Life & health

Keren! Laptop Layar Lipat Pertama, ASUS Zenbook 17 Fold OLED

By : Her World Indonesia - 2023-03-08 12:00:01 Keren! Laptop Layar Lipat Pertama, ASUS Zenbook 17 Fold OLED

ASUS memperkenalkan laptop dengan layar lipat pertama di dunia yaitu Zenbook 17 Fold OLED. Layar lipat OLED 17-inci ini pertama kali diperkenalkan di CES 2022. Laptop ini memiliki pengalaman berbeda dari lainnya yang ada saat ini. Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop yang paling fleksibel dan inovatif di 2022 ini. Perlu kamu ketahui bahwa laptop ini telah mencuri perhatian sejak pertama kali hadir dimata publik. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai tablet yang diposisikan secara mendatar atau ditekuk. Layar ini sudah diberi fitur touchscreen sehingga penggunanya bisa memanfaatkan keyboard virtual untuk mengetik di mode tablet.



(ASUS Zenbook 17 Fold OLED dengan desain layar yang unik agar kamu bisa merasakan canggihnya laptop ini. Foto: Dok. ASUS Indonesia)


Selain itu, desainnya juga unik dan orisinal sehingga kamu bisa menggunakan sebuah layar yang berteknologi ASUS OLED yang berukuran 17,3-inci. Layar pada laptop ini memiliki rasio 4:3 dengan total resolusi 2,5K yang dapat dilipat ke dalam ukuran 12,5-inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920x1280. Hal tersebut membuat laptop 17-inci ini menjadi paling ringkas serta memiliki mobilitas paling tinggi. Layar pada laptop ini merupakan teknologi layar terbaik dan paling canggih sehingga layar mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata kamu.


(Baca Juga: ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Premium dan Baterai Awet!)



(ASUS Zenbook 17 Fold OLED dengan layar lipat pertama di dunia berhasil mencuri perhatian. Foto: Dok. ASUS Indonesia)


ASUS OLED ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Lalu, juga mendukung teknologi HDR dan telah bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Cocok untuk kamu yang suka membuat berbagai konten menarik!


Fitur Eye Care pada laptop ini memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya bagi mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Hal tersebut membuat laptop ini dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka yang panjang. Zenbook 17 Fold OLED ini telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker sehingga membuatmu dapat beraktivitas lebih lama tanpa khawatir pada dampak negatif melalui layar laptop ini.


Tak hanya itu, ASUS juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan keyboard ErgoSense Bluetooth yang dirancang khusus sebagai perangkat kontrol utama pada laptop ini. Lalu, keyboard yang menggunakan koneksi nirkabel melalui bluetooth tersebut dapat digunakan secara terpisah dengan mode layar 17,3-inci, atau kamu bisa menempelkannya di atas layar Zenbook 17 Fold OLED.


(Baca Juga: Buat Konten Autentik Dengan Laptop ASUS Terbaru)


Nah, inilah yang paling penting bahwa Zenbook 17 Fold OLED ditenagai oleh prosesor 12 th Gen Intel® Core™ i7-1250U yang menggunakan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread. Prosesor tersebut juga dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta dibekali chip grafis terintegrasi Intel® Iris® X e sehingga laptop ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti bekerja, menikmati konten multimedia hingga berkarya dengan menggunakan aplikasi kreatif serta melakukan multitasking, Lho!


Untuk daya tahan baterainya sendiri, Zenbook 17 Fold OLED ini juga telah tervalidasi Intel® Evo™ platform. Maka dari itu, baterai pada laptop ini dapat mumpuni serta performanya kencang dan responsif. Nah, pastinya juga ada fitur dan konektivitas modern seperti USB-C® Thunderbolt™ 4 serta Intel® WiFi 6E agar kamu bisa beraktivitas dengan nyaman. ASUS juga dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 Performance SSD berkapasitas 1TB serta memori LPDDR5 berkapasitas 16GB. Maka, kombinasi pada keduanya membuat laptop ini sangat responsif saat menjalankan berbagai aplikasi serta gestit ketika melakukan multitasking. Kamu tertarik untuk memiliki laptop ini?


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health