Life & health

Ini 4 Rooftop Bar Yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-07-03 17:00:01 Ini 4  Rooftop Bar Yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit yang bertengger di setiap sudut kotanya. Hutan beton ini memang seringkali tampak membosankan dan melelahkan bagi sebagian orang. Namun, tumpukan gedung pencakar langit ini juga sebenarnya memiliki keindahan tersendiri, terutama saat malam hari dimana titik-titik cahaya yang terpancar dari gedung-gedung ini mulai menghiasi langit malam Jakarta.


Keindahan formasi gedung-gedung pencakar langit ini membuat banyaknya rooftop bar yang hadir di Jakarta karena bar jenis ini banyak digemari oleh masyarakat Jakarta untuk memberikan nuansa yang berbeda dari bar lain pada umumnya. Minum, nongkrong, dan bercengkrama bersama orang-orang terdekat sambil melihat bentangan cakrawala kota Jakarta dari ketinggian tentu menghadirkan vibes yang menyegarkan dan membantu untuk sedikit kabur dari carut marutnya kehidupan Jakarta di bawah sana.


Oleh karena itu, Her World telah merangkum beberapa rooftop bar di Jakarta yang asyik, nyaman, indah, dan pastinya layak untuk kalian kunjungi bersama sahabat, kekasih, keluarga, maupun sendiri. Yuk!, simak daftarnya.


(Baca Juga: Rooftop Bar Cloud Lounge Jakarta Kembali Dibuka)


1. La Boheme


(Rooftop bar La Boheme. Foto; Dok. labohemejkt/Instagram)


Tempat ini adalah salah satu hidden gem yang terletak di pusat kota Jakarta. La Boheme sebenarnya adalah penginapan yang memiliki cafe dan bar pada puncak bangunannya. Meski bisnis utamanya adalah penginapan tetapi kafe dan rooftop bar-nya juga dikelola dengan sangat baik dan profesional. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan begitu bervariasi dan diracik dengan serius, cocok untuk menemani kalian menikmati indahnya suasana langit Jakarta. 


Lokasinya yang terletak di kuningan membuat pemandangan yang ditawarkan dapat menangkap vibes urbanisme dengan sempurna. La Boheme juga dekat dengan stasiun MRT Setiabudi Astra sehingga membuatnya mudah di akses tanpa perlu membawa kendaraan pribadi. Minusnya dari rooftop bar ini adalah ruang yang tersedia relatif kecil, tapi hal ini juga tidak menjadi masalah karena pengunjung La Boheme biasanya tidak terlalu ramai sehingga lebih nyaman untuk kalian yang ingin bercengkrama dengan private dan intimate.


2. SKYE Bar & Restaurant


(Rooftop bar & restaurant SKYE. Foto: Dok. skye_56/Instagram)


Rooftop bar & restaurant ini adalah salah satu tempat kelas atas di Jakarta yang mewah dan unik. Bersantai di SKYE akan membuat kalian seakan-akan menyentuh langit karena terletak di lantai 56 Menara BCA, sekitar 230 meter di udara. Di sini kalian akan mendapatkan pemandangan cakrawala kota dan daerah sekitarnya yang benar-benar menakjubkan. Jika kalian mengunjungi SKYE pada sore hari maka kalian dapat menyaksikan terbenamnya matahari di ufuk barat langit Jakarta Raya.


SKYE hadir dengan pengaturan restoran yang bergaya high-end dan luas dengan beberapa area lounge yang berbeda-beda, baik di dalam maupun di luar ruangan. Lebih serunya lagi, area teras di sini dilengkapi dengan infinity pool yang menakjubkan karena letaknya di puncak gedung. Nikmati menu makanan yang berfokus pada kreasi autentik dan kesegaran, dilengkapi dengan pilihan wine terbaik, serta koktail khas dan klasik yang diracik dengan cinta.


3. Lucy in the SKY SCBD


(Rooftop bar Lucy in the Sky. Foto: Dok. Lucy in the Sky)

Terletak di Gedung Fairgrounds, Lucy in The Sky adalah rooftop bar dengan gaya bohemian dan memiliki banyak tanaman rimbun yang menghadirkan suasana tentram dan asri di tengah ramainya kota Jakarta yang bertujuan untuk memberikan pengalaman unik dan tidak biasa dari skena rooftop bar yang ada di Jakarta. Meski tidak terlalu tinggi, tetapi terasnya memang menawarkan pemandangan gedung pencakar langit kota yang sangat keren, dan suasananya yang semarak membuatnya terasa lebih seru. 


Di sini kalian dapat menikmati koktail tropis khas yang dibuat oleh ahli mixologi pemenang penghargaan, atau mengunyah makanan lokal favorit, lezat, dan menyegarkan. Lucy in the Sky SCBD juga menghadirkan dua suasana yang berbeda tapi sama-sama menarik jika disesuaikan dengan kebutuhan diri kalian. Jika kalian mengunjungi bar ini lebih awal sebelum gelap maka kalian akan mendapatkan nuansa yang lebih chill, santai sepulang kerja, dan nyaman untuk mengobrol. Namun, jika kalian ingin suasana yang lebih meriah, ramai, dan cocok untuk party dengan DJ maka kalian bisa coba mengunjungi tempat ini lebih malam.


4. Awan Lounge


(Rooftop bar Awan Lounge. Foto: Dok. theawanlounge/Instagram)

Terletak di lantai 9 Hotel Kosenda, Awan Lounge adalah sebuah oasis kecil yang terletak di Jakarta Pusat. Teras atap di sini cukup kecil tetapi sangat nyaman, rimbun, dan hijau membuat rooftop bar ini terasa seperti hutan asri di puncak gedung kota megapolitan Jakarta. Tentu merupakan suatu suasana yang dibutuhkan oleh banyak penduduk Jakarta. Meskipun letak Awan Lounge tidak terlalu tinggi, tapi kalian masih mendapatkan pemandangan cakrawala Jakarta yang mengagumkan. 


Nikmati koktail dan moktail yang segar dan lezat ditemani oleh burger ciri khas Awan dan menu tapas bergaya Asia yang memiliki cita rasa lezat. Semua makanan di sini disajikan dalam suasana yang lembut dan intim membuat menghabiskan waktu di Awan Lounge akan membuat kalian ketagihan.


(Baca Juga:  Coffee Shop Menarik di Jakarta Selatan, Penasaran?)


Berikut empat rekomendasi rooftop bar di Jakarta oleh Her World. Dijamin menghabiskan waktu di rooftop bar akan membuat momen santai maupun party kalian menjadi lebih mengesankan dan istimewa. Jadi jangan ragu untuk mengulik pilihan-pilihannya, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Life & health