Fashion

Biyan Pamerkan Koleksi Menawan Musim Spring/Summer 2024

By : Natasha Fitrand - 2023-06-21 18:00:01 Biyan Pamerkan Koleksi Menawan Musim Spring/Summer 2024

Rilis koleksi terbaru untuk musim Spring/Summer 2024, Biyan kembali menghadirkan peragaan busana tunggalnya pada 5 Juni 2023 lalu di Intercontinental Jakarta, Pondok Indah bersama dengan BNI. Sama seperti musim-musim sebelumnya, pada pagelaran ini sang desainer Biyan Wanaatmadja menampilkan karya busananya dengan kreativitas yang tinggi dan detail-detail yang rumit. Lebih spesial lagi, pagelaran ini juga memasukkan unsur sentimental dari proses berkarier sang desainer di dunia mode Indonesia yang kini telah memasuki tahun ke-40.


(Pagelaran koleksi Biyan Spring/Summer 2024. Foto: Dok. Biyan)

Pagelaran ini juga menjadi wujud syukur dari sang desainer yang selalu beradaptasi dalam upayanya mengikuti arus perubahan di industri mode secara lokal dan internasional. Selama 15 tahun terakhir, sang desainer bersama timnya telah membawa Biyan menuju panggung yang lebih besar, terutama di ranah internasional hingga diterima di banyak International Multibrand Fashion Retailer terkemuka di dunia seperti Matches Fashion, Moda Operandi, Club 21, Le Bon Marche, Lane Crawford, Saks Fifth Avenue, Maria Luisa, One Fifteen, dan lainnya.


(Baca Juga: Intip Koleksi STACCATO x Robert Wun, Terinspirasi Bunga Lily)


(Pagelaran koleksi Biyan Spring/Summer 2024. Foto: Dok. Biyan)

Terinspirasi dari proses kreatifnya selama kurun waktu 40 tahun, pada pagelaran kali ini Biyan menggabungkan desain khas yang mengingatkannya kembali pada masa lalu dan juga masa kini. Dapat dilihat pula potongan-potongan busana dan detail yang menggambarkan karya-karya ikonis Biyan terdahulu.


Pada busana-busananya di koleksi ini, Biyan menunjukkan unsur tropis dan corak musim panas seperti tropical botanical, toile du Jouy, Chinoiserie, serta anyaman dan geomiteris tikar yang terinspirasi dari motif khas Indonesia. Semua diciptakan dengan detail identik Biyan yang lembut tapi tegas serta dicetak pada kain dengan tekstur ringan yang cocok untuk musim panas seperti twill silk, chiffon silk, organza silk, dan crepe, selain itu juga menggunakan material lainnya yang bernuansa elegan dan royal seperti taffeta silk, lame jacquard, sequins, dan tulle.


(Pagelaran koleksi Biyan Spring/Summer 2024. Foto: Dok. Biyan)

(Pagelaran koleksi Biyan Spring/Summer 2024. Foto: Dok. Biyan)

Busananya sendiri didominasi oleh warna-warna alam seperti ecru, krem, cokelat, hijau olive, hingga bronze. Signature look pada koleksi ini antara lain potongan blus kotak, straight gown yang longgar, asymmetrical cape, rok ramping, jaket berpotongan maskulin, dan juga gaun berkerut yang romantis. Membawa pagelaran koleksi Spring/Summer 2024 nya ke tingkatan yang baru, Biyan menghias area pagelaran layaknya berada di hutan mistis, lengkap dengan dekorasi pepohonan, daun-daun gugur, dan cahaya redup. Lebih spesialnya lagi, pagelaran ini juga menjadi kali pertama Biyan menampilkan koleksi busana pria setelah sekian lama. 


(Baca Juga: Selalu Menawan, Ini Gaya Fashion Sang “Barbie” Margot Robbie)


Koleksi Spring/Summer 2024 ini menjadi pengingat dari perjalanan berdirinya Biyan hingga menjadi rumah mode ternama asal Indonesia dengan identitas brand yang cemerlang.


Fashion