Life & health

Mengenal Ryan Gosling dan 3 Rekomendasi Filmnya

By : Her World Indonesia - 2023-08-02 16:00:01 Mengenal Ryan Gosling dan 3 Rekomendasi Filmnya

Ryan Thomas Gosling adalah aktor asal Kanada yang telah menerima berbagai penghargaan untuk karyanya, termasuk Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, dan bahkan telah dinominasikan untuk tiga Academy Awards. Ryan memulai karirnya sebagai bintang cilik di Mickey Mouse Club. Dia kemudian membintangi sejumlah film yang sukses di box office seperti The Notebook, Crazy Stupid Love, La La Land, dan yang paling menyita perhatian baru-baru ini adalah Barbie.


Ryan Gosling dikenal karena fleksibilitas dalam kemampuannya memainkan berbagai karakter dari serius hingga lucu. Ia juga dikenal karena ketampanan dan kepribadiannya yang menawan. Sekarang ini, Ryan bisa dinyatakan sebagai salah satu aktor paling populer di Hollywood. Aktor kelahiran 12 November 1980 ini telah berakting di sejumlah film yang pastinya sangat layak untuk kamu tonton. Mau tau apa aja? Yuk, simak rekomendasinya!


(Baca juga: Perjalanan Akting dan 4 Fakta Menarik Cillian Murphy)


1. The Notebook


(Ryan Gosling di The Notebook. Foto: Dok. the_notebook/Instagram)

The Notebook adalah film drama romantis tahun 2004 yang disutradarai oleh Nick Cassavetes dan berdasarkan pada novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Di film ini Ryan Gosling berperan sebagai Noah Calhoun, seorang pria biasa saja yang hidup di California Selatan pada tahun 1940 dan jatuh cinta pada Allie Hamilton, seorang wanita cantik dari keluarga kaya. Drama utama dari film ini adalah cinta mereka yang tidak direstui oleh orang tua Allie. Bagi kamu pencinta film drama romantis yang menikmati film-film emosional, maka The Notebook tidak boleh dilewatkan.


2. La La Land


(Ryan Gosling di La La Land. Foto: Dok. lalaland/Instagram)

Film ini bisa dibilang menjadi salah satu film Ryan Gosling yang paling ikonik dan populer. La La Land merupakan film musikal drama romantis dari sutradara Damien Chazelle yang menghadirkan duet Ryan Gosling dan Emma stone sebagai pemeran utama. Premis dari film ini adalah drama kisah cinta antar dua sejoli di tengah salah satu kota dengan industri hiburan terbesar di dunia yaitu Los Angeles.


Tidak hanya berdialog, tentunya sebagai film musikal kamu akan melihat Ryan Gosling bernyanyi, menari, dan bermain musik di La La Land. Pokoknya jika kamu sedang ingin diacak-acak perasaannya sambil memanjakan telinga dengan musik-musik indah, maka wajib banget nonton film ini.


3. The Nice Guys


(Ryan Gosling di The Nice Guys. Foto: Dok. niceguysmovieuk/Instagram)

The Nice Guys adalah film dengan genre neo noir komedi thriller produksi tahun 2016 yang disutradarai oleh Shane Black dan menghadirkan duet ikonik Ryan Gosling dan Russell Crowe sebagai pemeran utamanya. Premis dari film ini adalah kisah tentang petualangan sepasang penegak hukum swasta dan detektif pribadi yang menyelidiki kasus hilangnya seorang gadis pada tahun 1977 di Los Angeles.


Meski terdengar serius, The Nice Guys membalut hal ini dengan komedi dan lelucon yang pas dari interaksi kedua tokoh utama. Misteri, keseruan, dan kekocakan dari film ini sudah pasti sangat sayang untuk dilewatkan.


(Baca Juga: 5 Gaya Margot Robbie Terinspirasi Boneka Barbie, Totalitas!)


Berikut sedikit kisah karier Ryan Gosling dan rekomendasi dari tiga film terbaik yang diperankannya menurut Her World. Jika ada yang belum kamu tonton, pastikan film-film ini masuk dalam daftar tontonanmu, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Life & health