Life & health

Dibintangi Jennie BLACKPINK, Ini 5 Fakta Menarik The Idol

By : Natasha Fitrand - 2023-06-08 15:00:02 Dibintangi Jennie BLACKPINK, Ini 5 Fakta Menarik The Idol

Ada tontonan baru untuk kamu mengisi waktu luang di akhir pekan, nih!

Setelah sempat mengalami kendala saat produksi, serial drama The Idol dari HBO Original akhirnya tayang pada 5 Juni 2023 lalu. Selain dibintangi oleh artis Hollywood ternama hingga idola K-pop, The Idol juga memiliki alur cerita menarik dengan twist yang tidak terduga, membuat penontonnya terus penasaran akan episode selanjutnya.

Tertarik untuk menonton The Idol? Simak fakta-fakta menariknya di bawah ini.


1. Dibuat oleh Pencipta Euphoria

(Serial HBO Original The Idol sudah tayang. Foto: Dok. HBO GO)

Pembuat serial hits Euphoria Sam Levinson bekerja sama dengan Abel "The Weeknd" Tesfaye dan Reza Fahim untuk menciptakan serial drama The Idol yang akan memiliki total sebanyak lima episode. The Idol juga diproduksi secara kerja sama dengan dengan A24. Selain sebagai produser, Abel “The Weeknd” Tesfaye juga ikut berperan dalam serial ini bersama dengan bintang Hollywood ternama lainnya yaitu Lily- Rose Depp, Troye Sivan, Dan Levy, Moses Sumney, Rachel Sennott, Da'Vine Joy Randolph, Eli Roth, Hari Nef, Jane Adams, Mike Dean, Ramsey, Suzanna Son, dan Hank Azaria.


(Baca Juga: 4 Film Bioskop Yang Sedang Tayang, Jangan Sampai Terlewat!)


2. Highlight Industri Musik Hollywood yang “Gelap”


(Serial HBO Original The Idol sudah tayang. Foto: Dok. HBO GO)

The Idol menyoroti realita dari industri musik Hollywood yang kelam, dimana seorang popstar bernama Jocelyn (Lily-Rose Depp) bertekad untuk mengklaim kembali statusnya sebagai bintang pop terbesar dan terseksi di Amerika setelah mengalami gangguan kesehatan mental yang mengakibatkan tur terakhirnya gagal.

Semangatnya dihidupkan kembali oleh Tedros (Abel “The Weeknd” Tesfaye), seorang pemimpin klub malam yang memiliki masa lalu yang gelap. Bumbu-bumbu romantis muncul diantara keduanya yang bisa membawa mereka ke tahap baru yang cemerlang atau justru menuju kedalaman jiwa yang terdalam dan tergelap. The Idol memiliki makna tersendiri untuk menunjukkan sisi keras Hollywood yang tertutupi oleh kehidupan glamor dari para bintangnya.


3. Debut Akting Jennie BLACKPINK


(Serial HBO Original The Idol sudah tayang. Foto: Dok. HBO GO)

Selain nama-nama bintang di atas, The Idol mendapat banyak sorotan berkat dibintangi oleh Jennie BLACKPINK, atau Jennie Ruby Jane sebagai nama panggungnya di serial tersebut. Berperan sebagai seorang dancer bernama Dyanne, Jennie menunjukkan karisma dan kemampuan menarinya yang hebat pada serial satu ini. Jennie menceritakan dirinya harus melakukan proses syuting The Idol di tengah kesibukan tur musik dunianya bersama anggota BLACKPINK yang lain.


4. Lily-Rose Depp Tampil di Konser The Weeknd


(Serial HBO Original The Idol sudah tayang. Foto: Dok. HBO GO)

Proses syuting The Idol banyak dilakukan di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada beberapa momen, proses syuting harus dilakukan di rumah Abel Tesfaye yang luasnya mencapai 40.000 kaki persegi. Tidak hanya itu, untuk memberikan kesan real Lily-Rose Depp sebagai Jocelyn harus merekam adegannya pada konser The Weeknd di Stadion SoFi, disaksikan oleh sebanyak 70.000 penggemar sang penyanyi pada saat itu.


(Baca Juga: 3 Gaya Jennie BLACKPINK Debut di Cannes Film Festival 2023)


5. Tampil di Cannes Film Festival 2023

(Serial HBO Original The Idol di Cannes Film Festival 2023. Foto: Dok. theidol/Instagram)

Pada 22 Mei 2023, The Idol melakukan pemutaran perdana serialnya di Cannes Film Festival, dihadiri oleh deretan produser dan seluruh pemainnya termasuk Abel “The Weeknd” Tesfaye, Lily-Rose Depp, dan Jennie Ruby Jane. The Idol dikabarkan mendapat tepuk tangan meriah selama lima menit dari para penonton.


Itu adalah fakta menarik dari serial HBO Original The Idol yang kini sudah tayang. Gimana, makin tertarik menonton?


Life & health