Fashion

Ketahui 7 Brand Fashion Termahal di Dunia 2023!

By : Her World Indonesia - 2023-06-27 12:00:02 Ketahui 7 Brand Fashion Termahal di Dunia 2023!

Dunia fesyen dari tahun ke tahun terus berkembang. Di Indonesia sendiri, merek-merek lokal terus berkembang. Namun, jika berbicara mengenai merek-merek fesyen dunia pasti kamu akan langsung teringat pelopor-pelopor di dunia fesyen yang dari tahun ke tahun berkembang semakin besar dengan harganya yang juga luar biasa. Kualitas dan nilai produknya yang tidak main-main menjadikan produk dari merek-merek ini diincar banyak orang. Tidak mau ketinggalan? Yuk ketahui tujuh merek fesyen termahal di dunia tahun ini!


1. Louis Vuitton


(Louis Vuitton merek fesyen termahal asal Prancis. Foto: Dok. louisvuitton/Instagram)


Merek asal Prancis yang satu ini didirikan oleh Louis Vuitton pada tahun 1854. Awalnya, merek yang satu ini dikenal sebagai merek koper mewah dan barang-barang kulit lainnya. Sekarang bisnisnya meliputi tas, sepatu pakaian, aksesoris, hingga perhiasan. Dari tahun 2006, Louis Vuitton menjadi sangat populer, valuasinya dapat mencapai 28,4 miliar dolar Amerika Serikat. Untuk kamu bisa berbelanja pakaian LV, setidaknya kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 600 dolar Amerika Serikat atau sekitar 8,9 juta rupiah untuk sebuah basic tee.


2. Christian Dior


(Produk Christian Dior memiliki desain-desain yang artsy. Foto: Dok. dior/Instagram)


Merek yang satu ini juga tidak diragukan lagi. Desain setiap produknya yang menunjukkan kesan elegan, mewah, dan kekinian menjadi ciri khas yang dimiliki merek yang satu ini. Pendiri merek ini memang seorang yang terobsesi terhadap seni, tidak heran produk-produknya selalu terlihat artsy. Dari awalnya yang merupakan produk fesyen wanita, sekarang Dior juga memroduksi barang-barang untuk mode fesyen pria. Dior masuk sebagai salah satu merek fesyen termahal karena pakaiannya saja bisa diberi harga mulai dari  3000 dolar Amerika Serikat atau sekitar 44 juta rupiah.


(Baca Juga: Sangat Unik, Intip 4 Detail Dari Hermes Spring Summer 2023)


3. Versace


(Versace terkenal dengan desainnya yang mewah dan seksi. Foto: Dok. versace/Instagram)


Merek fesyen yang berbasis di Milan dengan logo kepala Medusanya yang terkenal ini, tidak heran jika masuk menjadi salah satu merek fesyen termahal di dunia. Koleksinya yang memiliki desain berwarna-warni, seksi, dan mewah menjadi kesukaan banyak orang. Produk Versace telah digunakan oleh tokoh figur publik seperti Elizabeth Taylor, Jennifer Lopez, hingga Putri Diana. Untuk barang Versace termahal yaitu jaket “The Face” milik Elizabeth Taylor yang disulam dengan berliat imitasi bintang, dijual di Christie’s pada 2011 dengan harga 128,5 ribu dolar AS atau sekitar 1,8 miliar rupiah.


4. Chanel


(Chanel sangat dikenal dengan pakaian wol boucle-nya. Foto: Dok. chanelofficial/Instagram)


Merek asal Perancis yang dibuat oleh Gabrielle “Coco” Chanel telah berdiri sejak 1909. Desain dan kualitasnnya yang tak lekang waktu membuat produk-produknya masih menjadi mode tren hingga saat ini. Chanel memang dikenal dengan spesialisasinya yang lebih mengarah ke haute couture, yaitu pakaian siap pakai yang terbilang mewah. Mereka sangat terkenal dengan produk setelan wol boucle-nya. Tas edisi terbatas Chanel, yaitu Chanel Diamon yang memakai hiasan dengan 334 berlian, rantai emas 18 karat memiliki harga sekitar 261 ribu dolar AS atau senilai dengan 3,8 miliar rupiah.


5. Giorgio Armani


(Giorgio Armani menggunakan bahan berkualitas pada produk-produknya. Foto: Dok. giorgioarmani/Instagram)


Giorgio Armani secara konstan telah menjadi merek fesyen mahal yang sangat terkenal, tidak heran jika banyak selebriti dunia yang menyukai merek yang satu ini. Produk buatan Armani dibuat secara cermat, memiliki desain yang bagus, dan kualitas bahan yang tinggi. Produk-produknya berupa pakaian, sepatu, aksesori, dan parfum yang menujukkan simbol klasik Italia. Produk paling mahal dari Giorgio Armani adalah Armani Privé Haute Couture. Koleksi haute couture dari Armani memiliki harga yang bervariasi, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.


(Baca Juga: Intip Kolaborasi Epik Terbaru Louis Vuiton & Yayoi Kusama)


6. Hermes


(Produk-produk Hermes dibuat secara handmade. Foto: Dok. hermes/Instagram)


Merek fesyen terkenal asal Prancis ini telah berdiri sejak 1837. Hermes terkenal dengan produk kulitnya, pakaian, aksesoris, parfum, hingga perhiasan. Untuk mendapatkan produknya, kamu bisa memerlukan waktu berbulan-bulan hingga tahun untuk bisa mendapatkannya. Hal ini disebabkan produk-produk Hermes dibuat sepenuhnya dengan tangan (handmade). Itu juga menjadi salah satu alasan produk merek fesyen yang satu ini sangat mahal. Salah satu tas mereka, yaitu Blue Crocodile Hermes Birkin Bag memiliki harga 150 ribu dolar Amerika Serikat atau senilai dengan 2,6 miliar rupiah.


7. Balenciaga


(Balenciaga dikenal dengan produk-produknya yang unik. Foto: Dok. balenciaga/Instagram)


Merek Balenciaga pertama kali diperkenalkan pada tahun 1937. Sejak dulu, ciri khas produk Balenciaga terdapat pada potongan pakaian-pakaiannya yang mampu memberi efek siluet pada tubuh wanita, membuatnya terllihat lebih langsing. Tidak heran banyak sekali yang memperebutkannya. Semakin ke sini, ide-ide kreatif merek yang satu ini telah menciptakan deretan produk fesyen yang unik-unik. Mereka sempat mengeluarkan tas bernama “Trash Pouch” yang membuat gempar karena bentuknya seperti kantong sampah. Kantong sampah tersebut dijual dengan harga 1.790 dolar AS atau sekitar 26,8 juta rupiah.


Berikut tujuh merek fesyen termahal di dunia tahun 2023. Apakah kamu sudah punya salah satunya?


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion