Life & health

ASUS ROG Luncurkan Portable Gaming Console Super Canggih

By : Her World Indonesia - 2023-06-26 13:00:02 ASUS ROG Luncurkan Portable Gaming Console Super Canggih

Bagi kalian para gamers tentu sudah tidak asing dengan nama Republic of Gamers (ROG) dari ASUS. Salah satu merek gaming hardware paling ternama di Indonesia ini resmi mengumumkan bahwa portable gaming console ROG Ally akan segera hadir di Indonesia dengan dua varian yaitu Z1 EXTREME dan Z1. Perbedaan dari keduanya hanya terletak pada bagian prosesornya saja. ASUS ROG akan membuka pre-order ROG Ally seri Z1 EXTREME 512GB pada tanggal 27 Juni 2023 sedangkan untuk adiknya ROG Ally seri Z1 akan mengikuti di kemudian hari.


(ROG Ally saat dimainkan secara portable. Foto: Dok. Putra Akbar P. Nasution/Her World Indonesia)

ROG memang sudah terkenal untuk urusan gaming laptop tetapi untuk urusan gaming console mungkin merek ini bukan yang muncul pertama kali di benak kalian. Meski demikian, ROG berani mengklaim bahwa ROG Ally adalah portable gaming console paling canggih di Indonesia. Klaim tersebut tentu bukan tanpa alasan, pasalnya ROG Ally beroperasi menggunakan Windows 11 serta ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series yang menghasilkan komputasi grafis hingga 8.6 teraflop, angka ini setara 85% komputasi grafis dari Playstation 5 (PS5). Tidak cukup dengan prosesor monster, ROG Ally disempurnakan oleh teknologi upscaling AMD FidelityFX™ Super Resolution yang dijamin akan menghasilkan grafik super jernih dan menghadirkan pengalaman imersifitas visual terbaik di kelasnya.


(Baca Juga: Keren! Laptop Layar Lipat Pertama, ASUS Zenbook 17 Fold OLED)


Performa mesin yang canggih tentunya akan kurang sempurna jika tidak dilengkapi oleh kemampuan layar yang baik, karena itu ROG juga tidak main-main untuk hal ini. ROG Ally. Memiliki layar dengan resolusi FHD (1080p) 120 Hz ditambah teknologi AMD FreeSync™ yang akan memberikan refresh rate adaptif dan dinamis kepada para gamer sehingga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik tanpa tearing atau stuttering. Layar ROG Ally juga memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nits, sehingga memungkinkan gamers tetap nyaman saat bermain di luar ruangan dalam kondisi cerah.



(ROG Ally saat dimainkan lewat layar TV. Foto: Dok. Putra Akbar P. Nasution/Her World Indonesia)


Aspek berikutnya yang membuat ROG Ally begitu menyita perhatian adalah fleksibilitasnya dalam perbendaharan game yang bisa dimainkan. Berkat sistem operasi Windows 11, ROG Ally dapat memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA dapat berjalan dengan sangat baik. Lebih canggihnya lagi, ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game apapun dengan berbagai set up, baik sesuai desain aslinya secara portabel, terhubung ke televisi dengan menggunakan kendali joystick, atau pun difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile. Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin inovatif yang menggunakan teknologi manipulasi gravitasi agar menjaga efektivitas sistem pendingin dalam berbagai posisi pemakaian.

 

(Baca Juga: 5 Gamers Cantik Asal Indonesia Yang Punya Skill Hebat)


Semua kecanggihan di berbagai aspek hardware dan performa tidak membuat ROG Ally melupakan sisi portable-nya. Salah satu poin paling penting di portable gaming console adalah bobot serta tingkat ergonomis pada desain bodinya. Para insinyur di ROG telah mendesain ROG Ally agar hanya memiliki bobot 608 gram sehingga tidak akan membebani para gamers baik saat digunakan ataupun saat dibawa bepergian. Terakhir, ROG Ally dibalut oleh desain ergonomis seperti bagian pegangan yang dilengkapi tekstur khusus agar tidak mudah terlepas dari tangan saat digunakan dan segitiga yang ada di bagian belakang pegangan tangannya berperan sebagai dudukan yang akan membuat ROG Ally nyaman dari berbagai sudut penggunaan.



(ROG Ally saat dimainkan menggunakan set up PC. Foto: Dok. Putra Akbar P. Nasution)


Secara spesifikasi tidak bisa dipungkiri bahwa ROG Ally memang memiliki keunggulan di berbagai aspek yang membuatnya dapat menyandang status sebagai portable gaming console paling canggih yang akan keluar di Indonesia. ROG Ally Z1 EXTREME dapat dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11.299.000 pada pembukaan pre-order melalui ASUS online store. Semua gamers yang memesan ROG Ally pada masa pre-order akan mendapatkan MicroSDXC 128GB dan khusus untuk 100 orang pertama akan mendapatkan bonus tambahan berupa ROG Ally Travel Case. Oleh karena itu jangan sampai kalian melewatkan kesempatan ini, ya!



Life & health