Sex & relationship

5 Posisi Berhubungan Seks agar Lebih Cepat Hamil

By : Her World Indonesia - 2023-08-08 13:00:02 5 Posisi Berhubungan Seks agar Lebih Cepat Hamil

Banyak sekali faktor dalam berhubungan seks yang mempengaruhi sukses atau tidaknya untuk mendapatkan kehamilan. Tentunya, salah satu faktor yang paling kentara adalah posisi saat melakukan hubungan tersebut. Ini dia lima posisi seks rekomendasi Her World yang diyakini dapat mempercepat terjadinya kehamilan. Yuk, simak pembahasannya!


1. Misionaris

Posisi seks klasik ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Melakukan posisi Misionaris membuat hubungan seks menjadi lebih intim dan memungkinkan untuk memperbanyak sperma yang keluar. Hal ini disebabkan posisi wanita yang berada di bawah sementara pria ada di atasnya, sehingga pasangan melakukan seks secara berhadap-hadapan dan bisa sambil memeluk, mencium, bahkan memainkan payudara si wanita. Tidak hanya itu, tetapi posisi misionaris juga efektif untuk menyelaraskan leher rahim wanita dengan tempat sperma menggenang setelah dikeluarkan, yaitu ujung atas vagina.


(Baca Juga: Wah, Ini 4 Manfaat Ciuman Bibir)


2. Gunting Berdampingan

Selain posisi ini memberikan perasaan keintiman romantis dan emosional yang mendalam, posisi Gunting Berdampingan ini juga dipercaya dapat mempercepat kehamilan. Posisi yang di mana badan pasangan dalam posisi miring dan saling berhadapan. Sementara kaki saling menyilang dan mengapit seperti gunting saat melakukan penetrasi. Dengan penempatan seks seperti ini bisa membantu efisiensi laju sperma menuju rahim yang akan mempercepat kehamilan


3. Cowgirl

Posisi Cowgirl adalah posisi di mana kendali diambil alih oleh si wanita, sehingga posisi wanita berada di atas pasangannya. Melakukan seks dengan posisi ini dapat memungkinkan pihak wanita untuk mengontrol kedalaman penetrasi guna memastikan leher rahim berada tepat di penis. Bagi wanita dengan rahim terbalik maka bisa mencoba variasi terbalik dari posisi ini di mana si wanita menghadap membelakangi pria.


(Posisi Cowgirl dapat mempercepat kehamilan. Foto: Dok. cottonbro studio/pexels)


4. Doggy Style

Doggy Style adalah posisi yang sering menjadi favorit banyak pasangan karena memungkinkan untuk si pria melakukan penetrasi lebih dalam dibanding posisi lain. Hal ini tentunya selain membuat seks menjadi lebih nikmat untuk kedua pasangan, juga sangat bisa untuk membantu terjadinya kehamilan. Pasalnya, kedalaman penetrasi pria ini memungkinkan kepala penis tepat berada di pembukaan serviks, sehingga sperma yang keluar dapat langsung masuk ke saluran tuba wanita dengan lebih cepat.


(Baca Juga: 3 Waktu Yang Paling Tepat Untuk Berhubungan Agar Cepat Hamil)


5. Gerobak dorong

Di antara semua posisi seks, Wheelbarrow atau Gerobak Dorong adalah salah satu posisi paling menantang untuk dilakukan karena membutuhkan keahlian tersendiri. Si pria mengangkat tubuh wanita hingga setinggi pinggang dengan memegang kakinya. Kemudian si wanita bertumpu dengan tangan layaknya merangkak. Meski tidak mudah melakukannya, namun posisi gerobak dorong ini memungkinkan penetrasi lebih dalam yang dapat mengantarkan sperma lebih dekat menuju sel telur sehingga mempercepat kehamilan.


Berikut lima posisi seks agar lebih cepat hamil bagi pasangan yang sudah menginginkan buah hati. Tentunya, saat melakukan hubungan seks jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran, dan kebersihan, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Sex & relationship