Sex & relationship

Teman Tapi Cinta! Ini 4 Tanda Kamu Dalam Hubungan Platonik

By : Vanessa Masli - 2023-08-14 10:00:01 Teman Tapi Cinta! Ini 4 Tanda Kamu Dalam Hubungan Platonik

Banyak yang bilang kalau pria dan wanita itu enggak bisa bersahabat. Entah dalam fase persahabatan tertentu, salah satu diantaranya atau bahkan keduanya menaruh rasa dan harapan lebih terhadap satu sama lain. Mungkin ada yang perasaan itu akhirnya membawa mereka ke sebuah hubungan romantis tapi ada juga yang harus bertahan dalam persahabatan.


Namun, ada juga yang keduanya saling cinta tapi enggak ada harapan untuk menjadikan hubungan ini lebih dari sekadar teman. Nah, inilah yang bisa kamu kenali sebagai hubungan platonik. Sebuah hubungan yang terjalin, melibatkan kasih sayang tapi enggak mengarah ke sesuatu yang romantis atau bahkan ada dorongan seksual.


Buat kamu yang ingin tahu apakah hubungan dengan dia akan berpotensi lebih atau justru akan nyaman dalam hubungan platonik, Her World sudah merangkum beberapa tandanya di bawah ini. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir!


1. Langsung saling paham


Sejak pertemuan pertama, kamu dan dia langsung bisa saling paham terhadap satu sama lain. Kalian berdua, secara instan, bisa mengenal satu sama lain dan langsung merasa nyaman. Kamu merasa dipahami olehnya, begitu pun sebaliknya, serta ada pemahaman yang membuat hubungan ini bisa terjalin.


2. Selalu ada topik obrolan


Kamu dan dia enggak kehabisan topik untuk dibicarakan. Mungkin ini juga penting bagi orang yang sedang PDKT atau pacaran, tapi kalian berdua akan selalu punya sesuatu untuk dibicarakan tanpa salah satu harus mencari-cari topik. Obrolan mengalir secara alami dan kamu selalu pulang dengan rasa senang bisa berbagi cerita dengannya, begitu pun sebaliknya.



(Selalu ada topik yang diobrolin. Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)


(Baca Juga: Wah, Ini 4 Manfaat Ciuman Bibir)


3. Juga nyaman dalam keheningan


Hubungan platonik yang kamu dan dia jalani juga bisa dikenali dengan rasa nyaman, enggak hanya saat kalian ngobrol tapi juga dalam suasana hening. Mungkin lagi kehabisan obrolan, kalian berdua sama-sama menikmati kopi yang dipesan atau justru menyantap makan siang, tapi keheningan itu terasa nyaman.


4. Terasa mudah untuk dijalani


Rasanya pertemanan kamu dan dia mudah untuk dijalani. Bukan berarti enggak ada beda pendapat atau konflik, tapi hubungan yang terjalin terasa mudah. Kalian bisa saling mendukung tanpa rasa malu, kalian bisa memahami satu sama lain tanpa usaha terlalu keras, dan enggak ada ruang untuk merasa canggung.


(Baca Juga: Mitosnya Leo Selalu Cari Perhatian? Ini 4 Faktanya!)


Hubungan platonik bisa jadi salah satu bentuk cinta tanpa harus terlibat dalam hubungan yang serius, kecuali itu jadi intensimu. Beberapa tanda ini mungkin bisa jadi alasan kamu dan dia merasa nyaman dengan satu sama lain tanpa ada harapan lebih.



Sex & relationship