu, APPBI mengupayakan hal tersebut dengan menggelar Indonesia Shopping Festival 2023 pada tanggal 10 Agustus sampai 20 Agustus 2023 yang diadakan serempak di seluruh pusat belanja di Indonesia.


(Baca Juga: Bersama AllRightsReserved, KAWS: HOLIDAY Hadir di Indonesia)


Indonesia Shopping Festival 2023 berfokus dalam mengembangkan dan mengeksplor kebudayaan dan makanan Indonesia yang ditargetkan untuk peningkatan jumlah pariwisata lokal dan pariwisata lokal maupun internasional, penjualan dibidang retail, dan mengedepankan UMKM & ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya seperti ekspor sajian nusantara, pameran produk dalam negeri dan UMKM, dan juga pertunjukkan kesenian daerah untuk memperlihatkan Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya yang melimpah.


(Pembukaan Indonesia Shopping Festival 2023 pada tanggal 10 Agustus 2023. Foto: Dok. APPBI)


Pembukaan Indonesia Shopping Festival digelar di beberapa kota besar di Indonesia pada tanggal 10 Agustus 2023. Lokasi utama pembukaannya berada di Kota Bandung, tepatnya di 23 Paskal Shopping Centre yang diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kota-kota besar lainnya seperti DKI Jakarta, Semarang, dan Bali juga melakukan pembukaan pada waktu yang bersamaan.

Indonesia Shopping Festival 2023 adalah inovasi yang dilakukan oleh APPBI dari program Indonesia Great Sale untuk menyambut dan merayakan HUT RI ke-78. Selama periode Indonesia Shopping Festival 2023, akan dilaksanakan midnight sale yang selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang akan digelar di Grand Indonesia, Jakarta, dan 23 Paskal Shopping Center, Bandung.


(Baca Juga: Event Seni Artjog 2023 Kembali Hadir! Ini Cara Beli Tiketnya)

 

Dengan dilaksanakannya Indonesia Shopping Festival 2023, pemerinta bersemangat untuk menggerakan perekonomian Indonesia dengan bangkitnya pembangunan negara yang semakin membaik. Tidak hanya itu, dukungan dari pegiat UMKM mendukung roda perekonomian Indonesia lebih maju.



(Penulis: Larasati Emiri)

Life & health