Sex & relationship

4 Cara Ini Bisa Dicoba Untuk Mendekati Pria Introvert

By : Vanessa Masli - 2023-06-15 18:00:01 4 Cara Ini Bisa Dicoba Untuk Mendekati Pria Introvert

Butuh kesabaran tapi bikin penasaran, itu mungkin perasaan yang muncul saat kamu menaruh hati dan ingin menjalin hubungan dengan seorang pria yang membuka diri saja sulit. Kamu enggak bisa benar-benar tahu perasaannya karena dia pun kerap enggak berani mengungkapkan perasaannya.


Namun, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendekati pria introvert dan memenangkan hatinya dan beberapa diantaranya sudah Her World rangkum untukmu. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir ya!


1. Hindari berusaha untuk memperbaikinya


Seorang yang introvert enggak berusaha untuk terus bersosialisasi dengan banyak orang setiap waktu, justru itu yang dia berusaha hindari karena energinya mudah habis terserap saat bersosialisasi. Saat kamu mendekatinya, hindari berusaha untuk memperbaiki siapa dirinya. Mungkin sesekali mengajaknya keluar dari zona nyaman, tapi hargai kalau dia butuh waktu untuk menyendiri dan jangan memaksakannya berubah menjadi extrovert.


2. Belajar mendengarkan


Butuh waktu untuk mengartikulasi pikiran dan perasaannya, cara mendekati seorang pria introvert bisa kamu lakukan dengan mendengarkan dia. Hindari menginterupsi dan biarkan dia memproses apa yang ada dalam dirinya selagi mengungkapkannya padamu. Belajar mendengarkannya dengan sabar, kamu pelan-pelan membuka hatinya untuk lebih percaya dan merasa nyaman denganmu.



(Belajar mendengarkan dan nikmati keheningan bersama. Foto: Dok. ArtHouse Studio/Pexels)


(Baca Juga: 4 Ciri Pria Serius Dalam Menjalani LDR)


3. Nikmati keheningan bersama


Kalau kamu terbiasa berada di situasi yang relatif ramai dan mudah beradaptasi dalam kondisi tersebut, mendekati seorang pria dengan kepribadian introvert mendorongmu untuk belajar menikmati keheningan. Sebab akan ada satu momen ketika keheningan terbentuk diantara kalian dan kamu justru enggak harus mengisinya dengan topik obrolan baru, tapi menikmati keberadaan satu sama lain dalam diam. Ini caranya juga untuk tahu apakah dia nyaman berada di dekatmu.


4. Berikan sedikit kenyamanan di tengah keramaian


Ada masanya, ketika hubunganmu dan dia semakin serius, kamu mengajaknya bertemu dengan teman-teman atau keluargamu, yang berpotensi membawanya dalam sebuah keramaian. Ini memang momennya untuk keluar dari zona nyaman tapi enggak ada salahnya memberikan kenyamanan di tengah keramaian. Mulai dari sesederhana menggenggam tangannya atau pelan-pelan mengajaknya keluar untuk mengambil momen sendiri.


(Baca Juga: 33 Pertanyaan Terbaik untuk Deep Talk dengan Pasangan)


Beberapa cara inilah yang mungkin bisa kamu lakukan saat mendekati pria introvert. Selamat mencoba!


Sex & relationship