Life & health

4 Fakta Menarik Halle Bailey, Sang Pemain The Little Mermaid

By : Her World Indonesia - 2023-06-14 15:00:01 4 Fakta Menarik Halle Bailey, Sang Pemain The Little Mermaid

Baru-baru ini dunia dikenalkan lebih dekat dengan aktor bernama Halle Bailey yang memerankan Ariel dalam film The Little Mermaid. Namun ternyata kariernya di dunia entertainment telah berlangsung cukup lama, lho! Simak beberapa fakta berikut.


1. Telah menjajaki dunia akting semenjak usia 6 tahun

Meski baru terkenal saat ini karena peran utamanya di The Little Mermaid, Halle Bailey telah memulai debut aktingnya pada tahun 2006 saat ia berumur 6 tahun. Film pertama yang Ia perankan adalah film romcom berjudul Last Holiday dimana Ia berperan sebagai Tina. Setahun setelahnya, ia juga muncul dalam satu episode di serial Tyler Perry’s House of Payne.


(Baca Juga: Kamu Harus Tahu 6 Fakta Film Live Action The Little Mermaid)


2. Memiliki saudara kembar dan membentuk duo musik bersama


(Halle Bailey bersama saudaranya. Foto: Dok. hallebailey/Instagram)

Dalam perjalanan kariernya, Halle Bailey justru lebih banyak berkecimpung di dunia bernyanyi dan musik. Termasuk berkolaborasi dengan saudara kembarnya, Chloe Hailey. Keduanya membentuk duo musik bernama Chloe x Halle (diucapkan "Chloe and Halle"). Di usia muda, duo bersaudara itu sering tampil di panggung-panggung kecil sebelum pindah dari Mableton, Georgia ke Los Angeles pada tahun 2012. Penampilannya juga dapat ditemukan melalui video sampul YouTube mereka. Debut album mereka berjudul The Kids Are Alright turut mengantarkan mereka untuk mendapat nominasi di dua kategori yaitu Best New Artist dan Best Urban Contemporary Album pada Grammy’s tahun 2018. 


3. Mendapat peran The Little Mermaid melalui bernyanyi


(Halle Bailey bersama saudaranya. Foto: Dok. hallebailey/Instagram)

Setelah menonton Halle Bailey menampilkan "Where Is the Love?" di Grammy 2019, sutradara The Little Mermaid Rob Marshall secara pribadi memintanya untuk mencoba Ariel. Penampilan audisinya di "Part of Your World" membuatnya menangis, pada saat itulah dia tahu Halle Bailey sempurna untuk peran tersebut. Pada saat itu, umurnya pun baru menginjak 18 tahun saat di audisi. 

Memang, Halle Bailey juga menganggap dirinya sebagai penyanyi dan musisi terlebih dahulu, baru sebagai aktor setelahnya. Sehingga, melihat dirinya di layar kaca juga masih menjadi kekaguman tersendiri. 


(Baca Juga: Intip Gaya Para Pemain di The Little Mermaid Premiere)


4. Awalnya, orang tua Halle ingin menamainya Hailey

Mungkin banyak yang mengira nama Halle tidak biasa, sebab umumnya orang memiliki nama Hailey. Namun sematan nama Halle bukan tanpa alasan. Pada awalnya, memang orang tua Halle sudah merencanakan namanya adalah Hailey. Namun, karena dirasa sangat mirip dengan nama belakangnya, Bailey, mereka akhirnya memutuskan untuk menamainya Halle. Nyatanya, memang nama tersebut sangat jarang dan menjadi perbincangan karena mirip dengan nama aktor, Halle Berry.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)




Life & health