Fashion

5 Hal Menarik dari Koleksi Purana "Summer Bliss" 2023

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-07-06 19:00:01 5 Hal Menarik dari Koleksi Purana

Brand Purana dikenal sebagai label fashion urban kontemporer yang sering berkolaborasi lintas brand untuk menghadirkan terobosan baru atau ide-ide yang segar. Baru-baru ini, Purana merilis koleksi Summer 2023 berkolaborasi dengan Natasha Skincare menghadirkan 28 look bertajuk “Summer Bliss” yang dipamerkan melalui show tunggal untuk pertama kalinya setelah masa pandemi.

Berikut telah Her World rangkum lima hal menarik dari koleksi Purana x Natasha Skincare Summer 2023 yang patut disimak!

1. Kolaborasi dengan Natasha Skincare

(Koleksi "Summer Bliss" 2023 dari Purana x Natasha Skincare. Foto: Dok. Purana)

Memiliki kesamaan visi dan misi untuk mengangkat produk lokal yang memenuhi standar internasional, itulah yang melatarbelakangi kolaborasi antara Purana dan Natasha Skincare. Seperti diketahui, Purana dikenal selalu konsisten dalam menginfusi kekayaan alam dan budaya Indonesia ke dalam desain fashion modern.

Purana pun memanfaatkan momen kolaborasi dengan Natasha Skincare untuk memperkenalkan koleksi swimwear dan beachwear. Sehingga, bersamaan dengan peluncuran produk Natasha Skincare teranyar, yakni Idebenon VC Essence dan Almond Milk Butter, hadirin pun menyaksikan harmonisnya padu padan antara swimsuit, kimono, dan celana.

2. Didominasi palet warna hitam dan putih yang versatile 


(Koleksi "Summer Bliss" 2023 dari Purana x Natasha Skincare. Foto: Dok. Purana)

Pemilihan warna netral, termasuk hitam dan putih yang cukup mendominasi dalam koleksi Summer 2023 mempunyai alasan tersendiri bagi Nonita Respati, selaku desainer sekaligus pendiri label Purana. Tidak hanya versatile, warna hitam dan putih menjadi representasi dari pagi dan malam baginya, sehingga koleksi ini dapat dikenakan kapan saja, mulai dari saat beraktivitas sehari-hari hingga kesempatan berlibur ke pantai.

Palet warna netral tersebut diwujudkan menjadi koleksi busana yang easy to wear, nyaman, serta memiliki siluet klasik tapi tetap memberikan statement yang memikat. Pilihan busana mulai dari kemeja, vest, outerwear, dress, celana, hingga swimwear hadir dengan gaya chic with a twist, yang mudah untuk dipadupadankan. Hal tersebut menjadikan koleksi Purana Summer 2023 ini berdaya pakai tinggi, dan dapat dijadikan fashion items andalan untuk capsule wardrobe-mu, lho!


3. Detail ornamen tiga dimensi hingga cut out yang mencuri perhatian


(Detail cut out pada koleksi Purana Summer 2023. Foto: Dok. Purana)


(Detail ornamen tiga dimensi pada koleksi Purana Summer 2023. Foto: Dok. Purana)

Memiliki siluet klasik yang membuatnya timeless dan dapat dikenakan di berbagai kesempatan, koleksi Purana Summer 2023 kali ini juga dihiasi dengan ragam detail menarik yang memberikan statement secara instan, lho! Mulai dari detail cut out yang memberikan sentuhan seksi, hingga ornamen tiga dimensi yang mencuri perhatian menjadi highlight pada beberapa produk. Detail sederhana tapi memberi kesan istimewa seperti lace, pleatstassels, dan ruffles pun turut menghiasi fashion item lainnya yang membuat penampilan musim panasmu jauh dari kata membosankan.

4. Koleksi beachwear dan swimwear perdana dari Purana


(Koleksi "Summer Bliss" 2023 dari Purana x Natasha Skincare. Foto: Dok. Purana)

Pada gelaran Summer Bliss kali ini, gaun-gaun melambai yang bagaikan terlahir untuk berada di pantai tampil sebagai epilog, menyempurnakan presentasi keseluruhan tema koleksi. Gaun-gaun itu terbuat dari material organic viscose yang halus bagai sutra saat disentuh.


(Koleksi "Summer Bliss" 2023 dari Purana x Natasha Skincare. Foto: Dok. Purana)

Koleksi Summer Bliss konsisten di jalur nyaman dan pantas untuk segala suasana sebagaimana semua koleksi Purana sejak awal kehadirannya. Nonita menyatakan bahwa koleksi kali ini lebih membumi, banyak bermain di ranah rona polos, tetapi menggunakan material berkualitas tinggi seperti organic viscose dan organic linen. Kedua jenis material tersebut memberi kesan mewah meski tetap mengarah pada kategori produk fashion yang sustainable.


5. Padu padan aksesori untuk tampilan berbeda


(Koleksi "Summer Bliss" 2023 dari Purana x Natasha Skincare. Foto: Dok. Purana)


(Koleksi "Summer Bliss" 2023 dari Purana x Natasha Skincare. Foto: Dok. Purana)

Penambahan aksesori yang tepat selalu menjadi kunci untuk memberikan penampilan yang modis pada fashion item basic. Pada peragaan koleksi busana Purana Summer 2023 ini, aksesori tas Fuguku serta ragam model alas kaki dengan desain seru melengkapi look yang ditampilkan. Tidak ketinggalan, aksesori kalung dan anting yang bernuansa kontemporer dari label Gelap Ruang Jiwa pun turut menyempurnakan koleksi yang dipamerkan. Purana juga menggandeng MKS Shoes sebagai brand partner yang menyediakan berbagai alas kaki dengan ciri khas quirky-nya, serta tas Fuguku yang ikonis dengan aksen “duri” pada permukaan layaknya ikan fugu. Soo fun!

Itulah dia hal-hal menarik dari peluncuran koleksi “Summer Bliss 2023” Purana x Natasha Skincare. Well, sudah siap menyambut liburan musim panas dengan koleksi ini?

Fashion