Fashion

5 Gaya Margot Robbie Terinspirasi Boneka Barbie, Totalitas!

By : Natasha Fitrand - 2023-07-24 16:00:01 5 Gaya Margot Robbie Terinspirasi Boneka Barbie, Totalitas!

This week, it’s all about Barbie! She's everything.

Siapa nih diantara kamu yang sudah nonton Barbie atau berencana untuk menontonnya di akhir pekan ini? Sejak awal perilisan teaser-nya, film satu ini memang sudah buat para penggemar penasaran dan antusias, lho. Selain adu akting antara sang Barbie (diperankan oleh Margot Robbie) bersama Ken (diperankan oleh Ryan Gosling) yang seru, para penggemar juga tidak sabar menantikan fashion seperti apa yang akan ditampilkan pada Barbie, mengingat sejak dulu boneka satu ini dikenal sebagai ‘fashionista’.


Tentu saja, antusiasme ini semakin meningkat dengan permainan fashion Margot Robbie selama ia menghadiri premiere film dan press tour Barbie di beberapa negara. Selalu all-out, Margot Robbie tunjukkan gaya terbaiknya mengenakan busana-busana ‘Barbiecore’ yang didominasi oleh warna pink dan gaya preppy sekaligus glamor. Pada beberapa momen, Margot Robbie bahkan totalitas meniru gaya ikonis milik Barbie mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.


Penasaran dengan gaya Margot Robbie yang terinspirasi dari boneka Barbie? Yuk intip!


1. Day to Night Barbie


(Gaya Margot Robbie terinspirasi dari Barbie. Foto: Dok. New York Times)

Pada press tour Barbie di Seoul Margot Robbie totalitas mengenakan dua busana yang terinspirasi dari satu rangkaian Barbie, yaitu Barbie Day to Night pada tahun 1985. Barbie ini mengenakan dua busana yang kontras untuk bekerja di pagi dan berpesta di malam hari. Margot Robbie mengeksekusi gaya ini dengan sempurna, dibalut dengan busana karya Versace.


(Baca Juga: Selalu Menawan, Ini Gaya Fashion Sang “Barbie” Margot Robbie)


2. Original Barbie


(Gaya Margot Robbie terinspirasi dari Barbie. Foto: Dok. New York Times)

Selain warna pink, Barbie juga identik dengan motif stripes hitam-putih yang populer pada tahun 70-80-an. Barbie juga memiliki beberapa gaya ikonis di pantai, salah satunya adalah Original Barbie yang mengenakan one-piece swimsuit bewarna hitam-putih ini. Untuk meniru gaya ini, pada press tour di Sydney Margot Robbie mengenakan bandage dress karya Hervé Léger lengkap dengan open-toe shoes dan white sunglasses.


3. Enchanted Evening Barbie


(Gaya Margot Robbie terinspirasi dari Barbie. Foto: Dok. New York Times)

Margot Robbie tunjukkan penampilannya yang serba glamor pada premiere Barbie di London mengenakan gaun karya Vivienne Westwood yang terinspirasi oleh gaya Enchanted Evening Barbie di tahun 1960. Mulai dari gaya rambut, kalung mutiara, hingga hiasan fur shawl, Margot Robbie terlihat seperti Barbie aslinya!


4. Solo in the Spotlight Barbie


(Gaya Margot Robbie terinspirasi dari Barbie. Foto: Dok. New York Times)

Siap berpesta! Pada premiere Barbie di Los Angeles, Margot Robbie mengenakan gaun mermaid strapless bewarna hitam yang berkilau untuk mereplika Solo in the Spotlight Barbie di tahun 1960. Dirancang oleh Schiaparelli, Margot Robbie tidak lupa tunjukkan detail Barbie pada gaya ini seperti handkerchief pink dan hiasan mawar merah pada gaunnya.


(Baca Juga: Selain Barbie, Ini 5 Film Margot Robbie Yang Wajib Ditonton)


5. Earring Magic Barbie


(Gaya Margot Robbie terinspirasi dari Barbie. Foto: Dok. New York Times)

Premiere Barbie di Mexico City semakin meriah dengan penampilan Margot Robbie! Sang aktris mengenakan dress bewarna hot pink karya Balmain lengkap dengan chain belt dan silver earring yang jadi sorotan perhatian, terinspirasi dari Earring Magic Barbie yang rilis pada tahun 1992. Such an icon!


Itu dia gaya Margot Robbie yang terinspirasi dari boneka Barbie. Melalui press tour film satu ini, Margot Robbie telah berikan tribute yang tinggi kepada Barbie dan menjadi bukti besarnya pengaruh Barbie kepada dunia fashion bahkan hingga saat ini.


So, mana gaya favoritmu?


Fashion