Fashion

Didi Budiardjo Bernostalgia Melalui Koleksinya Cafe Society

By : Her World Indonesia - 2023-07-21 13:00:01 Didi Budiardjo Bernostalgia Melalui Koleksinya Cafe Society

Desainer Didi Budiardjo baru saja memamerkan rancangan busana terbarunya Cafe Society pada tanggal 19 Juli 2023 kemarin di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta. Koleksi Didi kali ini berfokus pada era 1980an yang sebelumnya belum pernah dibesut olehnya. Didi menerapkan konsep ini pada gaun cocktail juga gaun-gaun malam yang elegan yang diserap melalui gaya dari Lady Diana, Madonna, dan Grace Jones dengan details seperti off shoulder, big shoulder, dan vest.


(Peragaan Busana Didi Budiardjo dengan koleksinya Cafe Society. Foto: Dok. Didi Budiardjo)


Untuk menonjolkan khas dari era 80an, Didi memunculkan warna-warna yang vibrant pada rancangan busananya seperti warna merah, kuning, oranye, dan warna lainnya yang berkontras tinggi. Satu hal yang paling terlihat dalam koleksi ini adalah gaya vintage dari koleksi pribadi milik Didi sendiri. Tidak lupa juga karakteristik dari rancangan Didi yaitu pemilihan bahan-bahannya yang megah dan elegan.


(Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Koleksi Purana "Summer Bliss" 2023)


(Peragaan Busana Didi Budiardjo dengan koleksinya Cafe Society. Foto: Dok. Didi Budiardjo)


Cafe Society terinspirasi dari satu café yang selalu Didi singgahi ketika ia mengunjungi Kota Paris di Prancis. Dengan koleksi terbarunya ini, Didi mengembalikan suatu momen ketika dirinya sedang berada di salah satu café di Paris yang bernama Café de la Paix yang legendaris. Café tersebut sering dikunjungi dengan selebriti kelas dunia, sastrawan, musisi, dan bintang film.


(Baca Juga: Biyan Pamerkan Koleksi Menawan Musim Spring/Summer 2024)


Didi sempat bersekolah di Paris tepatnya di Atelier Fleuri Delaporte dan sering mendatangi Café de la Paix untuk menikmati vibes di sana. Selain itu, Didi senang memperhatikan dan mengamati para tamu yang berkunjung dengan mengenakan style masing-masing dan cara mereka berinteraksi sosial dengan menyertakan diri mereka yang authentic. Oleh karena itu, Didi terpikirkan untuk merancang koleksinya yang ia sebut Cafe Society.



(Peragaan Busana Didi Budiardjo dengan koleksinya Cafe Society. Foto: Dok. Didi Budiardjo)


Melalui ajang pameran rancangan busananya, Didi juga berbagi pengalaman dengan mengundang 100 siswa yang sedang menuntut ilmu fashion di Jakarta dan sekitarnya untuk menonton fashion show Cafe Society miliknya. Lebih dari itu, Didi berharap untuk memberikan semangat kepada siswa-siswa tersebut sebagai generasi penerus fashion industry di Tanah Air. Sebagai seseorang yang memiliki passion di bidang fashion, Didi berpendapat bahwa menonton fashion show merupakan pengalaman yang berharga untuk memacu dirinya untuk terus berkarya.



(Penulis: Larasati Emiri)

Fashion