5 Manfaat Pelukan Dan Ciuman, Wajib Tahu!


  • 5 Manfaat Pelukan Dan Ciuman, Wajib Tahu!
    Ternyata pelukan dan ciuman punya banyak manfaat. (Foto: Dok. ??????? ??????/Pexels)

    Tahukah kamu bawah sentuhan fisik adalah bahasa cinta paling kuat. Sentuhan seperti berpelukan dan ciuman akan membuat koneksimu dengan pasangan semakin kuat. Tapi bukan hanya itu, ternyata kesehatanmu juga akan meningkat! Dilansir dari YourTango.com, inilah manfaat pelukan dan ciuman.


    Berpelukan baik untuk kesehatan jantung

    Mungkin tidak banyak yang mau berpelukan setelah berhubungan intim dengan pasangannya. Padahal, hal ini wajib dicoba, lho. Dengan berpelukan, kamu bisa menurunkan tekanan darah. Jadi, jangan lupa sempatkan cooling down after sex dengan pelukan intim, ya.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Untuk Ditonton Sambil Pelukan Romantis)


    Level stres berkurang

    manfaat pelukan dan ciuman

    (Kenali manfaat pelukan dan ciuman. Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)

    Oksitosin dikenal sebagai “the feel-good hormone”, yakni hormon yang membuat seseorang merasa bahagia. Menurut dr. Laurie Bennett-Cook, seorang seksolog klinis, oksitosin punya kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi rasa sakit.

    Selain itu, oksitosin juga bisa mengurangi stres, kepanikan berlebih, dan depresi. Menarik banget, bukan? Caranya juga mudah, kamu hanya perlu memeluk si dia!


    Berciuman juga membuat jantung lebih sehat

    Selain pelukan, kamu juga bisa melatih pasangan untuk “bernapas bersama” lewat ciuman. Rasakan detak jantung pasangan saat kamu menciumnya. Percaya deh, ini bagus banget untuk kesehatan jantungmu.


    Lebih rileks

    Pelukan dan ciuman bisa membuat dirimu lebih tenang dan damai. Bukan hanya itu, kamu dan si dia bisa saling mengirimkan energi positif sehingga kalian seolah berada di dalam bubble of love.


    (Baca Juga: 5 Teknik Ciuman Yang Akan Buat Pria Tergila-gila)


    Tidur lebih lelap

    Penelitian juga menunjukkan bahwa wanita dalam hubungan jangka panjang bisa tidur lebih nyenyak dibanding mereka yang lajang. Well, jika kebetulan saat ini kamu sedang lajang dan ingin mendapatkan efek yang sama, kamu juga bisa mencoba untuk memeluk bantal gulingmu.


    Itulah beberapa manfaat pelukan dan ciuman bagi kesehatan yang menarik untuk disimak.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles