Sex & relationship

Ciri-Ciri Pria Naksir Kamu, Si Dia Punya Ciri Ini?

By : Her World Indonesia - 2023-07-22 15:00:01 Ciri-Ciri Pria Naksir Kamu, Si Dia Punya Ciri Ini?

Tidak ada yang bisa benar-benar tahu perasaan orang lain. Apalagi kalau menyangkut soal rasa suka atau naksir kepada lawan jenis. Kadang dia menunjukkan kalau dia tertarik padamu, tapi kadang dia terlihat dingin dan cuek. 

Meskipun sedikit membingungkan, tetapi ternyata ada beberapa ciri-ciri pria naksir sama kamu yang bisa kamu kenali. Penasaran, kan? Yuk simak!


1. Dia mengingat dan memperhatikan hal-hal kecil tentangmu


Jika tiba-tiba saja si dia membawakan makanan kesukaanmu setelah sebelumnya kamu pernah bercerita tentang makanan favoritmu itu kepadanya. Hmm…bisa jadi tanda dia naksir sama kamu! 

Seorang pria akan memahami dan mengingat hal-hal kecil tentang wanita yang disukainya. Menurut pakar pelatih hubungan dan keintiman, Azaria Menezes, “jika seorang pria menindaklanjuti sesuatu hal yang kalian bicarakan saat terakhir kali bertemu pada pertemuan berikutnya, itu adalah pertanda bagus.”

Selain itu, pria juga akan memperhatikan setiap perubahan, bahkan perubahan kecil, pada diri wanita yang disukainya. Jadi, jika dia memperhatikan adanya perubahan kecil pada dirimu, memuji potongan rambut baru kamu, misalnya, bisa jadi dia tertarik padamu.


2. Bergurau tentang berkencan


(Ciri-ciri pria naksir. Foto: Dok. William Fortunato/Pexels)


Sebenarnya, gurauan tentang kencan bisa berarti dia ingin benar-benar berkencan denganmu. Itu adalah salah satu caranya untuk melihat responmu terhadap keinginannya untuk berkencan denganmu. 

Jika dia melemparkan gurauan mengenai kencan seperti itu, tanggapi dengan gurauan bernada positif untuk memberinya isyarat kalau kamu juga tertarik padanya. 


3. Mencuri-curi pandang


Pria yang sedang jatuh cinta biasanya tidak bisa melepas pandangannya dari wanita yang disukainya. Ia akan mencari kesempatan untuk mencuri-curi pandang ke arahmu. Plus, saat tanpa sengaja matamu dan matanya bertemu, dia akan dengan cepat memalingkan matanya dan terlihat tersipu malu. Jika dia melakukan hal ini padamu, bisa jadi dia naksir sama kamu. 


4. Selalu berusaha ada ketika kamu butuh


Sesibuk apa pun seorang pria, saat dia diam-diam memiliki perasaan tertarik pada wanita, dia pasti akan meluangkan waktunya untuk wanita itu. Ketika dia selalu berusaha meluangkan waktunya untuk berdua denganmu dan selalu ada saat kamu paling membutuhkannya, itu artinya dia suka kamu!


5. Memberikan perhatian


Biasanya, tipe pria cuek cenderung jarang memberikan perhatian kepada orang lain. Namun ada pengecualian untuk wanita yang disukainya. Kamu mungkin bisa merasakan ketika tiba-tiba saja dia mulai memberikan perhatiannya kepadamu, seperti menanyakan bagaimana keadaanmu atau mencari keberadaanmu.

Sikap seperti ini bisa menjadi ciri-ciri pria naksir lainnya yang mudah kamu kenali. Jadi, kalau kamu merasa si dia berubah menjadi lebih perhatian kepadamu, mungkin ini bisa jadi pertanda.


(Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Memberi Effort dalam Hubungan)


6. Menunjukkan ketertarikan melalui bahasa tubuh


Dari bahasa tubuhnya, kamu juga bisa melihat ciri-ciri pria naksir. Pria yang sedang jatuh cinta biasanya cukup sulit untuk menyembunyikan bahasa tubuhnya. Kamu bisa memperhatikan bagaimana dia menatap kamu, berbicara denganmu, antusiasmenya mendengarkan ceritamu, dan lain-lainnya. 


7. Gugup ketika bersama kamu


Siapa saja bisa merasa gugup ketika berdekatan dengan orang yang disukainya, tidak terkecuali si dia. Jika kamu memerhatikan kalau dia tampak sedikit gugup saat berada dekatmu, itu bisa jadi tanda kalau dia menyukai kamu dan berusaha membuatmu terkesan. 


8. Ingin mengenal dan menjalin hubungan baik dengan orang terdekatmu


(Ciri-ciri pria naksir. Foto: Dok. Askar Abayev/Pexels)


Selain berusaha mengenal dirimu lebih dalam, pria yang tertarik padamu juga akan berusaha mengenal dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang terdekatmu. Misalnya, orang tua, kakak/adik, atau sahabat-sahabatmu. Kalau dia tidak ragu untuk mengenal dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang terdekatmu, itu tandanya dia suka sama kamu.


9. Memulai dan membuat obrolan terus berlanjut


(Ciri-ciri pria naksir. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)


Jika ia selalu berusaha memulai dan membuat obrolan terus berlanjut, itu artinya dia mencoba mendekatkan hatinya denganmu. Meskipun sedang sibuk, tapi dia tidak pernah membiarkan pesan kamu tidak terbalas. Selain itu, jika dia secara konsisten mempertahankan percakapan dengan kamu, dan dia tidak membalas pesan hanya dengan satu kata, itu semua adalah tanda bahwa si dia benar-benar berusaha untuk mendekatimu. 


10. Membagikan hal-hal yang sangat dia sukai dan pribadi kepadamu


Saat dia memberitahu kamu hal-hal yang sangat dia sukai dan pribadi, itu tandanya dia ingin menunjukkan lebih banyak tentang dirinya kepadamu. Iya, pasti menyukai kamu!


(Baca Juga: 4 Zodiak Ini Paling Susah Ungkapkan Rasa Cinta)


Itulah beberapa ciri-ciri pria naksir denganmu yang bisa kamu kenali. Kalau si dia memiliki satu atau lebih ciri-ciri pria naksir di atas, itu bisa jadi tanda kalau ia menaruh hati kepadamu. 





(Penulis: Calvin)


Sex & relationship