Life & health

Technogym Kenalkan “TEAMBEATS” Program Latihan Digital

By : Her World Indonesia - 2023-06-05 14:00:01 Technogym Kenalkan “TEAMBEATS” Program Latihan Digital

Technogym luncurkan “TEAMBEATS” sebuah program latihan olahraga high-impact heart rate yang inovatif dan dirancang untuk meningkatkan performa olahraga dengan menjaga tingkat detak jantung yang aman dan sehat selama latihan. Program ini menggambungkan integrasi digital, serta memberikan pengalaman latihan yang lebih menarik dan menyenangkan.


Peserta akan dibuat fokus sambil menikmati latihan melalui instruksi yang jelas dalam bentuk video panduan di layar. Pelatih dapat memonitor detak jantung setiap peserta selama latihan hingga akhir latihan. Setelah latihan, para peserta dapat saling berbagi hasil latihan dan saling membandingkan performa mereka dengan peserta lain, serta mendapat saran berdasarkan kondisi detak jantung.



(TEAMBEATS menampilkan instruksi yang jelas dalam bentuk video panduan di layar. Foto: Dok. Technogym)


TEAMBEATS menjadi solusi yang dapat diaplikasikan di berbagai pusat kebugaran, sebuah peluang investasi bagi para pengusahan di industri olahraga karena fitur dan manfaatnya yang luar biasa. Selain panduan digital agar peserta fokus pada tujuan latihan, TEAMBEAT juga memiliki modul latihan yang bervariatif. Dilengkapi dengan opsi multi-station dan multi-screen, peserta dapat mengeksplorasi latihan yang tak terbatas dan ikut dalam latihan yang interaktif.


(Baca Juga: Mudah, Ini 6 Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga)


Salah satu keunggulan TEAMBEATS yang membedakannya dengan program lain adalah fitur kelas yang dipersonalisasi. Peserta olahraga dapat memulai kelas secara mudah sehingga turut memberikan kemudahan bagi operator. Operator dengan mudah dapat menjadwalkan dan memulai kelas, juga memastikan sesi latihan berjalan dengan lancar.



(Terdapat opsi multi-station dan multi-screen untuk mengeksplorasi latihan yang tak terbatas dan ikut dalam latihan yang interaktif. Foto: Dok. Technogym)


Untuk mengelola semua aspek program secara efisien dan memastikan operasi kelas yang lancar, TEAMBEATS memberi kontrol komperhensif kepada pelatih dan peserta melalui single screen interface. Setiap aspek TEAMBEATS dapat diakses dengan mudah melalui UNITY SELF kiosk oleh pelatih yang memimpin program. Integrasi perangkat ANT+ dan Polar Heart Rate Devices dengan program TEAMBEATS juga memungkinkan peserta untuk memantau detak jantung mereka, yang ditampilkan di layar selama sesi latihan.


Dengan memantau detak jantung peserta secara real-time, pelatih dapat memberikan panduan personal dan memastikan setiap sesi latihan mengerah pada tujuan kebugaran dan keamanan setiap peserta. Selanjutnya, fasilitas kebugaran dan pelatihan dapat menyimpan dan mengakses seluruh data latihan melalui situs web pro.mywellness.com atau aplikasi mobile Technogym.


(Baca Juga: Ini 5 Jenis Olahraga Yang Membuat Tidur Jadi Lebih Nyenyak)



(Peserta dapat memantau detak jantung selama menjalankan sesi olahraga hingga selesai. Foto: Dok. Technogym)


Dalam acara demonstrasi "TEAMBEATS Clinic" yang pertama kali pada tanggal 30 Mei 2023, di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Training & Education Manager Technogym - Asia Pacific Lucian Leremia menjelaskan, “Program ini merevolusi cara masyarakat menjalani heart rate training, juga membawa kegiatan dan personalisasi baru ke pusat kebugaran. Kami yakin bahwa TEAMBEATS memiliki potensi besar untuk meningkatkan industri kebugaran dan memberikan peluang bisnis yang menguntungkan bagi para pengusaha."


TEAMBEATS dirancang khusus untuk semua jenis kelas dan sirkuit, memungkinkan peserta beralih ke kelas lain, mengganti peralatan olahraga, atau ikut serta dalam berbagai latihan tanpa peralatan. Bagi kamu yang tertarik, program TEAMBEATS dan seluruh peralatan Technogym bisa kamu dapatkan secara komersial melalui distributor resmi Technogym di Indnesia, Prasetia Qube Wellness.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health