Life & health

Selain Barbie, Ini 5 Film Margot Robbie Yang Wajib Ditonton

By : Natasha Fitrand - 2023-07-05 17:00:01 Selain Barbie, Ini 5 Film Margot Robbie Yang Wajib Ditonton

Lahir di Australia, aktris dengan nama asli Margot Elise Robbie ini baru saja menginjak usia yang ke-33 tahun pada 2 Juli lalu, lho! Ulang tahunnya ini ia rayakan di tengah-tengah press tur untuk mempromosikan film terbarunya Barbie yang akan tayang pada 19 Juli 2023 mendatang. Walau belum rilis, film ini sudah menerima antusias yang tinggi oleh seluruh penggemarnya dari seluruh dunia.


Dikenal sebagai salah satu aktris Hollywood bertalenta dan paling laris saat ini, nama Margot Robbie sendiri sudah banyak muncul di layar lebar, bahkan ia sering beradu peran dengan aktor-aktor ternama di Hollywood. Sebelum Barbie, mungkin kamu sudah familier dengan peran Margot Robbie sebagai karakter Harley Quinn di film Suicide Squad. Selain kedua karakter ikonik tersebut, Margot Robbie juga pernah perankan berbagai karakter memorable lain, lho.


Berikut adalah lima film dibintangi Margot Robbie yang wajib kamu tonton. Grab your popcorn!


1. The Wolf of Wall Street (2013)

(Film The Wolf of Wall Street Margot Robbie. Foto: Dok. IMDB)

Film ini disebut sebagai karya breakthrough Margot Robbie di industri Hollywood. Berkat perannya yang cemerlang sebagai karakter Naomi Lapaglia, Margot Robbie berhasil dikenal tidak hanya oleh para penonton tetapi juga para pembuat film yang mulai melihat potensinya. Tidak hanya itu, kesuksesan dari film ini juga membuat sang aktris berhasil keluar dari stigma “blonde girl” pada umumnya yang cenderung bernilai negatif.

Film terbaik pada masanya, film ini terinspirasi dari kisah nyata Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio), seorang broker saham kaya raya dan kehidupan kelamnya yang diliputi kejahatan, korupsi, dan keserakahan. Dibintangi pula oleh Matthew McConaughey dan Jonah Hill.


(Baca Juga: Selalu Menawan, Ini Gaya Fashion Sang “Barbie” Margot Robbie)


2. Bombshell (2019)


(Film Bombshell Margot Robbie. Foto: Dok. IMDB)

Margot Robbie kembali tampil pada film berdasarkan kisah nyata, kali ini menceritakan tentang pergerakan berani yang didorong oleh pembawa acara Megyn Kelly (Charlize Theron) dan Gretchen Carlson (Nicole Kidman) untuk menjatuhkan pemimpin Fox News pada saat itu Roger Ailes akibat kasus pelecehan seksual. Walau karakter Kayla Pospisil yang diperankan oleh Margot Robbie adalah fiksi, perannya mampu memberikan pesan yang kuat dan membekas bagi para penonton terutama para penyintas pelecehan seksual di dunia kerja.


3. I, Tonya (2017)


(Film I, Tonya Margot Robbie. Foto: Dok. IMDB)

Buktikan dirinya mampu mainkan berbagai peran, pada film satu ini Margot Robbie berperan sebagai tokoh atlet peluncur indah Tonya Harding yang populer di tahun 80-90-an. Film ini menampilkan kisah Tonya Harding yang sempat terlibat skandal dalam penyerangan rekannya Nancy Kerrigan di tahun 1994 sebagai bentuk sabotase. Untuk peran ini, Margot Robbie harus menempuh pelatihan seluncur indah untuk memastikan akting yang sempurna.


4. Once Upon a Time in Hollywood (2019)


(Film Once Upon a Time in Hollywood Margot Robbie. Foto: Dok. IMDB)

Selain Leonardo DiCaprio, pada film satu ini Margot Robbie juga beradu peran dengan Brad Pitt serta aktor Hollywood ternama lainnya seperti Austin Butler, Sydney Sweeney, dan Dakota Fanning. Berperan sebagai Sharon Tate, aktris Amerika Serikat yang meninggal secara tragis di tahun 1969, film ini menceritakan tentang kehidupan di industri film Hollywood pada akhir tahun 60-an hingga munculnya kultus Charles Manson yang berakhir pada pembunuhan Tate-LaBianca.


(Baca Juga: Drama Banget! Ini Judul 7 Film Hollywood Tentang Selingkuh)


5. Babylon (2022)

(Film Babylon Margot Robbie. Foto: Dok. Youtube)

Margot Robbie kembali bertemu dengan Brad Pitt, kali ini pada film berlatar Hollywood di era tahun 1920-an yang sedang mengalami transisi dari film bisu ke film suara. Film ini menceritakan tentang kisah kehidupan Nellie LaRoy (Margot Robbie), seorang calon aktris ambisius yang berhasil mendapatkan puncak kariernya. Sayangnya, hidup Nellie LaRoy berakhir tragis karena beberapa kesalahan yang ia lakukan di masa lalu.


Berikut adalah daftar film Margot Robbie yang wajib kamu tonton. Jangan lupa nantikan film Barbie yang akan tayang pada 19 Juli 2023 di bioskop terdekatmu, ya!


Life & health