Hair & beauty

5 Suplemen Vitamin Paling Manjur atasi Rambut Rontok

By : Her World Indonesia - 2023-07-17 16:00:02 5 Suplemen Vitamin Paling Manjur atasi Rambut Rontok

Rambut rontok dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu dan menjengkelkan apalagi jika kita tidak tahu cara mengatasinya. Rambut rontok memang bukan lah penyakit yang dapat disembuhkan begitu saja dengan obat tertentu, melainkan harus melalui proses yang panjang dan disiplin untuk secara signifikan mengatasi rambut rontok. Namun meski tidak mudah, gejala kerontokan harus tetap ditangani karena apabila dibiarkan takutnya akan mencapai tahap kebotakan. Cara paling efektif dalam menghadapi kerontokan adalah dengan memperbaiki asupan gizi yang kita konsumsi. Hal ini bisa didapatkan dengan makan makanan bergizi secara teratur dan dibantu oleh vitamin atau suplemen tambahan.


Jenis vitamin dan mineral utama yang diperlukan oleh rambut adalah Biotin, Zat besi, Vitamin C, dan Zinc. kalian bisa cari makanan dan suplemen tambahan yang mengandung variabel-variabel tersebut untuk bantu atasi rambut rontok. Semakin cepat kamu memulai usaha untuk mengatasi gejala kerontokan semakin baik karena akan memberimu peluang lebih tinggi dalam menghindari kerusakan rambut yang sangat sulit atau bahkan tidak bisa diperbaiki. Oleh karena itu, Her World memiliki rekomendasi produk vitamin yang dapat membantumu mengalahkan rambut rontok. Penasaran apa saja? Yuk simak pembahasannya!


(Baca Juga: 4 Bahan Makanan untuk Bantu Mengatasi Rambut Rontok)


1. Power Gummies Hair Vitamins with biotin


(Power Gummies Hair Vitamins with biotin. Foto: Dok. Power Gummies)

Mengandung 11 vitamin dan mineral esensial, suplemen dalam bentuk permen karet ini akan mampu membantumu atasi rambut rontok secara efektif. Selain memiliki rasa yang enak, permen karet ini dapat menghambat kerontokan, memperkuat akar, dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Dipersenjatai oleh vitamin B7, biotin, zinc, dan folic acid produk ini mampu untuk memberi tekstur yang halus dan ringan pada rambut, sekaligus memperbaikinya luar dalam. Power Gummies juga 100% vegetarian, gluten-free, dan lactose-free sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja.


2. Tumbuh Lab Hair Oil Original


(Tumbuh Lab hair oil original. Foto: Dok. Tumbuh Lab)

Untuk kamu penderita rambut rontok yang menginginkan produk dengan bahan dasar alami, bebas efek samping, dan bebas alkohol maka Tumbuh Lab Hair Oil Original dapat menjadi pilihan. Produk ini asli dari Indonesia yang memiliki kemampuan untuk menutrisi kulit kepala, melembutkan rambut, mencegah ketombe, dan pastinya menghambat kerontokan. Kandungan yang terdapat dalam produk hair oil ini adalah virgin coconut oil, rosemary essential oil, lavender essential oil, dan castor oil. Jika ingin mengaplikasikannya pada rambut, maka baiknya kamu siapkan waktu khusus karena setelah dipakai kemudian harus didiamkan didiamkan dulu di rambut selama sekitar satu hingga delapan jam kemudian baru dibilas. Opsi lain, kamu bisa menggunakannya sebagai masker rambut sepanjang malam.

3. Himalayan Organics B-Complex Hair Capsules


(Himalayan Organics B-Complex Hair Capsules. Foto: Dok. Himalayan Organics)

Himalayan Organics B-Complex Hair Capsules adalah campuran dari semua unsur vitamin B-complex yang paling canggih dan memiliki tingkat kemanjuran tinggi. Kandungan B-complex nya meliputi koenzim alami dari vitamin B12 yang terlindungi dan memiliki tingkat penyerapan yang sangat tinggi, serta kandungan dari metabolisme aktif yaitu folic acid. Seluruh unsur B-complex bersatu padu untuk mendukung semua proses metabolisme dari produksi energi hingga metabolisme lemak untuk pertumbuhan sel yang sehat, termasuk sel-sel pada rambut dan kulit. Rutin mengkonsumsi kapsul ini sehari sekali akan sangat meningkatkan daya regenerasi rambutmu sehingga akan bantu atasi kerontokan rambut.


4. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum


(Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum. Foto: Dok. rudyhadisuwarnocosmetics/Instagram)

Bagi kamu yang mengalami masalah rambut rontok karena faktor keturunan, produk Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum ini bisa menjadi pilihanmu dalam mengatasinya. Pasalnya, produk ini dirancang khusus untuk menghambat DHT, yaitu hormon penyebab kebotakan. Oleh karena itu, produk ini dapat mencegah kebotakan yang diakibatkan oleh faktor genetik. Kandungan selengkapnya yang dimiliki adalah sophora root extract, tripeptide complex, soybeans protein, hydrolyzed sericin. Serum ini bukan hanya akan mencegah kebotakan namun juga ampuh untuk meningkatkan kemampuan regenerasi rambut.


5. Inlife Advanced Hair, Skin, & Nails with biotin


(Inlife Advanced Hair, Skin, & Nails with biotin. Foto: Dok. Inlife)

Biotin memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan rambut, oleh karena itu suplemen ini memasukkan kandungan biotin pada formulanya bersama dengan vitamin dan mineral lainnya. Lebih lengkap lagi, produk ini juga kandungan antioksidan seperti vitamin B7, C, dan E yang akan membantu rambutmu tetap kuat dan terhindar dari kerusakan. Bahkan, rutin mengkonsumsi suplemen ini akan menstimulasi pertumbuhan rambut dan membangkitan sel folikel yang sudah mati.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Produk Hair Oil Terbaik Untuk Rambut Rontok)


Berikut lima rekomendasi suplemen vitamin yang bisa kamu coba untuk meredam kerontokan rambut hingga memulihkan rambut yang rusak. Tentunya, suplemen ini hanya akan efektif apabila diimbangi dengan pola makan dan istirahat yang teratur. Namun, perlu diingat bahwa vitamin bukan lah obat sehingga tidak akan menyembuhkan rambut rontok secara instan. Jadi kamu harus sabar, rutin dan disiplin dalam mengkonsumsinya, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)




Hair & beauty