Sex & relationship

Coba 6 Cara Ini Agar Kamu Enggak Kangen Mantan

By : Vanessa Masli - 2023-06-21 21:00:01 Coba 6 Cara Ini Agar Kamu Enggak Kangen Mantan

Putus itu enggak selalu menyenangkan. Apapun alasannya, ada proses adaptasi yang kerap bikin kamu kangen mantan atau bahkan sulit melupakannya. Mulai dari rutinitas saling menyapa via chat setiap pagi yang enggak lagi dilakukan hingga kerinduan menghabiskan malam minggu di kafe favoritmu bersamanya.


Sulit dilakukan tapi bukan berarti enggak bisa, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kamu enggak kangen mantan. Sederhana, tapi bisa membantu kamu berproses dalam hati agar enggak kangen dengan mantan. Penasaran apa saja? Simak rangkuman Her World di bawah ini!


1. Menangislah


Air mata yang menetes enggak selalu menggambarkan kesedihan, tapi juga kebahagiaan mengingat momen manis bersama. Enggak ada salahnya bernostalgia dengan kenangan-kenangan bersama mantan yang mungkin bikin hati terharu. Kalau ingin menangis? Menangislah, jangan ada emosi yang ditahan.


2. Simpan semua barang-barangnya


Ada banyak kenangan yang diabadikan dalam berbagai barang-barangnya atau yang berhubungan dengannya. Mungkin menyimpan semua barang-barang ke dalam kardus kalau dirasa membuangnya masih terlalu berat, pelan-pelan rasa kangenmu terhadapnya bisa berkurang.


3. Rutin berolahraga


Aktivitas fisik menjadi salah satu cara sederhana dan menyehatkan yang bisa bantu kamu enggak kangen mantan. Mungkin jalan keliling kompleks, berlatih yoga dalam ketenangan, atau mungkin bermain bersama komunitas, olahraga rutin bisa meningkatkan produksi hormon endorfin yang tingkatkan mood sekaligus membuat pikiranmu enggak terus lari ke belakang untuk mengenang memori yang bikin kangen.



(Rutin berolahraga bisa bikin kamu enggak kangen mantan. Foto: Dok. Cottonbro Studio/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Ini Bisa Dicoba Untuk Mendekati Pria Introvert)


4. Ceritakan pada orang terdekatmu


Kalau menyimpan rasa kangen ini dirasa terlalu berat untuk kamu jalani sendiri dengan berbagai caranya, mungkin mengungkapkannya secara verbal bisa membantu. Bisa ke saudara terdekat, bisa ke sahabat yang kamu percaya, ceritakan kerinduanmu terhadap mantan saat ini. Biar lebih lega dalam mengungkapkannya, kamu bisa membayangkan lawan bicaramu itu sebagai mantanmu dan utarakan apa yang kamu rasakan.


5. Jalan-jalan


Proses fase putus ini dengan memusatkan perhatian kembali pada diri sendiri. Mungkin waktu untuk solo travelling atau jalan-jalan bisa jadi cara terbaik untuk kamu bisa mengurangi rasa kangen dengan mantanmu. Bisa staycation di akhir pekan atau eksplorasi daerah baru selama satu minggu, berikan ruang bagi hidup untuk mengejutkanmu dengan berbagai hal. Mungkin ini bisa membuat suasana hatimu lebih baik.


6. Sadari alasan yang membuat hubungan tersebut berakhir


Saat pikiran mulai membuatmu kangen dengan dia dan berpikir untuk berikan kesempatan kedua, sadari alasan hubungan tersebut berakhir. Hindari membuat hubunganmu dan dia semakin toxic karena kamu memberikan hubungan yang sebenarnya lebih baik berakhir, kesempatan untuk coba lagi. Nantinya, hati kamu dan dia yang malah semakin tersakiti.


(Baca Juga: Kenali 4 Cara Meluluhkan Hati Wanita Pada Impresi Pertama)


Beberapa cara sederhana ini bisa dicoba agar kamu enggak kangen dengan mantan. Selamat mencoba!


Sex & relationship