Life & health

Technogym Run, Treadmill Terbaik untuk Cardio dan Power

By : Her World Indonesia - 2023-08-10 16:00:01 Technogym Run, Treadmill Terbaik untuk Cardio dan Power

Tak jarang kita sering melewatkan waktu untuk berolahraga karena terlalu sibuk bekerja, beraktivitas lain, atau karena kendala waktu yang sedikit karena habis di perjalanan. Padahal, meluangkan waktu sedikitnya 30 menit per harinya untuk berolahraga adalah suatu keharusan agar tubuh mampu terjaga kebugaran dan kekuatannya. Tanpa rutinitas ini, massa otot akan berkurang dan tubuh menjadi lebih mudah lelah seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, kebutuhan untuk latihan rutin juga diperlukan bagi para atlet pelari maraton, titration, atau para atlet pada umumnya. Kendala-kendala yang muncul bisa jadi menghambat efektivitas dan aksesibilitas latihan. Maka dari itu, Technogym hadir dengan keluaran treadmill terbarunya yakni Technogym Run yang mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bervariasi sesuai dengan pengguna. 


(Baca Juga: Manfaat Latihan Daya Tahan Tubuh dan 4 Jenisnya)


Technogym telah menyelami dunia kebugaran, olahraga, dan kesehatan selama hampir 30 tahun dan telah menjadi world leader brand dalam bidang tersebut. Melihat problematika di atas, Technogym memberikan solusi agar berolahraga dengan benar dan maksimal tetap dapat dilakukan juga di rumah. Technogym Run menawarkan kualitas dan teknologi selayaknya treadmill yang biasa ditemukan dalam gym, lengkap dengan latihan-latihan lain seperti running, power, dan bootcamp



(Treadmill Technogym Run. Foto: Dok. Technogym)

Teknologi dari Technogym Run terbilang cukup modern karena Konsol Technogym Live 27” memberikan akses bagi pengguna untuk memilih jenis pelatihan yang diinginkan dari berbagai program serta mode pelatihan, seperti kardio, kekuatan, dan intensitas tinggi. Technogym Run menawarkan best running experience yang tidak bisa didapatkan di treadmill lain. Klaim ini bukan tanpa alasan, sebab ada teknologi slat belt (sabuk bilah) yang dapat memberikan reaksi dan respon elastis yang sama dari lintasan atletik. Ukuran treadmill juga disesuaikan dengan lintasan berlari pada umumnya, sehingga permukaan lari lebih luas, cocok untuk langkah yang lebih panjang, serta memudahkan untuk bergerak secara bebas. 


Satu hal unik lagi yang tidak pernah ditemukan di treadmill lain adalah adanya latihan kekuatan sebagai tambahan kardio. Bagian tubuh lainnya yang sama pentingnya untuk dilatih adalah kaki, perut, dan glutes. Dengan metode push, pengguna dapat menyesuaikan resistensi untuk mereplikasi sled dengan beban hingga 55 kg untuk melatih bagian kaki, perut, dan glutes.



(Treadmill Technogym Run. Foto: Dok. Technogym)

Kemudian, bootcamp untuk latihan intensitas tinggi juga dapat dilakukan, karena ada sesi untuk resistensi, latihan lantai, dan bergantian berlari. Dalam device tersebut, juga tersedia perpustakaan video latihan sesuai permintaan yang mencakup sesi dengan pelatih, rutinitas olahraga untuk mencapai objektif yang diinginkan, serta latihan secara virtual namun tetap imersif. Seluruhnya tetap menyesuaikan dengan laju kecepatan pengguna dan mampu menyesuaikan kemiringan sesuatu dengan rute yang dipilih. 


(Baca Juga: Technogym Kenalkan “TEAMBEATS” Program Latihan Digital)


Tak berhenti disitu, fasilitas tambahan sebagai pelepas penat juga disediakan oleh Technogym. Mereka memberikan pilihan hiburan seperti Netflix, Youtube, media sosial, saluran TV dan lain-lain. Dengan pengalaman sebagai pemasok resmi dari delapan pertandingan Olimpiade, Technogym Run menjadi satu-satunya treadmill yang dapat memberikan pengalaman berlari terbaik. 



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Life & health