Life & health

Realme Resmi Luncurkan realme 11 Pro Series 5G

By : Her World Indonesia - 2023-07-24 14:00:01 Realme Resmi Luncurkan realme 11 Pro Series 5G

Realme adalah salah satu merek smartphone yang sudah terkenal di Indonesia akan kecanggihannya dalam menghadirkan kamera terbaik pada setiap produknya. Nah, kabar baik bagi kamu para pencinta fotografi mobile karena realme resmi meluncurkan gawai terbaru dari number series-nya yaitu realme 11 Pro Series 5G yang hadir dalam dua varian yaitu Pro dan Pro+ yang semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Gawai ini hadir dengan penampilan fisik yang tidak main-main. Kedua varian ini sama-sama memiliki desain mewah yang mengusung konsep Milan Luxury Design hasil kolaborasi dengan seniman tekstil asal Italia Matteo Menotto.


Kedua varian dari realme 11 Pro Series 5G ini sama-sama memiliki kamera yang sangat apik, memori internal besar, dan spesifikasi dalam andalan. Perbedaan keunggulan utama dari keduanya adalah seri Pro memiliki layang melengkung, sedangkan Pro+ memiliki kamera 200MP dengan 4X SuperZoom. Michonne Wang selaku direktur marketing realme Indonesia mengatakan “Melalui realme 11 Pro Series 5G, kami melanjutkan prinsip yang mendefinisikan ulang smartphone dengan menghadirkan lebih banyak fitur unggulan dan spesifikasi kelas atas untuk semua orang, serta meningkatkan pengalaman saat menggunakan smartphone kelas menengah untuk memberikan pengalaman smartphone unggulan.


(Baca Juga: MSI dan Mercedes-AMG Hadirkan Stealth 16 Edisi Khusus)


Realme 11 Pro+ 5G


(realme 11 Pro+ 5G. Foto: Dok. realme)

Realme 11 Pro+ 5G memiliki kamera yang pastinya bukan kaleng-kaleng, bahkan gawai ini merupakan yang pertama di dunia memiliki kamera 200MP 4X SuperZoom. Bisa dijamin bahwa kamera dari varian Pro+ ini akan memberikan penggunanya pengalaman fotografi yang belum pernah bisa dicapai oleh kamera mobile lainnya. Jangkauan zoom luar biasa ditambah kemampuan piksel tertinggi di kelasnya yang dimiliki oleh kamera ini akan membuat kamu bisa mengambil foto obyek yang jauh, namun pada saat gambar di potong akan tetap mempertahankan detail yang tajam dan jernih.


Untuk urusan pengambilan video, kamera dari realme 11 Pro+ ini pun sudah sangat optimal. Realme 11 Pro+ 5G mendukung OIS tingkat hardware dan juga memiliki Four-axis Anti-shake Algorithm untuk memanfaatkan sepenuhnya data dari sensor giroskop dan sensor akselerasi agar membuat kamera benar-benar stabil pada saat dipakai untuk merekam pergerakan. Terdapat juga teknologi Auto-zoom, yang secara akurat dapat mengidentifikasi area klik pengguna dan secara cerdas mencocokkan area dengan komposisi untuk membentuk foto yang lebih ideal.


Realme 11 Pro 5G


(realme 11 Pro 5G. Foto: Dok. realme)

Memberikan tingkat performa yang sama dengan realme 11 Pro+ 5G, varian Pro dari gawai ini ditenagai oleh chipset Dimensity 7050 5G yang mampu berikan performa terbaik untuk berbagai kebutuhan para pengguna di kelasnya. Dengan desain arsitektur flagship 8-core 64-bit (2 ARM® Cortex-A78 @2.6GHz dan 6 ARM® Cortex-A55 @2.0GHz), frekuensi utama CPU mencapai 2.6GHz. Proses 6nm TSMC yang canggih dan konsumsi daya yang sangat rendah memastikan permainan game dan aktivitas lainnya berjalan dengan lancar dan mudah.


Tak berhenti sampai disitu, karena keunggulan dari varian ini terletak pada layarnya. Realme 11 Pro 5G memiliki 2160Hz Curved Vision Display dengan frekuensi peredupan tertinggi di industri seperti yang digunakan oleh realme 11 Pro+ 5G. Layar lengkung OLED 6,7 inci pada realme 11 Pro 5G memiliki proporsi layar 93,65%, refresh rate hingga 120Hz, 1,07 miliar spektrum tampilan warna, 100% P3 wide color range, resolusi FHD+ 2412×1080, 5000000:1 contrast ratio, 360Hz touch sampling rate, 1260Hz instantaneous sampling rate, dibalut oleh kaca pelindung 0,65mm berkekuatan tinggi generasi kedua, kecerahan maksimum hingga 800 nits, kecerahan puncak hingga 950 nits, hingga memiliki sertifikasi HDR 10+. Semua hal ini lah yang menjadikannya layar lengkung premium terbaik di kelasnya.


(Baca Juga: ASUS ROG Luncurkan Portable Gaming Console Super Canggih)


Nah, berikut beberapa fakta mengenai realme 11 Pro series 5G dari kedua variannya yang bisa dirangkum oleh Her World. Untuk lebih detail mengenai spesifikasi, kamera, dan harganya kamu bisa cek langsung di situs resmi realme, atau langsung mengunjungi gerai realme di daerahmu. Intinya bagi kamu yang mencari HP kelas menengah dengan kamera dan fitur kelas flagship maka realme 11 Pro Series 5G ini adalah pilihan terbaik buatmu.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Life & health