Sex & relationship

Jenis-Jenis Ciuman yang Disukai Pria, Bisa Kamu Coba

By : Her World Indonesia - 2023-08-11 21:00:01 Jenis-Jenis Ciuman yang Disukai Pria, Bisa Kamu Coba

Tak bisa dipungkiri bahwa berciuman adalah salah satu aktivitas yang membuat interaksi antara pria dan wanita menjadi lebih intim dan istimewa, apalagi jika kamu sedang menjalin hubungan asmara. Bagi pria berciuman merupakan salah satu hal mendasar untuk mendapatkan kesenangan dari wanita. Namun selain ciuman bibir, masih banyak jenis ciuman lainnya, lho! Dari yang formal, romantis, hingga sensual, simak beberapa jenis ciuman yang disukai oleh pria!


(Baca Juga: 5 Posisi Berhubungan Seks agar Lebih Cepat Hamil)


1. The Royal Hand Kiss

Mari kita mulai pembahasan ini dengan tipe ciuman yang paling netral yaitu The Royal Hand Kiss. Istilah ini dipakai untuk saat seorang pria mencium telapak tangan atas dari tangan yang ditawarkan oleh seorang wanita sebagai bentuk sopan santun. Tipe ciuman seperti ini sangat lumrah dalam budaya ramah tamah di Eropa. Namun, sekarang di Indonesia,  The Royal Hand Kiss pun sudah cukup sering dipakai, terutama pada acara-acara sosial yang formal dan mewah.


Meski ciuman ini tidak mengisyaratkan perasaan romansa, tetapi pria akan merasa terhormat dan tersanjung karena diperlakukan layaknya gentleman oleh wanita dengan menawarkannya The Royal Hand Kiss saat bertemu. Seperti yang kita tahu, pria sangat menyukai perasaan yang meninggikan harkat dan martabatnya, inilah mengapa tipe ciuman tangan ini menjadi salah satu favorit bagi pria. 


2. Ciuman Kening

Mencium kening wanita disukai oleh pria karena dapat memberikan rasa nyaman bagi kedua belah pihak. Ciuman ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyampaikan rasa kasih sayang dan membangun keintiman. Saat wanita mendapatkan kecupan di kening dari seorang pria maka dia akan merasa terlindungi, dihargai, dimengerti, dan dipedulikan. Membuat wanita yang dicintai merasakan hal-hal tersebut, kemudian melihat senyumannya setelah itu, pastinya juga akan membuat seorang pria merasa sangat bahagia.


Meski ciuman ini lebih lumrah dilakukan oleh pria kepada wanita, tetapi sebenarnya pria juga pasti akan senang saat dirinya lah yang menerima ciuman kening dari si wanita. Mendapatkan ciuman di kening akan membuat pria merasa disayangi dan dipercaya. Dua perasaan yang sangat penting bagi seorang pria dalam menjalani suatu hubungan. Apalagi jika mungkin si pria sedang menjalani kesulitan dalam hidupnya maka ciuman ini pasti akan sangat membantu menguatkan dirinya. Jadi bagi kalian para wanita, jangan ragu untuk sesekali berikan ciuman kening untuk pria yang kalian cintai, ya!



(Ciuman kening dapat memberikan kenyamanan. Foto: Dok. yan krukau/pexels)

3. Single Lip Kiss

Single Lip Kiss adalah istilah untuk teknik mencium salah satu bibir saja, bisa bibir atas ataupun bibir bawah sambil melakukan gestur sedikit menarik layaknya kamu menggigit sesuatu. Ciuman ini akan memberikan nuansa yang sensual dan biasanya digunakan sebelum lanjut ke yang lebih panas di ranjang. Tipe ciuman menggoda ini sangat disukai oleh pria, baik untuk dilakukan maupun diterima karena akan menghasilkan suasana yang ‘nakal’ tapi tetap romantis. Seorang wanita pun akan terlihat lebih seksi jika mau melakukan Single Lip Kiss.


4. French Kiss


Salah satu teknik ciuman yang paling terkenal dan paling sensual di kelasnya. French Kiss adalah istilah untuk teknik berciuman yang menggunakan lidah. Tentunya ciuman ini sangat disukai pria karena sensasinya yang intens dan erotis. Saat lidah sudah terlibat dalam ciumanmu dengan orang yang kamu cintai rasanya pasti sangat enak dan tiada duanya. Berciuman lidah jelas juga bisa merangsang hawa-hawa seksual dari kedua pasangan. Maka dari itu, French Kiss juga bisa dianggap sebagai salah satu bentuk foreplay karena setelah melakukan ciuman lidah ini sudah hampir pasti akan berujung pada hubungan seks. 


Sedikit fun fact, meski memiliki istilah “French Kiss” tapi bukan berarti semata-mata karena teknik ciuman ini berasal dari Prancis. Istilah ini mulai populer di eropa pada awal abad-20 karena orang Prancis terkenal akan praktik seksnya yang lebih bergairah dan penuh petualangan. Bahkan, teknik berciuman lidah sudah disebut di dalam literatur kama sutra yang ditulis oleh Mallanaga Vatsyayana pada abad ke-3 masehi. Membuktikan bahwa kemantapan dari ciuman ini tidak diragukan lagi dari masa ke masa.


(Baca Juga: 5 Manfaat Pelukan Dan Ciuman, Wajib Tahu!)


5. Ciuman Leher

Ciuman di leher adalah jenis ciuman yang sering kita lihat dalam adegan bercinta di film-film romantis yang dilakukan oleh pemeran utamanya. Jenis ciuman ini ternyata bisa lebih sensual lagi saat diterapkan kehidupan nyata. Pasalnya leher adalah area sensitif seksual bagi banyak orang karena terdapat ujung saraf halus dan sensitif. Tentunya sensitivitas dalam berciuman leher ini membuat pria sangat menyukainya sebagai salah satu aktivitas foreplay yang mengasyikkan. Apalagi jika ditambah menggigit bagian leher akan membuatnya semakin seru dan intim. 


Berikut lima jenis ciuman favorit para pria yang telah dirangkum oleh Her World. Pada dasarnya setiap jenis ciuman memiliki makna dan arahnya masing. Jadi jangan ragu untuk menjelajahi pilihanmu, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)



Sex & relationship