Sex & relationship

Enggak Akan Bosan, Ini 4 Ide Kencan Seru Bareng Pasangan

By : Vanessa Masli - 2023-07-17 20:00:01 Enggak Akan Bosan, Ini 4 Ide Kencan Seru Bareng Pasangan

Entah love language kalian berdua adalah quality time atau enggak, meluangkan waktu untuk dihabiskan bersama pasangan sudah pasti jadi kuncian untuk menjaga kelanggengan hubungan. Jadi, enggak heran kalau setiap minggu kamu dan dia mendedikasikan satu hari untuk berkencan.


Namun, kalau kencan kalian berdua diisi dengan makan malam, nongkrong di kafe, hingga jalan-jalan dari satu mal ke mal lain, apa yang semula terasa romantis juga bisa menemukan titik bosan. Rasanya perlu ada yang baru untuk bisa buat hubungan kalian berdua lebih menyenangkan.


Nah, kalau kamu dan dia sudah kehabisan ide untuk pergi berduaan selain ke mal atau kafe, Her World sudah merangkum beberapa kegiatan yang bisa jadi ide kencan serumu bareng pasangan. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Piknik



(Piknik di akhir pekan bisa jadi opsi kalau bosan nongkrong di kafe. Foto: Dok. Vlada Karpovich/Pexels)


Cari udara segar, mungkin kesegaran ini yang kalian berdua butuhkan untuk bikin kencan jadi lebih seru. Sekali-sekali, habiskan weekend-mu dengan mencari ruang terbuka hijau di kota Jakarta, apalagi kalau sudah bosan berlama-lama di kafe atau restoran.


Sudah banyak taman yang ada di pusat ibukota sebagai ruang terbuka hijau buat warga Jakarta, sekaligus ide lokasi baru untuk menghabiskan weekend bareng pasangan. Mulai dari Hutan Kota di Gelora Bung Karno, Taman Suropati Menteng, hingga jalan pagi dilanjutkan piknik di Tebet Eco Park, banyak taman yang bisa jadi tempat kamu dan pasangan berkencan dengan suasana yang berbeda.


2. Bermain dengan satwa


Kalau kamu dan dia terbiasa pergi kencan dari satu restoran ke restoran lain, menyusuri satu mal ke mal lain, mungkin area terbuka yang dekat dengan alam bisa jadi tempat pilihanmu untuk berkencan. Buat kamu yang ingin liburan di alam lebih seru dengan pasangan, pergi ke kebun binatang wajib masuk dalam daftar.

Entah di Ragunan atau pergi sedikit jauh ke Taman Safari Bogor, kamu dan pasangan bisa berinteraksi dengan satwa-satwa di sana. Plus, berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan ini membuat kencan kalian berdua terasa lebih seru. Kalau kamu mau mengeksplorasi satwa bawah laut, Seaworld Ancol dan Jakarta Aquarium bisa jadi opsimu.


(Baca Juga: Macam-Macam Love Language, Kamu Yang Mana?)


3. Tufting



(Pasangan aktor, Angga Yunandan & Shenina Cinnamon pernah mencoba tufting. Foto: Dok. Life Is Tuft/Instagram)


Seni permadani atau mungkin lebih familier dikenal dengan nama tufting menjadi salah satu kerajinan tangan yang sedang digemari sebagian orang. Dengan menggunakan benang wol atau katun sebagai bahan, kamu bisa membuat permadani atau karpet atau mungkin alas gelas, menggunakan tufting gun. Lebih seru dilakukan bersama pasangan.


Kamu hanya perlu berkunjung ke tufting workshop atau mengikuti sesi di studio tufting seperti Life Is Tuft di kawasan Pondok Indah atau Tuft ‘n Click di Gading Serpong. Mungkin aktivitas satu ini beri warna dalam hubungan kalian sehingga bikin kencan jadi lebih menarik untuk dilakukan.


4. Kelas yoga bersama


Kalau kamu dan pasangan ingin mulai jalani hidup sehat, mungkin kencanmu bisa diarahkan untuk menyesuaikan dengan pola hidup tersebut. Untuk ide kencan seru dengan pasangan bisa juga dilakukan penuh ketenangan, mengikuti kelas yoga salah satunya.


Kamu dan dia bisa mengikuti kelas acrobatic yoga untuk mencoba beberapa pose yang hanya bisa dilakukan oleh dua orang. Namun, kalau kalian berdua masih pemula, mengikuti kelas-kelas beginner seperti hatha yoga bisa jadi opsi. Sebab, dari kencan ini, kamu bisa membangun semangat saling mendukung satu sama lain yang mungkin jadi gambaran bagaimana kalian saling mendukung dalam kehidupan nyata.


(Baca Juga: Kenali 4 Cara Meluluhkan Hati Wanita Pada Impresi Pertama)


Itu dia beberapa ide kencan yang sebenarnya bisa kamu lakukan dan wajib dicoba bersama pasangan. Kira-kira tertarik untuk mencoba aktivitas yang mana?


Sex & relationship